Harga ZTE Axon Pro dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Pro – Lama tak merilis smartphone kelas premium tak berarti membuat salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, ZTE, berhenti berinovasi. Bukti terbaru dari keberhasilan ZTE dalam berinovasi membuat produk berkualitas adalah ZTE Axon Pro yang merupakan ponsel pintar 4G LTE dengan layar 5.5 inci. Sebelum memperkenalkan ZTE Axon Pro, produk smartphone terakhir yang dirilis ZTE adalah ZTE Sonata 2 yang merupakan smartphone kelas menengah ke bawah. Berbeda dengan Sonata 2, kali ini ZTE menempatkan ZTE Axon Pro di segmen smartphone kelas premium. Sebagai smartphone kelas premium, jelas Axon Pro dibekali dengan komponen-komponen terbaik. Sebagai pengingat, deretan smartphone ZTE kelas premium sebelum ZTE Axon Pro ini meliputi ZTE Nubia Z9 serta ZTE Blade series. Kehadiran Axon Pro ini akan melanjutkan kesuksesan kedua seri ponsel pintar kelas satu racikan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

zte axon pro

Tanda-tanda kemewahan yang dibawa oleh ZTE Axon Pro bisa dilihat dari tampilan fisiknya yang mengusung desain dengan bezel tipis dan aksen emas pada bagian kamera belakangnya. Pada bagian visualnya, ZTE Axon Pro mengusung tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan layar mencapai 5.5 inci. Dengan layar yang cukup luas, smartphone Android terbaru racikan ZTE ini akan menampilkan visualisasi yang menawan. Tak hanya pada sektor layar saja, kualitas yang dibawa ZTE Axon Pro juga nampak pada bagian dapur pacunya. Tak tanggung-tanggung, ZTE menanamkan mesin berinti delapan (Octa-core) yang terdiri dari sepasang prosesor Quad-core 1.5 GHz dan juga Quad-core 2 GHz pada ZTE Axon Pro ini. Dengan prosesor berkecepatan tinggi itu, bisa dipastikan bahwa performa dan kinerja ZTE Axon Pro ini akan sangat ‘ganas’. Bagaimana? Sudah puas dengan kualitas yang dibawah oleh smartphone terbaru dari ZTE ini? Eitts, tunggu dulu! Ponsel ini masih memiliki sejumlah keunggulan lain yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Untuk lebih jelasnya, kami akan mengajak kawan Begawei semua membedah spesifikasi dan harga ZTE Axon Pro melalui segmen-segmen di bawah ini.

hp zte axon pro

Review ZTE Axon Pro

Smartphone Berdesain Mewah dengan Layar IPS LCD 5.5 Inci

Dilihat dari penampilan fisiknya, smartphone terbaru racikan ZTE ini sudah memancarkan aura kemewahannya. Spesifikasi ZTE Axon Pro pada sektor bodi memiliki desain elegan dengan bezel tipis yang mengapit layarnya dipadukan dengan aksen warna emas yang  bisa ditemukan pada bagian belakang bodinya. Selain mewah, dimensi ZTE Axon Pro pun juga sangat nyaman untuk digenggam karena memiliki ukuran tubuh 153.9 x 73.7 x 9.4 mm dengan bobot mencapai 172.9 gram. Untuk ukuran ponsel, dimensi tubuh ZTE Axon Pro ini memang tergolong bongsor. Namun dengan ukuran bodinya yang cukup besar, hal ini akan memberikan efek mantap saat digenggam. Lalu, bergerak ke sektor layar, ZTE menyematkan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.5 inci pada ZTE Axon Pro ini. Meski bukan layar berjenis AMOLED seperti yang biasa digunakan oleh smartphone lain, namun tampilan visual yang dihadirkan oleh layar ZTE Axon Pro ini cukup bagus. Hal ini disebabkan karena layarnya memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 534 ppi pixel density. Berbekal resolusi dan juga tingkat kerapatan yang sangat tinggi, ZTE Axon Pro pun akan memberikan efek visual yang tajam dan pastinya memanjakan mata penggunanya. Sebagai informasi, layar yang digunakan oleh ZTE Axon Pro ini merupakan layar kategori Full HD 2K karena resolusinya yang sangat tinggi. Selain memiliki ketajaman visual yang menawan, layar pada smartphone ini juga ditopang oleh teknologi-teknologi visual terbaik. Salah satunya adalah penggunaan sistem proteksi Corning Gorilla Glass yang menjadi bagian dari spesifikasi ZTE Axon Pro pada sektor layarnya. Teknologi Corning Gorilla Glass 3 tersebut akan melindungi layar Axon Pro dari resiko goresan saat penggunaan.

Performa Mesin Gahar Berkat Prosesor Delapan Inti dan Chip Snapdragon 810

Bergerak sedikit lebih dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi ZTE Axon Pro pada bagian dapur pacunya. Seperti halnya bagian layar yang mengusung teknologi-teknologi terbaik, sektor dapur pacu ZTE Axon Pro pun tak luput dari sentuhan berkualitas dari ZTE. Pada bagian inti atau CPU-nya, ZTE menanamkan prosesor berkekuatan delapan inti atau Octa-core guna menjamin performa ZTE Axon Pro ini. Prosesor Octa-core tersebut dibagi  menjadi sepasang prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga prosesor Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Kombinasi dua prosesor gahar tersebut diperkuat oleh chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Kombinasi komponen-komponen mesin pada ZTE Axon Pro ini dipastikan akan menghasilkan kinerja optimal dan jauh dari kata lemot. Performa smartphone ini juga akan semakin tangguh berkat kehadiran RAM berkapasitas 4 GB. Dengan dukungan RAM berkapasitas super besar, kinerja ZTE Axon Pro dalam memproses perintah akan semakin ringan. Sementara itu untuk meningkatkan kualitas grafisnya, digunakanlah kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 430 yang akan memberikan efek grafis mumpuni saat ponsel ini digunakan untuk bermain game HD. Sebagai penyempurna spesifikasi ZTE Axon Pro di sektor dapur pacunya, disematkanlah sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop sebagai ‘otak’ dari ponsel ini.

spesifikasi zte axon pro

Memori Internal Super Besar 32 GB

Sekarang kita masuk ke spesifikasi ZTE Axon Pro di ruang penyimpanan file atau storage-nya. Pada segmen ini, mungkin kawan Begawei akan sedikit kecewa karena ZTE Axon Pro ini merupakan tipe smartphone non-microSD. Itu artinya ponsel ini tak memiliki slot kartu external memory seperti halnya unit smartphone lainnya. Sebagai ganti dihapuskannya slot external memory pada ZTE Axon Pro ini, ZTE pun menyematkan internal memory dengan kapasitas yang cukup besar. Tercatat, ponsel asal Tiongkok ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Ruang seluas 32 GB yang ada pada ZTE Axon Pro ini dipastikan cukup untuk menampung kebutuhan file sistem dan juga keperluan penyimpanan file-file pribadi pengguannya. Selain itu, spesifikasi ZTE Axon Pro ini juga telah dilengkapi dengan fitur USB OTG (On The Go) yang akan memberikan kemudahan bagi kawan Begawei untuk mentransfer data dari memori internal ke perangkat memori eksternal seperti flash disk dan hardisk melalui MicroUSB v.2.0.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Kini saatnya kita membahas lini fotografi yang merupakan salah satu sektor andalan dari spesifikasi ZTE Axon Pro ini. Layaknya perangkat fotografi profesional, smartphone terbaru racikan ZTE ini dibekali dengan sepasang kamera yang sangat berkualitas. Untuk kamera utamanya, ZTE mengaplikasikan teknologi dual camera pada ZTE Axon Pro ini. Itu artinya, kamera belakang smartphone ini terdiri dari dua bagian, yaitu kamera inti 13 MP dan didukung kamera kedua 2 MP. Kamera utama 13 MP pada ZTE Axon Pro memiliki resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Dengan resolusinya yang sangat tinggi, kamera utama yang terletak pada sisi belakang itu akan mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam layaknya kamera DSLR. Fitur-fitur fotografi modern seperti LED Flash, Autofocus dan juga HDR juga telah disematkan pada ZTE Axon Pro ini. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD berukuran 2160 pixels. Sebagai pelengkap spesifikasi ZTE Axon Pro di sektor fotografi, disematkan pula kamera sekunder 8 MP yang terletak di sisi depannya. So, mau selfie? Langsung aja jepret pakai ponsel ini!

spesifikasi hp zte axon pro

Koneksi Data Kencang Lewat Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi ZTE Axon Pro pada bagian konektivitasnya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, ZTE Axon Pro ini merupakan sebuah unit smartphone berteknologi 4G LTE. Itu artinya smartphone produksi ZTE ini menempatkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Dengan jaringan 4G LTE yang ada pada ZTE Axon Pro ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps (download) dan 5 Mbps (upload). Selain mengusung koneksi utama 4G LTE, ZTE Axon Pro juga dibekali dengan pilihan koneksi data lainnya. Sebagai pilihan koneksi data alternatif selain 4G, ponsel ini juga memiliki jaringan HSPA yang kecepatannya juga bisa diandalkan. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, ZTE Axon Pro telah dibekali dengan fitur-fitur semacam Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot, serta slot microUSB v2.0. Sebagai penyempurna spesifikasi ZTE Axon Pro di sektor konektivitasnya, ditanamkanlah sistem navigasi A-GPS yang akan mempermudah keperluan pemetaan penggunanya.

Kapasitas Baterai Cukup Besar 3.000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi ZTE Axon Pro pada sektor pemasok daya atau baterainya. Jika menengok spesifikasi layar dan juga mesinnya, sudah barang tentu jika ZTE Axon Pro ini memerlukan pasokan daya yang cukup besar. Guna memenuhi kebutuhan dayanya, ZTE menanamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh pada ZTE Axon Pro ini. Baterai berkapasitas cukup besar tersebut mampu menopang kebutuhan daya ZTE Axon Pro dalam posisi stand-by di jaringan 3G hingga 240 jam. Sementara untuk waktu bicara, smartphone ini mampu bertahan hingga selama 12 jam. Satu-satunya catatan minus dari spesifikasi ZTE Axon Pro di sektor baterai mungkin hanya tipe baterainya yang masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer yang jamak digunakan oleh smartphone premium lainnya.

Spesifikasi ZTE Axon Pro

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700), 17(700), 29(700), 30(2300)
LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 13(700)
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Coming soon. Exp. release 2015, July
Bodi
Dimensi 153.9 x 73.7 x 9.4 mm (6.06 x 2.90 x 0.37 in)
Berat 172.9 g (6.35 oz)
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~73.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot No
Internal 32 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Hi-Fi audio
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon Pro

Berbicara tentang smartphone premium, jelas ZTE merupakan salah satu ahlinya. Contoh terbaru sentuhan emas ZTE adalah ZTE Axon Pro ini. Sebagai ponsel pintar kelas wahid, jelas kelebihan ZTE Axon Pro ini membuatnya patut diperhitungkan. Namun meski begitu, tetap saja kekurangan ZTE Axon Pro ini membuatnya menjadi memiliki minus . Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

Kelebihan ZTE Axon Pro
  • Layar cukup lebar 5.5 inci
  • Koneksi data sudah 4G LTE
  • Proteksi layar menggunakan Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Octa-core (Quad-core 1.5 GHz & Quad-core 2 GHz)
  • Duet kamera kelas atas (13 MP dan 8 MP)
  • Kapasitas baterai ekstra besar 3.000 mAh
Kekurangan ZTE Axon Pro
  • Layar masih bertipe IPS LCD bukan AMOLED
  • Jenis baterai Lithium-Ion bukan Lithium-Polymer
  • Tak dilengkapi dengan slot external memory

Harga ZTE Axon Pro

Sebagai smartphone kelas premium, bisa dipastikan bahwa banderol harga ZTE Axon Pro ini akan masuk kategori sangat mahal. Banderol harga yang disematkan pada ZTE Axon Pro memang akan disesuaikan dengan spesifikasinya. Jika kita menilik spesifikasinya, jelas kita tak perlu ragu lagi akan kualitas produk terbaru dari ZTE ini. Mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi dan tingkat kerapatan yang sangat tinggi, jelas tampilan visual ponsel ini menjadi nilai jual utama dari ZTE. Banderol harga ZTE Axon Pro pun masih dipengaruhi oleh adanya prosesor Octa-core serta chipset Snapdragon 810 yang menggawangi sektor dapur pacunya. Pun demikan dengan lini fotografinya yang mengandalkan duet kamera 13 MP dan 8 MP, pasti akan mempengaruhi kisaran harga ZTE Axon Pro ini.

harga zte axon pro

harga zte axon pro terbaru

Benar saja, banderol harga ZTE Axon Pro ini memang cukup tinggi. Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan, ZTE Axon Pro ini dibanderol dengan harga sekitar USD 449,98 atau Rp 6 jutaan. Untuk pasar gadget Tanah Air, jelas kisaran harga ZTE Axon Pro ini hanya akan dicapai oleh mereka yang memang terbiasa dengan gadget-gadget kelas atas. Namun lagi-lagi, jika kita melihat spesifikasinya, banderol harga ZTE Axon Pro yang membumbung tinggi itu memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya.

Harga ZTE Axon Pro
Sekitar Rp 6.000.000,-

Banderol harga ZTE Axon Pro tersebut merupakan harga untuk pasar lokal Tiongkok. Menurut rencana, ZTE Axon Pro ini akan mulai dipasarkan secara global pada awal Agustus 2015 mendatang. Jika kelak benar-benar hadir di Indonesia, kami memprediksi bahwa harga ZTE Axon Pro ini bisa saja akan naik oleh karena beberapa faktor, seperti pajak misalnya. Banderol harga ZTE Axon Pro tersebut memang cukup mahal, namun harga tersebut rasanya pantas untuk menebus kualitas dan performa tangguh yang dibawah oleh produk baru dari ZTE ini. Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai LG G4 Beat dan Asus Pegasus 2 Plus.

Top