Harga ZTE Boost MAX+ dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Boost MAX+ – Setelah memberondong pasar smartphone entry-level dengan duet ZTE Axon Pro dan Axon Lux, ZTE kini menyasar pasar gadget berlayar lebar atau jenis phone tablet. Adalah ZTE Boost MAX+ yang dihadirkan oleh perusahaan asal Tiongkok untuk melengkapi jagoan-jagoan baru di pasar gadget dunia. Menurut rencana, phablet terbaru racikan ZTE ini juga akan segera hadir untuk pasar global. ZTE Boost MAX+ akan dihadirkan pada Juli 2015 atau paling lambat awal Agustus mendatang. ZTE sendiri menempatkan seri phablet terbarunya ini pada level gadget menengah ke atas. Itu artinya, ZTE Boost MAX+ memang dibekali dengan komponen-komponen berkualitas namun dengan banderol harga yang tak terlalu mahal. Mengusung layar berukuran 5.7 inci, jelas phablet ini akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Tak hanya pada sektor visual saja, ZTE Boost MAX+ juga dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang berkualitas demi menjamin performanya.

zte boost max+

ZTE memang menghadirkan ZTE Boost MAX+ ditengah gempuran produk-produk gadget murah yang didominasi oleh pabrikan asal negara ZTE, Tiongkok. Berbekal brand ZTE yang cukup kuat di pasar gadget dunia, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu tetap menjaga reputasinya dengan membekali ZTE Boost MAX+ segudang komponen-komponen berkualitas. Salah satu contohnya adalah pada sektor layar tadi. Selain memiliki bentangan hingga 5.7 inci, layar pada ZTE Boost MAX+ juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass yang akan memberikan rasa aman kepada penggunanya karena layarnya akan mendapat perlindungan maksimal. Selain itu, akses data super kencang pun juga dihadirkan oleh ponsel tablet ini. Ya, ZTE Boost MAX+ sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang akan mengajak kawan Begawei berseluncur secara cepat di dunia maya. Meski memiliki sedikit kekurangan di lini fotografinya karena kamera depannya hanya berukuran 1 MP, namun tetap saja secara keseluruhan ZTE Boost MAX+ ini merupakan salah satu produk phablet murah namun berkualitas. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Boost MAX+ pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte boost max+

Review ZTE Boost MAX+

Phablet Kelas Menengah dengan Desain Fisik Mewah Didukung Layar 5.7 Inci

Mewah! Itulah kesan pertama yang dihadirkan oleh perangkat baru lansiran ZTE ini. Detail spesifikasi ZTE Boost MAX+ di sektor fisik memang mengusung aura kemewahan nan menawan. Dengan kombinasi warna hitam metalik di bagian depan serta warna emas di sisi belakang, phablet baru dari ZTE ini memang nampak elegan dan berkilau layaknya sebongkah emas. Tampilan mewah ZTE Boost MAX+ berpadu dengan dimensi bodi yang kokoh dan nyaman untuk digenggam. Phablet ini memiliki ukuran tubuh 165.1 x 82.6 x 10.2 mm dengan bobot mencapai 194.8 gram. Meski terasa cukup berat, namun ZTE Boost MAX+ ini sangat mantap saat digenggam. Kemudian, ZTE menyematkan layar dengan ukuran 5.7 inci yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 258 ppi pixel density. Meski tingkat kerapatannya tak terlalu tinggi, namun tampilan visual ZTE Boost MAX+ ini lumayan memanjakan mata penggunanya karena memiliki resolusi yang cukup tinggi dan bentangannya yang luas. Jenis layar pada perangkat ini juga tergolong jenis layar yang berkualitas, yaitu jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. ZTE pun membekali spesifikasi ZTE Boost MAX+ dengan sistem perlindungan layar yang cukup berkualitas, yaitu Corning Gorilla Glass versi 4.

Ruang Dapur Pacu Hasilkan Tenaga Maksimal Berkat Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

Tak mau kalah dengan komponen fisiknya yang mewah, spesifikasi ZTE Boost MAX+ di ruang dapur pacu pun juga mengusung komponen-komponen berkualitas. ZTE menyerahkan urusan teknis permesinan pada gadget barunya ini pada prosesor Quad-core yang memiliki clock speed mencapai 1.2 GHz. Untuk ukuran phablet, sebenarnya prosesor pada ZTE Boost MAX+ ini tak terlalu istimewa. Namun kelemahan prosesor tersebut mampu diimbangi oleh kapasitas RAM sebesar 2 GB. Dengan bantuan RAM 2 GB, operasional ZTE Boost MAX+ memang menjadi lebih ringan. ZTE juga menyematkan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang akan menjadi ‘otak’ dari perangkat barunya ini. Namun sayanganya, ZTE belum mengungkapkan jensi chipset dan juga kartu pengolah grafis (GPU) yang ditanamkan pada ZTE Boost MAX+ ini. Satu hal yang pasti adalah phablet ini akan menghasilkan dentuman suara yang nyaring dan memanjakan telinga. Yup! Spesifikasi ZTE Boost MAX+ ini telah dilengkapi dengan sistem audio Dolby Digital Plus yang akan memberikan efek akustik yang begitu nyaman untuk dinikmati.

spesifikasi zte boost max+

Memori Internal 16 GB

Berpindah ke ruang yang lebih dalam, kali ini kita akan mengulik spesifikasi ZTE Boost MAX+ di sektor ruang penyimpanan datanya. Entah apa alasan ZTE tak menyediakan slot external memory pada perangkat barunya ini. ZTE Boost MAX+ ini memang hanya mengandalkan single internal memory card. Itu artinya, kawan Begawei tak bisa menambahkan kartu microSD pada phablet ini. Namun kamu tak perlu kecewa karena kapasitas internal memory pada ZTE Boost MAX+ ini sudah cukup luas, yaitu sebesar 16 GB. Tren gadget tanpa external memory card memang sudah menjamur di mana-mana, termasuk pada produk baru dari ZTE ini. Untuk itulah, ZTE membekali spesifikasi ZTE Boost MAX+ pada bagian storage dengan memori internal berkapasitas 16 GB guna menampung keperluan penyimpanan file sistem dan juga kebutuhan penyimpanan file pribadi penggunanya.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 8 MP

Urusan fotografi memang tak bisa dilepaskan dari gadget edisi terbaru. Menyadari hal ini, spesifikasi ZTE Boost MAX+ pada lini fotografi pun hadir dengan senjata-senjata terbaiknya. Untuk memberikan kualitas gambar pada hasil jepretannya, ZTE menempatkan kamera utama 8 MP yang terletak pada sisi belakang ZTE Boost MAX+ ini. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Namun sedikit catatan minus pada kamera utama phablet ini adalah tidak disertakannya lampu LED Flash. Jadi, kawan Begawei akan sedikit mengalami kesulitan untuk mengambil gambar di tempat-tempat minim cahaya. Namun jika obyeknya berada di tempat berpencahayaan normal, kualitas foto yang dihasilkan oleh ZTE Boost MAX+ ini cukup bagus karena resolusinya lumayan tinggi. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang phablet ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels. Kemudian, spesifikasi ZTE Boost MAX+ pada lini fotografi juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 1 MP. Meski sepasang kameranya sedikit mengecewakan, namun perangkat-perangkat tersebut tetap bisa diandalkan.

spesifikasi hp zte boost max+

Akses Data Mengusung Teknologi 4G LTE

Sekarang saatnya membahas spesifikasi ZTE Boost MAX+ pada bagian teknologi konektivitasnya. Perangkat baru racikan ZTE ini hadir dengan teknologi-teknologi koneksi data yang super lengkap. Sebagai jaringan data andalannya, ZTE Boost MAX+ dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik pada ZTE Boost MAX+ ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Kemudian, jika kawan Begawei berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE pun membekali gadget barunya ini dengan pilihan jaringan alternatif lainnya yang memiliki kecepatan akses internet yang tak kalah cepatnya. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA telah disematkan pada ZTE Boost MAX+ ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, perangkat baru dari ZTE ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot theterring yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, ZTE Boost MAX+ juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data. Spesifikasi ZTE Boost MAX+ di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Baterai Extra Power Berdaya 3.400 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi ZTE Boost MAX+ pada ruang penyuplai dayanya. Sebagai sebuah phablet, perangkat ini memang memiliki konsumsi daya yang lebih tinggi karena layarnya yang lebih lebar dari pada jenis smartphone. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, ZTE Boost MAX+ dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Konsumsi daya terbesar dari phablet ini pastinya adalah sektor layarnya yang memiliki luas bentangan hingga mencapai 5.7 inci. Sedangkan untuk komponen mesinnya, ZTE Boost MAX+ ini tak memiliki tingkat konsumsi daya yang tinggi karena komponen-komponen yang ada di dalamnya merupakan komponen kelas menengah. Kekurangan dari spesifikasi ZTE Boost MAX+ di sektor baterai mungkin hanyalah jenis baterainya yang masih Lithium-Ion dan merupakan baterai non-removable alias tidak bisa diganti.

Spesifikasi ZTE Boost MAX+

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusAvailable. Released 2015, July
Bodi
Dimensi165.1 x 82.6 x 10.2 mm (6.5 x 3.25 x 0.40 in)
Berat194.8 g (6.88 oz)
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.7 inches (~65.7% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
CPUQuad-core 1.2 GHz
Memori
Card slotNo
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels
FiturYes
Video1080p@30fps
Kamera Depan1 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– Dolby Digital Plus audio
Konektivitas
WLANYes
BluetoothYes
GPSYes, with A-GPS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorYes
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
Baterai
Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Boost MAX+

Dihadirkan di segmen ponsel tablet kelas menengah, jelas ZTE Boost MAX+ tak akan memiliki harga yang menjulang tinggi layaknya gadget kelas premium. Selama ini, gadget murah memang selalu identik dengan kualitas yang tidak terlalu menjamin. Namun phablet baru ZTE ini ternyata memiliki kelebihan yang patut diperhitungkan. Salah satu keunggulan phablet ini adalah layar 5.7 incinya yang telah dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass. Selain itu, perangkat baru ZTE ini juga akan mengajak kawan Begawei untuk menyusuri dunia internet dengan cepat lewat jaringan 4G LTE. Nah agar lebih jelas, kami sudah merangkum kelebihan ZTE Boost MAX+ dan kekurangan ZTE Boost MAX+ pada tabel di bawah ini:

Kelebihan ZTE Boost MAX+
  • Bentangan layar cukup luas 5.7 inci
  • Resolusi dan kerapatan layar cukup tinggi
  • Sudah dilengkapi dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Sistem operasi Android OS Lollipop v5.1
  • Kamera belakang 8 MP
  • Baterai extra power 3.400 mAh
  • Jaringan data sudah 4G LTE
Kekurangan ZTE Boost MAX+
  • Clock speed prosesor Quad-core tak terlalu kencang, hanya 1.2 GHz
  • Tanpa disertai slot external memory
  • Kamera depan hanya 1 MP
  • Kamera belakang tanpa LED Flash

Harga ZTE Boost MAX+

Dari uraian spesifikasi di atas, bisakah kawan Begawei menebak berapa kira-kira harga ZTE Boost MAX+ ini? Jika mengacu pada spesifikasinya, memang phablet ini menempati segmen gadget kelas menengah. Komponen yang diusung oleh ZTE Boost MAX+ pun juga merupakan komponen kelas menengah. Mulai dari layarnya yang berjenis IPS LCD, lalu ruang mesinnya yang mengandalkan prosesor Quad-core dengan kecepatan hanya 1.2 GHz. Namun meski begitu, banderol harga ZTE Boost MAX+ ini tak bisa dikatakan terlalu murah karena memiliki beberapa sektor andalan. Seperti misalnya sektor konektivitasnya yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Lalu, berbekal spesifikasi seperti itu, banderol harga ZTE Boost MAX+ ini berapa ya?

harga zte boost max+

harga zte boost max+ terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei himpun, kisaran harga ZTE Boost MAX+ untuk pasar dunia adalah sekitar 180 euro, atau sama dengan Rp 2,6 jutaan. Sedangkan untuk pasar Asia, ZTE sendiri belum merilisnya secara resmi. Namun jika melihat spesifikasi dan perkembangan harga gadget saat ini, kami memperkirakan bahwa harga ZTE Boost MAX+ di Asia nanti akan berada pada kisaran Rp 2,6 hingga Rp 3 jutaan. Perkiraan harga tersebut memang kami sesuaikan dengan spesifikasi yang ada di dalamnya. Untuk pasar gadget Indonesia, harga jual ZTE Boost MAX+ yang berada pada level Rp 2,6 jutaan memang masih dianggap mahal. Mungkin sebagian orang akan lebih memilih smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, dengan harga yang sama. Namun jika kawan Begawei menginginkan gadget yang berlayar lebar, pastinya kisaran harga ZTE Boost MAX+ ini cukup menarik untuk dijadikan pilihan.

Harga ZTE Boost MAX+
Sekitar Rp 2.600.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Harga ZTE Boost MAX+ memang disesuaikan dengan segmentasinya, yaitu pengguna gadget kelas entry-level. Mungkin sebagian pengguna pemula belum terlalu familiar dengan perangkat phone tablet atau phablet. Jadi kehadiran ZTE Boost MAX+ ini akan sangat cocok bagi pengguna ponsel pintar baru yang memang menginginkan unit ponsel dengan tampilan layar yang lebar. Dalam beberapa seri terakhirnya, ZTE memang lebih mengincar pengguna kelas entry-level hingga menengah atas. Selain cocok bagi pengguna pemula, banderol harga ZTE Boost MAX+ ini pun juga masih terhitung dalam level terjangkau, meski bagi beberapa orang phablet ini terasa mahal. Nah, bagi kawan Begawei yang butuh gadget berlayar lebar dan memiliki akses internet cepat, sepertinya kisaran harga ZTE Boost MAX+ ini cocok buat kamu. Baca juga ulasan Begawei megenai Samsung Galaxy A8 dan juga Oppo R7 Plus.

Top