Harga Samsung Galaxy Tab S2 8 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S2 8 – Reputasi Samsung di dunia teknologi memang tak perlu diragukan lagi. Hampir semua produk Samsung, baik itu gadget murah ataupun super premium, hampir semuanya laris di pasaran. Dalam setiap produk barunya, perusahaan asal Korea itu selalu mengusung teknologi-teknologi terbaiknya yang berhasil menarik minat konsumen. Kali ini, satu lagi produk terbaru dari Samsung baru saja diperkenalkan ke publik. Adalah Samsung Galaxy Tab S2 8 yang merupakan unit tablet kelas atas yang akan segera menyapa para pecinta gadget dunia. Samsung Galaxy Tab S2 8 sendiri sebenarnya telah diperkenalkan pada pertengahan Juli ini, dan akan mulai dipasarkan pada medio Agustus 2015 mendatang. Mengusung dimensi yang tak terlalu berbeda dengan tablet-tablet rilisan Samsung sebelumnya, Galaxy Tab S2 8 menawarkan pengalaman lebih seru lewat kualitas layar dan mesinnya yang lebih baik. Meski ukurannya cukup besar dan bobotnya lumayan berat, namun Samsung Galaxy Tab S2 8 tetap asyik untuk digunakan. Baik untuk perangkat hiburan, bekerja atau yang lain, Samsung Galaxy Tab S2 8 ini akan membuat kamu terkesan berkat performa tangguh dan visualisasi berkelasnya.

samsung galaxy tab s2 8

Kualitas Samsung Galaxy Tab S2 8 bisa dilihat dari jenis layar yang digunakannya. Kali ini, Samsung membekali tablet Android edisi terbarunya ini dengan panel layar berjenis Super AMOLED yang memiliki bentangan mencapai 8 inci. Dengan layarnya yang berkualitas tinggi dan cukup lebar, Samsung Galaxy Tab S2 8 akan memberikan tampilan visual dengan sangat baik. Selain layarnya yang sangat berkualitas tinggi, dapur pacu atau mesin Samsung Galaxy Tab S2 8 pun juga tak kalah hebatnya. Sebagai inti mesinnya, Samsung menanamkan duet prosesor Quad-core 1.9 GHz dan juga Quad-core 1.3 GHz. Kombinasi dua unit prosesor itu dipadukan dengan RAM 3 GB yang akan semakin meningkatkan kinerjanya. Samsung Galaxy Tab S2 8 ini pun juga dihadirkan dalam dua varian, yaitu WiFi Only serta LTE, yang akan memberikan banyak opsi kepada penggunanya. Baik yang jenis LTE maupun WiFi Only, keduanya sama-sama dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S2 8 pada segmen-segmen di bawah ini.

tablet samsung galaxy tab s2 8

Review Samsung Galaxy Tab S2 8

Tablet Berlayar Super AMOLED 8 Inci dengan Bodi Kokoh

Konsep ‘Big is Beautiful’ sepertinya benar-benar dianut oleh Samsung saat meracik produk barunya ini. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 di sektor penampilan fisik memang memancarkan aura elegan khas gadget milik Samsung, meski ukuran bodinya tergolong besar. Dimensi Samsung Galaxy Tab S2 8 ini memang terhitung bongsor karena memiliki ukuran 198.6 x 134.8 x 5.6 mm dengan bobot mencapai 265 gram (WiFi Only) dan 272 gram (LTE). Selain ukuran tubuhnya yang cukup lebar, bobot Samsung Galaxy Tab S2 8 pun juga lumayan berat. Namun, hal ini wajar karena produk terbaru dari Samsung ini merupakan jenis tablet. Selain itu, ukuran bodi Samsung Galaxy Tab S2 8 yang cukup besar akan memberikan efek kokoh pada tablet ini. Berpindah ke bagian layar, Samsung mengusung sederet teknologi canggih yang akan memberikan tampilan visual menawan kepada penggunanya. Layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy Tab S2 8 merupakan layar berjenis Super AMOLED yang merupakan salah satu jenis layar terbaik di dunia. Selain canggih, layar Super AMOLED tersebut juga memiliki bentangan seluas 8 inci yang pastinya akan memberikan visualisasi yang puas bagi penggunanya. Tampilan visual Samsung Galaxy Tab S2 8 memang sangat menawan karena layarnya memiliki resolusi sebesae 1536 x 2048 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 320 ppi pixel density. Dengan resolusi dan kerapatannya yang sangat tinggi, tampilan layar pada Samsung Galaxy Tab S2 8 akan lebih cerah hingga 20 persen. Layar pada tablet ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor guna menjamin keamanannya. Satu catatan pada spesifikasi Galaxy Tab S2 8 di sektor layar mungkin hanyalah belum disematkannya sistem perlindungan layar sekelas Corning Gorilla Glass atau lainnya. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan pelindung layar secara manual jika ingin melindungi layar tablet ini.

Jaminan Performa Tangguh dari Prosesor Delapan Inti dan RAM 3 GB

Layar canggih pastinya harus didukung oleh komponen-komponen mesin yang juga berkualitas. Guna mendukung tampilan visualnya yang sangat bagus, spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 di sektor dapur pacu pun dibekali dengan perangkat-perangkat kelas atas. Pada bagian pemrosesan sentralnya (CPU), Samsung mengaplikasikan teknologi prosesor delapan inti (Octa-core) yang terdiri dari sepasang proseseor Quad-core 1.9 GHz dan juga 1.3 GHz. Kombinasi dua unit prosesor pada CPU Samsung Galaxy Tab S2 8 tersebut didukung oleh chip hasil pengembangan Samsung sendiri, yaitu chipset Exynos 7 Octa 5433. Dengan komponen-komponen mesin yang sangat berkualitas tersebut, Samsung Galaxy Tab S2 8 akan memberikan performa tangguh dan deteksi perintah yang pastinya lancar. Kinerja tablet terbaru buatan Samsung ini juga akan semakin handal berkat hadirnya RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk meningkatkan performa grafisnya, Samsung Galaxy Tab S2 8 dibekali dengan GPU Mali-T760 yang merupakan kartu pengolah grafis kelas atas. Semua komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 di sektor dapur pacu itu berjalan pada sistem operasi Android OS v5.0.2 Lollipop.

spesifikasi samsung galaxy tab s2 8

Memori Internal Tersedia dalam Kapasitas 32 GB dan 64 GB

Sebagai unit tablet yang lebih sering difungsikan sebagai perangkat untuk bekerja dan hiburan, pastinya spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 dilengkapi dengan memori internal yang sangat luas. Memori internal berukuran besar ini penting guna mengakomodasi keperluan penyimpanan file penggunanya serta untuk keperluan file sistem. Untuk itu, Samsung pun membekali Samsung Galaxy Tab S2 8 dengan memori internal berkapasitas 32 GB untuk versi pertama. Selain versi pertama yang memiliki memori internal 32 GB, Samsung Galaxy Tab S2 8 pun juga hadir dalam versi kedua yang memiliki memori berkapasitas 64 GB. Selain masing-masing tipe yang memiliki memori internal cukup besar, spesifikasi Galaxy Tab S2 8 di sektor ruang penyimpanan file pun juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya hingga mencapai 128 GB.

Kamera Standar 8 MP dan 2.1 MP

Biasanya, sebuah tablet memang tak dilengkapi dengan lini fotografi berkualitas tinggi. Hal ini pula yang nampak pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 di bagian fotografi. Karena fungsi utamanya adalah sebagai sarana hiburan dan juga sebagai perangkat multimedia, Samsung Galaxy Tab S2 8 ini hanya dibekali dengan sepasang kamera berkualitas standar. Sebagai kamera utamanya, Samsung Galaxy Tab S2 8 hanya dipersenjatai dengan kamera 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Sedikit mengecewakan lagi, kamera utama pada tablet ini pun belum dibekali fitur LED Flash. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, Samsung Galaxy Tab S2 8 dibekali dengan kamera 2.1 MP. Meski kedua kamera yang ada dalam spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 ini merupakan kamera kelas bawah, namun keduanya tetap bisa diandalkan saat kawan Begawei ingin mengabadikan momen-momen berharga.

spesifikasi galaxy tab s2 8

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 pada bagian konektivitasnya. Samsung sendiri menghadirkan Galaxy Tab S2 8 dalam dua varian yang masing-masing memiliki perbedaan pada sektor koneksi. Tipe Samsung Galaxy Tab S2 8 yang pertama adalah tablet dengan kode SM-T710. Galaxy Tab S2 8 tipe pertama ini merupakan tablet non-SIM Card. Itu artinya, Samsung Galaxy Tab S2 8 tipe SM-T710 merupakan tablet WiFi Only yang hanya bisa tersambung ke internet menggunakan jaringan WiFi. Sementara tipe yang kedua, yaitu SM-T715, merupakan tablet yang dibekali dengan jaringan data 4G LTE. Samsung Galaxy Tab S2 8 tipe SM-T715 ini juga sudah dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, mulai dari GSM hingga HSPA. Dengan menggunakan tablet tipe yang kedua ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat di mana saja dan kapan saja. Untuk fitur-fitur konektivitas tambahan lainnya. kedua tipe Samsung Galaxy Tab S2 8 sudah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.1, WiFi dual-band, WiFi Direct, serta fitur portable hotspot. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi Galaxy Tab S2 8 pada sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS serta GLONASS.

Daya Baterai Cukup Besar 4.000 mAh

Terakhir, kita akan mengupas spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 pada bagian suplai dayanya. Mengingat tablet ini dibekali dengan sejumlah komponen kelas atas, maka konsumsi dayanya pun juga akan sangat tinggi. Untuk itu, Samsung membekali Samsung Galaxy Tab S2 8 dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Dengan baterai berkekuatan 4.000 mAh tersebut, kawan Begawei bisa menggunakan Samsung Galaxy Tab S2 8 sebagai teman beraktivitas selama seharian penuh. Sedikit catatan untuk spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 di sektor baterai adalah tipe baterainya yang tidak bisa dilepas (non-removable) dan juga merupakan baterai berjenis Lithium-Ion.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE (SM-T715) / Available as Wi-Fi only (SM-T710)
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 700 / 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi198.6 x 134.8 x 5.6 mm (7.82 x 5.31 x 0.22 in)
Berat265 g (Wi-Fi) / 272 g (LTE) (9.59 oz)
SIMYes
– Fingerprint sensor
Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran8 inches (~74.0% screen-to-body ratio)
Resolusi1536 x 2048 pixels (~320 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
CPUQuad-core 1.9GHz & quad-core 1.3 GHz
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
FiturYes
Video1440p@30fps
Kamera Depan2.1 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S2 8

Kelebihan yang coba ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab S2 8 ini pastinya adalah tampilan visual yang menawan berkat adanya layar berjenis Super AMOLED berukuran 8 inci. Selain itu, tablet ini juga memiliki performa tangguh karena sudah didukung oleh prosesor Octa-core dan juga RAM berkapasitas 3 GB. Namun meski begitu, tablet terbaru racikan Samsung ini juga memiliki beberapa catatan minus, seperti misalnya pada sektor fotografinya. Untuk lebih jelasnya, kami sajikan kelebihan Samsung Galaxy Tab S2 8 serta kekurangan Samsung Galaxy Tab S2 8 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S2 8
  • Layar sangat luas 8 inci
  • Tipe layar Super AMOLED
  • Prosesor delapan inti (Quad-core 1.9GHz & quad-core 1.3 GHz)
  • RAM besar 3 GB
  • Sudah menggunakan Fingerprint Sensor
  • Memori internal bervariasi 32 GB dan 64 GB
  • Tersedia dalam dua pilihan tipe 4G LTE dan WiFi Only
  • Baterai tahan lama 4.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Tab S2 8
  • Belum dilengkapi sistem proteksi layar
  • Bobot lumayan berat 265 gram (WiFi Only) / 272 gram (LTE)
  • Duet kamera lemah hanya 8 MP dan 2.1 MP
  • Jenis baterai masih Lithium-Ion dan tidak bisa diganti (non-removable)

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8

Berbekal spesifikasi layar dan juga mesin kelas atas, kisaran harga Samsung Galaxy Tab S2 8 pastinya akan jatuh pada level sangat mahal. Komponen-komponen kelas atas yang ada pada Samsung Galaxy Tab S2 8 ini memang akan memberikan jaminan performa tangguh dan kinerja stabil. Mulai dari mesinnya yang mengusung duet prosesor Quad-core 1.9 GHz dan 1.3 GHz, lalu ada pula RAM berkapasitas 3 GB. Kehadiran perangkat-perangkat kelas wahid tersebut pastinya akan sangat berpengaruh pada banderol harga Samsung Galaxy Tab S2 8 ini. Meski ada sedikit catatan pada sektor fotografinya, namun rasanya hal itu tak akan menjatuhkan harga Samsung Galaxy Tab S2 8 ini.

harga samsung galaxy tab s2 8

harga galaxy tab s2 8

Selain komponen-komponen berkualitas yang mempengaruhi harga Samsung Galaxy Tab S2 8, adanya dua varian yang bisa dipilih oleh calon pembeli pun sepertinya juga akan berimbas pada nilai jual Samsung Galaxy Tab S2 8 di pasaran. Menurut beberapa sumber yang berhasil Begawei himpun, banderol harga Samsung Galaxy Tab S2 8 ini akan berada pada level Rp 7.000.000,- hingga Rp 7.500.000,-. Meski harga tersebut bukanlah harga resminya, namun jika melihat spesifikasinya maka kemungkinan besar memang harganya akan berada pada kisaran Rp 7 jutaan. Untuk harga Samsung Galaxy Tab S2 8 tipe 4G LTE, kemungkinan besar harganya akan sedikit lebih mahal daripada tipe WiFi Only.

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 7.500.000,-

Apabila mengacu pada spesifikasinya, banderol harga Samsung Galaxy Tab S2 8 yang berkisar pada angka Rp 7 jutaan hingga Rp 7,5 jutaan tersebut memang sudah sesuai. Selain itu, kuatnya brand Samsung di pasar gadget dunia, termasuk di Indonesia, pastinya juga akan mempengaruhi pemasaran Samsung Galaxy Tab S2 8 ini. Menurut Begawei, tablet ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang memang membutuhkan perangkat untuk keperluan pekerjaan yang fungsional, bisa digunakan sebagai hiburan juga. Jadi, meski harga Galaxy Tab S2 8 ini cukup mahal, uang yang kamu keluarkan akan terbayar lunas oleh performa tangguh dan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung. Nah, bagi kawan Begawei yang sudah menjadikan tablet ini sebagai ‘menu’ gadget wajib, tunggu hingga Samsung merilis harga Samsung Galaxy Tab S2 8 secara resmi paling lambat Agustus mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dan Huawei MediaPad M2.

Top