Harga ZTE Axon Lux dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Lux – Lini smartphone premium ZTE kedatangan jagoan baru lagi. Setelah kemarin kita sama-sama telah membahas ZTE Axon Pro, kali ini kita akan mengulas ZTE Axon Lux yang juga merupakan produk paling gres dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Nama ‘Lux’ sendiri diambil dari kata luxury, yang berarti adalah kemewahan. Mengusung embel-embel ‘mewah’, sudah pasti ZTE Axon Lux ini memiliki komponen-komponen kelas atas yang dibalut dalam desain eksklusif. Dari desain luarnya saja, smartphone terbaru dari ZTE ini sudah menunjukkan aura kemewahan lewat pilihan warna emas, perak dan biru. Selain balutan chasing nan mewah, ZTE Axon Lux pun juga memiliki desain eksklusif yang membuatnya terlihat begitu elegan. Tak ayal, dengan balutan kemewahan dan juga kecanggihan teknologi yang dibawanya, jelas ZTE Axon Lux ini diperuntukkan bagi para pengguna smartphone kelas premium. Pastinya, smartphone ini juga merupakan versi upgrade dari varian ZTE Axon lainnya yang sudah pernah kita bahas, yaitu Axon Pro.

zte axon lux

Selain penampilan fisiknya yang berbalut kemewahan, ‘jeroan’ smartphone ZTE edisi terbaru ini juga mengusung komponen-komponen yang tak kalah mewahnya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan prosesor delapan inti atau Octa-core, yang terdiri dari dua unit prosesor Quad-core yang masing-masing memiliki clock speed 1.5 GHz dan juga 2 GHz. Duet dua prosesor dalam unit Central Processing Unit (CPU) ZTE Axon Lux itu didukung oleh chip Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Seperti kita ketahui, chip Snapdragon 810 merupakan salah satu jenis chip terbaik yang ada saat ini. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi akan kualitas dan performa dapur pacu ZTE Axon Lux ini. Selain komponen-komponen dapur pacu yang super canggih tersebut, smartphone ini masih memiliki keunggulan lain berupa kamera utama yang berukuran 13 MP. Sudah cukup? Jika kamu belum puas dengan kamera utama 13 MP, ZTE juga membekali ZTE Axon Lux dengan kamera tambahan pada sisi belakang bodinya berupa kamera kecil berukuran 2 MP. Teknologi dual camera pada Axon Lux ini juga sama dengan ZTE Axon Pro sebelumnya. Hmmm, selain mesin tangguh dan juga kamera mumpuni, smartphone terbaru dari ZTE ini punya kelebihan apa lagi ya? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Axon Lux pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte axon lux

Review ZTE Axon Lux

Smartphone Mewah dengan Layar Full HD 2K

Dimulai dari spesifikasi ZTE Axon Lux di bagian terluarnya, kita akan mendapatkan kesan benar-benar mewah dari ponsel pintar yang satu ini. Hal ini tak lepas dari chasing ZTE Axon Lux yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Ion Gold, Chromium Silver, dan Phthalo Blue. Ketiga konsep warna pada Axon Lux itu semakin mempertegas statusnya sebagai smartphone kelas premium. Selain itu, ZTE Axon Lux juga memiliki aksen permukaan kasar yang unik, di mana pada bagian atas dan bawah sisi depannya terdapat semacam lubang-lubang kecil yang berderet rapi. Kemudian, ZTE Axon Lux juga didesain ala smartphone masa kini dengan tombol Home berbentuk lingkaran yang terletak pada bagian tengah bawah, tepat di bawah panel layar utamanya. Untuk ukuran fisiknya sendiri, smartphone asal Tiongkok ini memiliki ukuran tubuh sebesar 154.5 x 75.3 x 9.7 mm dengan bobot mencapai 168 gram. Meski berukuran cukup bongsor, namun ZTE Axon Lux ini akan tetap terasa nyaman saat digenggam. Berpindah ke bagian layar, kali ini ZTE membekali varian ponsel pintar terbarunya ini dengan jenis layar Full HD 2K yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 534 ppi pixel density. Selain memiliki tampilan visual menawan, layar pada ZTE Axon Lux ini juga akan sangat memuaskan penggunanya karena bentangan layarnya mencapai 5.5 inci. Untuk sistem proteksi layarnya sendiri, sayangnya ZTE belum mengungkapkan perlindungan layar yang akan melengkapi spesifikasi ZTE Axon Lux ini. Namun kemungkinan besar, ZTE juga akan menggunakan proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass 3 seperti pada ZTE Axon Pro.

Dapur Pacu Gahar Berkekuatan Prosesor Octa-core dan Chip Snapdragon 810

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi ZTE Axon Lux pada ruang dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas premium, jelas ZTE Axon Lux ini dibekali dengan perangkat-perangkat mesin yang sangat berkualitas dan bisa diandalkan. Demi memberikan performa tangguh dan kinerja stabil kepada pengguannya, ZTE membekali ZTE Axon Lux dengan teknologi prosesor delapan inti atau Octa-core. CPU Octa-core itu terdiri dari dua unit prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Dengan tambahan chipset dari Qualcomm Snapdragon 810, performa ZTE Axon Lux akan semakin ganas. Mau gaming atau menjalankan aplikasi lainnya? Tak perlu ragu lagi! Apapun jenis game atau aplikasi yang ingin kamu jalankan, ZTE Axon Lux akan mampu menjalankannya secara sempurna. Kinerja smartphone ini memang tidak perlu diragukan lagi karena selain memiliki prosesor tangguh, masih ditambahi pula dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tampilan grafisnya pun didukung oleh GPU Andreno 430. Proses pengoperasian smartphone ini pun juga semakin lancar karena ZTE telah menanamkan sistem operasi Android OS v5.0.2 Lollipop pada spesifikasi ZTE Axon Lux di bagian ruang kendalinya.

spesifikasi zte axon lux

Memori Internal Ekstra Luas 128 GB

Masuk ke bagian lebih dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi ZTE Axon Lux pada ruang memorinya. Untuk smartphone seri terbarunya ini, ZTE mengusung teknologi baru, yaitu berupa slot external memory yang menjadi satu dengan slot SIM Card kedua. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri, ZTE Axon Lux dibekali dengan ruang seluas 128 GB. Wow! Luar biasa luas bukan? Kalau hanya untuk menyimpan file aplikasi maupun file multimedia yang berukuran besar, pastinya memori internal pada ZTE Axon Lux itu sudah lebih dari cukup. Namun jika kawan Begawei masih ingin menambah kapasitas memorinya lagi, kamu bisa memanfaatkan slot SIM Card pada ZTE Axon Lux tadi. Slot tersebut mampu untuk menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Jadi, kamu bisa menyimpan file-file yang berukuran lebih besar lagi karena spesifikasi ZTE Axon Lux ini memang dibekali dengan storage berukuran ekstra besar.

Lini Fotografi Ciamik Bersenjatakan Kamera Utama 13 MP

Sekarang saatnya kita mengulas spesifikasi ZTE Axon Lux pada sektor fotografi. Hampir sama dengan ZTE Axon Pro, lini fotografi pada smartphone ini juga dibekali dengan perangkat fotografi layaknya perangkat foto profesional. Untuk kamera utamanya, ZTE mengaplikasikan teknologi dual camera pada ZTE Axon Lux ini. Itu artinya, kamera belakang smartphone ini terdiri dari dua bagian, yaitu kamera inti 13 MP dan didukung kamera kedua 2 MP. Kamera utama 13 MP pada ZTE Axon Lux memiliki resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Dengan resolusi yang sangat tinggi, kamera utama yang terletak pada sisi belakang itu akan mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam layaknya kamera profesional. Fitur-fitur fotografi modern seperti LED Flash, Autofocus dan juga HDR juga telah disematkan pada ZTE Axon Luxini. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD berukuran 2160 pixels. Kecanggihan spesifikasi ZTE Axon Lux pada lini fotografi juga semakin sempurna dengan kamera sekunder 8 MP yang terletak pada sisi depannya. Kamera depan pada smartphone ini juga merupakan salah satu kamera berukuran terbesar di jajaran ponsel premium.

spesifikasi hp zte axon lux

Koneksi Internet Ngebut Berkat Teknologi Jaringan 4G LTE

Kemudian, pada sektor konektivitas dari spesifikasi ZTE Axon Lux ini pun lagi-lagi menawarkan keunggulan berupa akses data internet melalui jaringan 4G LTE. Dengan memanfaatkan dual SIM berjenis Nano-SIM yang dapat ditanamkan kartu SIM GSM atau CDMA, kawan Begawei juga akan mendapatkan kepraktisan dalam hal berkomunikasi. Kedua slot kartu SIM pada ZTE Axon Lux tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE, yang memiliki kecepatan download mencapai 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Selain menawarkan akses data tercepat, ZTE Axon Lux ini juga mendukung akses data di bawahnya, seperti misalnya jaringan GSM atau HSPA. Kawan Begawei pun juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lainnya yang hadir pada ZTE Axon Lux, mulai dari Wi-Fi, Bluetooth v.4.1 LE, microUSB v.2.0 yang dapat dimanafaatkan untuk berbagai keperluan. Bagi pengguna yang gemar memanfaatkan smartphone sebagai alat navigasi, spesifikasi ZTE Axon Lux pada sektor konektivitas juga sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Baterai 3.000 mAh Dilengkapi dengan Fitur Fast Charging

Terakhir, kita akan membedah spesifikasi ZTE Axon Lux pada ruang suplai dayanya. Lagi-lagi, ZTE mengusung teknologi terbaiknya untuk sektor suplai daya. Kali ini, ZTE Axon Lux dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yaitu sebesar 3.000 mAh. Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, ZTE Axon Lux akan mampu bertahan selama hampir sehari semalam, asal penggunaannya normal. Sebagai informasi, konsumsi daya ZTE Axon Lux memang lumayan boros karena komponen-komponen yang ada di dalamnya merupakan komponen berkualitas. Selain mengusung baterai berkapasitas besar, spesifikasi ZTE Axon Lux di sektor baterai juga telah menggunakan teknologi Quick Charge (Fast Charging) 2.0. Teknologi ini mampu mempercepat proses pengisian ulang baterai, sampai 60 persen dalam waktu 30 menit saja.

Spesifikasi ZTE Axon Lux

Jaringan
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, July
Bodi
Dimensio154.5 x 75.3 x 9.7 mm (6.08 x 2.96 x 0.38 in)
Berat168 g (5.93 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 430
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal128 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps
Kamera Depan8 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– Hi-Fi audio
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, LE
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon Lux

Hadir sebagai pasangan ZTE Axon Pro, pastinya ZTE Axon Lux ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan label ‘Lux’ yang dibawanya, smartphone ini memang memiliki kelebihan di atas saudaranya tersebut. Salah satu contohnya adalah bobotnya yang lebih ringan, serta kapasitas memori yang lebih besar. Namun, smartphone terbaru dari ZTE ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan, salah satunya adalah bagian layarnya yang masih menggunakan layar jenis IPS, bukan AMOLED seperti ponsel premium lainnya. Nah untuk lebih jelasnya, sudah kami rangkum kelebihan ZTE Axon Lux dan kekurangan ZTE Axon Lux pada tabel di bawah ini:

Kelebihan ZTE Axon Lux
  • Bodi ringan (168 gram) meski dimensinya besar (154.5 x 75.3 x 9.7 mm)
  • Bentangan layar luas 5.5 inci
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi dengan Fingerprint Sensor
  • Sudah menggunakan jaringan 4G LTE
  • Prosesor delapan inti (Octa-core)
  • Memori internal ekstra luas 128 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3.000 mAh
Kekurangan ZTE Axon Lux
  • Layar masih bertipe IPS LCD bukan AMOLED
  • Jenis baterai Lithium-Ion bukan Lithium-Polymer

Harga ZTE Axon Lux

Hadir melengkapi ZTE Axon Pro, pastinya harga ZTE Axon Lux ini juga akan satu level dengan saudara kandungnya itu. Sebagai smartphone kelas premium, bisa dipastikan bahwa banderol harga ZTE Axon Lux ini akan masuk kategori sangat mahal. Jika kita mengacu pada spesifikasinya, ZTE Axon Lux memang layak dihargai sangat mahal. Selain desainnya yang mewah, dapur pacu smartphone ini juga sangat menawan karena menggunakan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Kapasitas memori internalnya pun juga sangat besar, yaitu 128 GB. Dengan spesifikasi kelas atas tersebut, kisaran harga ZTE Axon Lux pun juga akan mendekati ZTE Axon Pro, atau bahkan bisa lebih mahal.

harga zte axon lux

harga zte axon lux terbaru

Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan, harga ZTE Axon Lux ini berkisar pada angka 570 euro, atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Sebuah harga yang memang sangat mahal. Banderol harga ZTE Axon Lux tersebut memang telah disesuaikan dengan spesifikasinya. Bagaimanapun juga ZTE Axon Lux ini memiliki komponen-komponen kelas atas. So, sudah pasti harga ZTE Axon Lux juga akan membumbung tinggi.

Harga ZTE Axon Lux
Sekitar Rp 8.500.000,-

Sedikit yang menjadi ganjalan selain harga ZTE Axon Lux yang cukup mahal tadi, ZTE sendiri juga belum memberikan kepastian mengenai kehadiran produk barunya ini di pasaran Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Namun jika melihat potensi pasar gadget Tanah Air, kemungkinan besar memang ZTE Axon Lux akan hadir di Indonesia. Meski harga ZTE Axon Lux diprediksi cukup mahal, sepertinya ini tak akan menjadi masalah bagi mereka yang biasa menggunakan smartphone kelas premium. Nah untuk lebih jelasnya, mari kita sama-sama tunggu rilis resmi harga ZTE Axon Lux ini! Baca juga review khas Begawei mengenai ZTE Axon Pro dan Samsung Galaxy A8.

Top