Harga ZTE Blade D6 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade D6 – Setelah kemarin kita membahas ZTE Axon Pro yang merupakan smartphone kelas atas, sekarang kita akan mengulas kembali produk terbaru dari salah satu raksasa gadget asal Tiongkok, ZTE. Kali ini, kita akan membahas ZTE Blade D6 yang menurut rencana akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun 2015 ini. Berbeda dengan Axon Pro yang merupakan unit ponsel pintar kelas premium, ZTE Blade D6 yang akan kita sama-sama bahas ini adalah smartphone kelas menengah namun memiliki ‘rasa’ layaknya gadget kelas atas. Selepas pertengahan tahun, ZTE sendiri memang terlihat semakin sering merilis gadget-gadget terbarunya, termasuk ZTE Blade D6 ini. Meski dihadirkan untuk mengisi plot smartphone kelas menengah, namun ZTE tetap membekali ZTE Blade D6 ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Jadi, kawan Begawei tak bisa menganggap remeh smartphone terbaru racikan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini.

zte blade d6

Smarthone Android terbaru buatan ZTE ini mengusung panel layar IPS LCD 5 inci yang menjadi andalannya di sektor visual. Dengan layar 5 inci tersebut, pengguna ZTE Blade D6 akan mendapatkan visualisasi yang puas, apalagi untuk aktivitas gaming atau menonton video. Selain luasnya cukup lebar, layar pada ZTE Blade D6 juga memiliki tingkat kerapatan yang cukup tinggi, yaitu sebesar 294 ppi pixel density. Sementara untuk mendukung performanya, ZTE membekali ZTE Blade D6 dengan prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan cukup tinggi, yaitu 1.3 GHz. Kinerja ZTE Blade D6 juga akan semakin stabil berkat kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, komponen-komponen pada ZTE Blade D6 ini sudah cukup baik. Bila dinilai, mungkin nilainya adalah A. Namun, apakah kecanggihan produk terbaru drai ZTE hanya berhenti sampai di sini saja? Khusus untuk kawan Begawei yang selalu setia bersama kami, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap mengenai detail spesifikasi dan harga ZTE Blade D6 yang pastinya sayang jika dilewatkan.

hp zte blade d6

Review ZTE Blade D6

Smartphone Ringan dengan Layar IPS LCD 5 Inci

Mengawali pembahasan spesifikasi ZTE Blade D6, kita akan melihat fisiknya terlebih dahulu. Jika diamati dari luar, bentuk bodi smartphone ini memang tampak biasa-biasa saja. ZTE Blade D6 memiliki desain bodi memanjang dengan sudut yang cukup lebar. Dimensi tubuhnya memiliki ukuran ketebalan sekitar 7 mm, luamyan tebal memang. Namun meski bentuknya agak tebal, ZTE Blade D6 ini memiliki bobot yang sangat ringan, hanya sekitar 120 gram. Berpindah ke bagian layar, ZTE membekali smartphone edisi terbarunya ini dengan panel layar IPS LCD yang memiliki luas bentangan mencapai 5 inci. Smartphone kelas menengah berlayar 5 inci memang sudah jamak, namun layar pada ZTE Blade D6 ini tetap memiliki keunggulan tersendiri. Tingkat kerapatan layar pada smartphone ini tergolong tinggi, yaitu 294 ppi pixel density. Dengan tingkat keraptan layar yang cukup tinggi itu, ZTE Blade D6 akan menampilkan corak gambar yang cukup nyaman bagi penglihatan. Meski belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas wahid, namun spesifikasi ZTE Blade D6 di bagian layarnya telah diperkuat oleh user interface MiFavor 3.2.

Dapur Pacu Didukung oleh Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Sekarang kita akan masuk ke bagian dalam guna membahas spesifikasi ZTE Blade D6 pada sektor dapur pacunya. Dari segi performa, ponsel pintar terbaru ZTE ini sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup bagus, meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas menengah. Kinerja ZTE Blade D6 memang tergolong stabil karena didukung oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, prosesor berkecepatan 1.3 GHz memang sudah terhitung sangat stabil. Ketangguhan prosesor pada ZTE Blade D6 ini disokong oelh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB dan juga chip Mediatek MT6735. Meski kualitas chip Mediatek belum sebanding dengan chip buatan Qualcomm, namun kehadirannya sudah cukup untuk membantu meningkatkan kinerja mesin ZTE Blade D6 ini. Untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan pemrosesan grafis ponsel terbarunya ini pada kartu pengolah grafis Mali-T720MP2. Kehadiran GPU Mali tersebut akan membuat tampilan grafis Blade D6 akan semakin menarik. Kemudian, semua komponen yang ada pada spesifikasi ZTE Blade D6 di sektor dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem opperasi Android OS v5.0.2. Sistem operasi yang satu ini akan membantu meningkatkan kinerja mesin pada smartphone ini.

spesifikasi zte blade d6

Memori Internal Cukup Luas 16 GB

Urusan ruang penyimpanan file, spesifikasi ZTE Blade D6 ini juga dibekali dengan memori yang cukup longgar. ZTE menyematkan internal memory seluas 16 GB pada ZTE Blade D6 ini. Jika sudah dikurangi untuk keperluan sistem, ruang yang disisakan oleh memori internal ZTE Blade D6 tersebut sudah cukup untuk menyimpan file-file pribadi kamu. Namun, jika kawan Bagawei masih merasa belum puas dengan kapasitas memori internalnya, spesifikasi ZTE Blade D6 juga menyediakan ruang untuk slot microSD. ZTE membuat ruang khusus yang menyatu dengan slot SIM Card kedua yang bisa digunakan sebagai wadah untuk external memory.

Duet Kamera Mumpuni 13 MP dan 5 MP

Salah satu keunggulan dari spesifikasi ZTE Blade D6 adalah lini fotografinya. Meski hanya merupakan smartphone kelas menengah, namun siapa sangka bahwa ZTE Blade D6 ini dibekali dengan komponen fotografi yang sangat berkualitas, layaknya smartphone kelas atas. Sebagai buktinya, ZTE menyematkan kamera utama berukuran 13 MP pada ZTE Blade D6 ini. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels, serta dilengkapi dengan fitur dual LED Flash serta fitur Autofocus dan juga Face Detection. Sementara untuk kamera sekundernya, ZTE menempatkan kamera berukuran 5 MP pada bagian depan ZTE Blade D6 ini. Jadi, meski hanya merupakan ponsel kelas menengah, kualitas foto yang dihasilkan oleh sepasang kamera pada spesifikasi ZTE Blade D6 di sektor fotografi ini tak kalah bagusnya dengan hasil jepretan smartphone kelas atas.

spesifikasi hp zte blade d6

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade D6 pada bagian konektivitasnya. Sektor konektivitas merupakan sektor andalan lain ZTE Blade D6 selain lini fotografinya. Kali ini, ZTE menawarkan akses internet super cepat dan stabil melalui teknologi jaringan data 4G LTE yang ada pada ZTE Blade D6 ini. Dengan jaringan 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang lanacar, baik untuk browsing, streaming, maupun downloading. Selain jaringan utama 4G LTE, ZTE Blade D6 juga dilengkapi dengan pilihan jaringan seluler lainnya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Jadi, jika kawan Begawei berada di daerah yang belum mendukung koneksi 4G, maka kamu bisa memanfaatkan pilihan jaringan data alternatif pada ZTE Blade D6 ini. Sementara itu, untuk mendukung keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, WiFi, serta slot microUSB. Spesifikasi ZTE Blade D6 pada bagian konektivitas juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS.

Baterai Kelas Menengah 2.200 mAh

Untuk menunjang operasional smartphone yang memiliki bentangan layar hingga 5 inci, pastinya spesifikasi ZTE Blade D6 membutuhkan baterai berkapasitas besar. Namun sayanganya, kali ini ZTE membekali ZTE Blade D6 dengan baterai yang kapasitasnya tak terlalu besar, hanya 2.200 mAh. Jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, sepertinya kapasitas baterai ZTE Blade D6 ini tak akan sanggup memasok daya selama seharian penuh. Untuk itulah kami menyarankan agar kamu selalu menyiapkan pemasok daya portable atau power bank karena spesifikasi ZTE Blade D6 hanya didukung oleh baterai berkapasitas sedang.

Spesifikasi ZTE Blade D6

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, Q3
Bodi
Dimensi7 mm thickness
Berat120 g (4.23 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
– MiFavor 3.2 UI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6735
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
Memori
Card slotmicroSD (uses SIM 2 slot)
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANYes
BluetoothYes
GPSYes, with A-GPS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade D6

Dihadirkan setelah peluncuran Axon Pro, ZTE Blade D6 memang akan berada di bawah bayang-bayang smartphone premium tersebut. Namun meski begitu, smartphone ini tetap memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Salah satunya adalah luas layarnya yang mencapai 5 inci. Selain itu ada juga sepasang kamera berkualitas yang menggawangi lini fotografinya. Sementara catatan minus dari ponsel ini adalah kapasitas baterai dan juga belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar. Nah untuk lebih jelasnya, keunggulan ZTE Blade D6 dan kekurangan ZTE Blade D6 sudah kami rangkum pada tabel di bawah ini:

Kelebihan ZTE Blade D6
  • Bodi ringan hanya 120 gram
  • Layar luas 5 inci
  • Tingkat kerapatan layar cukup tinggi 294 ppi pixel density
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • Memori internal luas 16 GB
  • Duet kamera mumpuni 13 MP dan 5 MP
  • Sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE
  • Kapasitas RAM cukup besar 2 GB
Kekurangan ZTE Blade D6
  • Belum dilengkapi sistem proteksi layar yang bagus
  • Chip Mediatek MT6735 tak terlalu tangguh
  • Kapasitas baterai tak terlalu besar 2.200 mAh

Harga ZTE Blade D6

Dari pembahasan spesifikasi di atas, jelas smartphone terbaru racikan ZTE ini tak bisa dianggap remeh. Selain mengusung spesifikasi yang cukup handal, banderol harga ZTE Blade D6 ini pun juga sangat terjangkau. Performa ponsel ini memang cukup bertenaga dengan kehadiran prosesor Quad-core 1.3 GHz dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, ZTE Blade D6 juga memiliki lini fotografi yang cukup mumpuni dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Banderol harga ZTE Blade D6 pun juga sangat tertolong dengan kehadiran teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses internet super kencang kepada penggunanya. Nah, dengan spesifikasi layaknya ponsel kelas atas itu, banderol harga ZTE Blade D6 ini berapa ya?

harga zte blade d6

harga zte blade d6 terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga ZTE Blade D6 ini adalah sekitar Rp 2 jutaan. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga ZTE Blade D6 ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Menempati segmen kelas menengah, ZTE Blade D6 dipastikan akan duel head-to-head dengan produk-produk satu negaranya yang ‘menjejali’ pasar smartphone Tanah Air, seperti ponsel lansiran Lenovo atau Huawei. Harga ZTE Blade D6 yang cukup terjangkau itu pastinya juga akan banyak dilirik oleh para pecinta gadget karena spesifikasinya tergolong cukup baik.

Harga ZTE Blade D6
Sekitar Rp 2.000.000,-

Kisaran harga ZTE Blade D6 ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget berkualitas dengan harga tak terlalu menguras kantong. Strategi ZTE yang membanderol harga ZTE Blade D6 dengan nominal tak terlalu mahal ini memang disesuaikan dengan segmentasinya. Bagi kawan Begawei yang memang mengerti kualitas sebuah ponsel, tentu ZTE Blade D6 ini bisa menjadi pilihan gadget yang menarik. Meski dalam beberapa tahun terakhir pamor ZTE sedikit menurun, namun tak berpengaruh pada setiap produknya. Dengan harga ZTE Blade D6 yang cukup terjangkau ini, kami memperkirakan bahwa ponsel ini akan cukup laris di pasaran. Baca juga ulasan Begawei mengenai Infinix Hot Note X551 dan LG Bello 2.

Top