Harga Wiko Highway Pure dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Wiko Highway Pure – Setelah kemarin kita membahas Wiko Highway 4G, kini kita akan kembali mengulas satu produk baru buatan perusahaan asal Perancis, Wiko. Smartphone baru yang akan kita bahas kali ini adalah Wiko Highway Pure yang juga merupakan unit ponsel pintar berteknologi jaringan 4G LTE. Sama seperti halnya Wiko Highway 4G, perusahaan asal Negeri Mode itu juga menempatkan Wiko Highway Pure di segmen smartphone kelas menengah ke atas. Meski sebagian besar spesifikasinya hampir sama, namun kali ini Wiko Highway Pure hadir dengan desain lebih elegan dan fitur lebih canggih. Nama Wiko sendiri bukanlah nama sembarangan di dunia gadget internasional. Wiko tercatat memiliki market share sebesar 14 persen di pasar teknologi Peranis. Jadi, wajar jika Wiko Highway Pure kali ini dibekali denga fitur-fitur canggih dan teknologi terbaik racikan Wiko. Salah satu kecanggihan yang dihadirkan oleh Wiko adalah desain super slim yang menjadi ciri khas Wiko Highway Pure ini. Smartphone terbaru buatan Wiko ini memang memiliki ukuran sangat tipis, hanya sekitar 5,1 mm. Meski ukurannya sangat tipis, namun Wiko Highway Pure ini tetap nyaman digenggam karena materialnya terbuat dari bahan yang kokoh dan cukup kuat.

wiko highway pure

Ditempatkan pada level smartphone Android kelas menengah ke atas, Wiko Highway Pure pastinya dibekali dengan spesifikasi mesin berkualitas. Salah satu kualitas yang dibawa oleh Wiko Highway Pure adalah penggunaan prosesor quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Keberadaan komponen-komponen mesin pada bagian CPU tersebut mampu meningkatkan kinerja Wiko Highway Pure serta memberikan performa tangguh. Selain itu, ponsel pintar racikan Wiko ini juga mengusung layar super canggih berupa layar jenis AMOLED 16 M yang dilengkapi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3. Selain memiliki daya tahan tinggi terhadap resiko goresan, layar pada Wiko Highway Pure ini juga memiliki visualisasi mantap karena luasnya mencapai 4.8 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixles. Tak berhenti sampai di situ saja, Wiko masih memiliki beragam fitur canggih yang ada pada produk barunya ini. Nah, untuk kamu yang sudah tak sabar membedah detail spesifikasi dan harga Wiko Highway Pure ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp wiko highway pure

Review Wiko Highway Pure

Smartphone 4.8 Inci dengan Dimensi Super Slim

Bodi tipis memang menjadi salah satu ciri khas Wiko di setiap produknya, termasuk Highway Pure yang kita bahas ini. Spesifikasi Wiko Highway Pure pada bagian tampilan fisik memang sangat minimalis. Smartphone ini memiliki dimensi tubuh 141.9 x 68.1 x 5.1 mm dengan berat mencapai 98 gram, serta ketebalan yang hanya 5.1 mm. Tak heran jika Wiko akhirnya melabeli Wiko Highway Pure dengan sebutan ‘Slimmer Than Ever’. Dengan ketebalan hanya mencapai 5.1 mm, ponsel ini juga merupakan salah satu yang tertipis di kelasnya. Selain bodi super slim, Wiko Highway Pure juga memiliki keunggulan lain. Untuk menghadirkan visualisasi sempurna kepada penggunanya, Wiko membekali produk barunya ini dengan layar berjenis AMOLED yang memiliki bentangan layar mencapai 4.8 inci. Dengan resolusi layar mencapai 720 x 1280 pixels dan tingkat kerapatan layar sebesar 306 ppi pixlel density, maka tampilan visual yang dihasilkan oleh Wiko Highway Pure sangatlah menawan dan memanjakan mata. Selain itu, penggunaan layar berjenis AMOLED juga mampu menghemat daya hingga 40 persen sehingga konsumsi baterainya pun tak terlalu boros. Layar berjenis AMOLED yang ada pada Wiko Highway Pure ini pun juga mempunyai kemampuan deteksi multi jari sangat bagus dan bisa membaca hingga sepuluh sentuhan jari. Spesifikasi Wiko Highway Pure di sektor visual pun disempurnakan dengan kehadiran sistem proteksi layar kelas wahid, yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang merupakan teknologi perlindungan layar terbaik di dunia.

Dapur Pacu Bertenaga Mengandalkan Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Wiko Highway Pure di sektor dapur pacu. Sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, sudah barang tentu jika akhirnya Wiko Highway Pure dipersenjatai dengan komponen-komponen terbaik guna menunjang kinerjanya. Sebagai modal utama untuk menghasilkan performa tangguh, Wiko Highway Pure dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor berinti empat itu diduetkan dengan chpset besutan Qualcomm, yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kombinasi prosesor dan chipset pada sektor inti Wiko Highway Pure tersebut masih diperkuat oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Dengan kombinasi piranti dapur pacu seperti itu, performa Wiko Highway Pure pun dijamin akan sangat tangguh dan pastinya stabil. Sementara itu, untuk menghasilkan tampilan grafis kelas atas kepada penggunanya, Wiko Highway Pure juga dibekali dengan GPU Andreno 306 yang merupakan salah satu kartu grafis terbaik saat ini. Keberadaan GPU Andreno 306 ini akan membuat tampilan grafis pada ponsel ini akan berjalan sangat memukau, termasuk saat digunakan untuk memainkan game-game HD. Spesifikasi Wiko Highway Pure di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran sistem operasi Android OS v4.4 KitKat yang akan menjadi ‘otak’ smartphone buatan Wiko ini.

spesifikasi wiko highway pure

Storage Ekstra Luas Berkapasitas 16 GB

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi Wiko Highway Pure di sektor memory-nya. Sama seperti Wiko Wighway 4G, kali ini Wiko tak menyertakan slot external memory pada Wiko Highway Pure ini. Hal ini karena kapasitas internal memory yang dimiliki oleh Wiko Highway Pure ini sudah cukup besar, yaitu 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan file sistem dan untuk mewadahi file-file pribadi kamu. Tidak disertakannya slot external memory pada spesifikasi Wiko Highway Pure ini memang mengikuti tren baru di dunia gadget yang tak lagi membutuhkan external memory lagi karena internal memory-nya sudah cukup luas.

Duet Kamera Mumpuni 8 MP dan 5 MP

Jika dibandingkan dengan Wiko Highway 4G, spesifikasi Wiko Highway Pure pada sektor fotografi memang sedikit tertinggal. Berbeda dengan saudaranya yang mengusung duet kamera 16 MP dan 8 MP, kali ini Wiko Highway Pure hanya dibekali dengan duet kamera utama 8 MP serta kamera sekunder 5 MP. Meski resolusinya lebih kecil, namun kamera-kamera pada Wiko Highway Pure ini tetap berkualitas tinggi. Pada kamera utama smartphone ini telah disematkan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Selain itu, dengan resolusi kamera sebesar 3264 x 2448 maka kualitas foto hasil jepretan Wiko Highway Pure pun akan sangat baik. Sebagai pelengkap spesifikasi Wiko Highway Pure di sektor fotografi, ditambahkan juga kamera sekunder 5 MP yang juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD.

spesifikasi hp wiko highway pure

Koneksi Internet Didukung Teknologi 4G LTE

Saatnya membahas spesifikasi Wiko Highway Pure pada sektor konektivitasnya. Sama halnya dengan tipe Wiko Highway 4G, Wiko pun membekali highway Pure dengan teknologi 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Dengan koneksi internet super cepat 4G LTE yang ada pada Wiko Highway Pure ini, kawan Begawei bisa browsing, streaming, ataupun download dengan kecepatan tinggi dan pastinya stabil. Selain koneksi internet 4G LTE yang menjadi andalannya, Wiko Highway Pure pun juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain untuk memenuhi kebutuhan akses data penggunanya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Sementara itu untuk menunjang koneksi jarak dekat, Wiko Highway Pure juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi 802, WiFi Direct, serta fitur Hotpot. Sedangkan untuk keperluan transfer data, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microUSB. SpesifikasiWiko Highway Pure di sektor konektivitas juga telah dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS untuk mempermudah penggunanya dalam menentukan lokasi suatu tempat.

Baterai Kelas Menengah 2.000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Wiko Highway Pure pada bagian pemasok dayanya. Dengan spesifikasi mesin dan layar yang lebih tinggi, jelas Wiko Highway Pure ini memiliki konsumsi daya yang lebih besar dari varian Wiko Highway 4G. Untuk itu, Samsung membekali Wiko Highway Pure ini dengan baterai Lithium-Polymer berkapasitas 2.000 mAh. Kapasitas 2.000 mAh ini sebenarnya merupakan kapasitas baterai kelas menengah. Salah satu hal yang membuat Wiko Highway Pure irit konsumsi daya adalah penggunaan layar AMOLED yang dikenal lebih hemat energi. Nah, pembahasan spesifikasi Wiko Highway Pure pada bagian baterai ini juga merupakan penutup dari segmen ini. Selanjutnya, kita akan membahas kisaran harga produk baru Wiki ini pada segmen berikutnya.

Spesifikasi Wiko Highway Pure

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800)
Kecepatan HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengunguman
Diumumkan 2015, March
Status Available. Released 2015, April
Bodi
Dimensi 141.9 x 68.1 x 5.1 mm (5.59 x 2.68 x 0.20 in)
Berat 98 g (3.46 oz)
SIM Nano-SIM
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.8 inches (~65.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~306 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 720p@30fps
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Koneksi
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
Fitur
Li-Po 2000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Wiko Highway Pure

Dari review diatas apakah kawan Begawei sudah mengetahui kelebihan Wiko Highway Pure ini? Atau sudah menemukan kelemahan Wiko Highway Pure ini? Nah untuk memudahkan kawan Begawei untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, yuk lihat tabel dibawah:

Kelebihan Wiko Highway Pure
  • Prosesor Quadcore 2GHz
  • RAM besar 2 GB
  • Resolusi kamera tinggi (depan 8MP,belakang 16 MP)
  • Support jaringan 4G
  • Layar proteksi Corning Gorilla Glass 2
  • Bahan metal aluminium
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Wiko Highway Pure
  • Single simcard
  • Baterai non removable
  • Tanpa slot microSD
  • Masih Menggunakan Android Kitkat (belum Lollipop)

Harga Wiko Highway Pure

Sekarang saatnya kita membahas banderol harga Wiko Highway Pure yang menurut rencana akan mulai dipasarkan di Indonesia paling lambat akhir Juli 2015 ini. Namun, seperti biasa, sebelum kita membahas kisaran harga Wiko Highway Pure ini lebih lanjut, kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang telah kita bahas di segmen spesifikasi tadi. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya Wiko Highway Pure ini hampir mendekati spesifikasi ponsel pintar level premium. Pada sektor dapur pacunya, ponsel ini mengusung prosesor quad-core1.2 GHz yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta RAM 2 GB. Dengan kombinasi mesin seperti ini, jelas performa smartphone racikan Wiko ini tak bisa dianggap remeh. Belum lagi penggunaan teknologi 4G LTE sebagai jaringan data utamanya. Nah, dengan spesifikasi dan teknologi secanggih ini, kira-kira harga Wiko Highway Pure ini berapa ya?

harga wiko highway pure

harga wiko highway pure terbaru

Hadir sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, jelas banderol harga Wiko Highway Pure ini akan masuk dalam kategori mahal. Benar saja, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga Wiko Highway Pure ini adalah sekitar Rp 3,4 – Rp 3,8 jutaan, hampir sama dengan harga Wiko Highway 4G. Antara Wiko Highway 4G dan Wiko Highway Pure memang memiliki spesifikasi hampir seimbang, hanya ada beberapa perbedaan seperti pada bagian internal memory-nya. Jika merujuk pada spesifikasi mesinnya, banderol harga Wiko Highway Pure ini memang sudah sesuai dengan komponen-komponen yang ada di dalamnya.

Harga Wiko Highway Pure
Sekitar Rp 3.400.000,- s/d Rp 3.800.000,-

Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Wiko Highway Pure ini memang masuk dalam kategori mahal. Kami pun memprediksi bahwa smartphone ini akan sedikit sulit bersaing dengan brand-brand seperti Samsung, Sony, atau bahkan Xiaomi. Namun, meski nama Wiko belumlah sekuat vendor-vendor smartphone asal Korea atau Jepang, kehadiran Wiko Highway Pure ini bisa menjadi bukti bahwa perusahaan asal Perancis itu bisa membuat produk yang memiliki daya saing tinggi. Dengan banderol harga Wiko Highway Pure yang cukup kompetitif, smartphone ini mungkin akan lebih cocok bagi kawan Begawei yang memang benar-benar ‘melek’ akan spesifikasi sebuah ponsel. Nah, jika kawan Begawei adalah pengguna gadget yang berorientasi kepada kualitas, sepertinya harga Wiko Highway Pure yang cukup kompetitif ini bisa menjadi opsi yang menarik. Baca juga ulasan Begawei mengenai Wiko Highway 4G dan Samsung Galaxy J7.

Top