Harga Oppo Mirror 5s dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5s – Memasuki kuartal kedua tahun 2015 ini, salah satu vendor smartphone besar dunia, Oppo, semakin menunjukkan agresivitas tinggi di pasar gadget dunia. Seperti kita kitahui, menjelang pertengahan tahun Oppo memperkenalkan dua unit smartphone terbarunya, yaitu Oppo Mirror 5s dan juga Oppo Mirror 5. Setelah sebelumnya kita sudah membahas Oppo Mirror 5, kali ini kita akan membahas tentang saudara kembarnya, yaitu Oppo Mirror 5s yang juga akan segera dirilis pada akhir Juli atau awal Agustus 2015 ini. Dikatakan sebagai saudara kembar, karena antara Oppo Mirror 5s dan juga Oppo Mirror 5 memang memiliki spesifikasi dan juga desain fisik yang hampir serupa. Jika diamati dari luar, penampilan fisik Oppo Mirror 5s ini memang sangat identik dengan Mirror 5, baik dari desainnya maupun ukuran layarnya. Sama-sama mengusung layar 5 inci, Oppo Mirror 5s juga diplot untuk menempati segmen yang sama dengan saudaranya Mirror 5, yaitu pangsa pasar smartphone kelas menengah. Meski merupakan produk kembar identik, namun antara Oppo Mirror 5 dan juga Oppo Mirror 5s tetap memiliki perbedaan.

oppo mirror 5s

Berbicara mengenai Oppo Mirror 5s dan juga Oppo Mirror 5, kita memang akan bertemu dengan dua unit ponsel pintar berbasis Android yang memiliki basis desain dan juga spesifikasi yang sama. Antara Oppo Mirror 5s dengan Oppo Mirror 5 hanya dibedakan oleh resolusi layarnya. Meski sama-sama mengusung layar 5 inci berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen, namun ternyata layar pada Oppo Mirror 5s memiliki resolusi yang lebih tinggi, yaitu sebesar 720 x 1280 pixels. Hal ini berbeda dengan layar pada Oppo Mirror 5 yang hanya memiliki resolusi sebesar 540 x 960 pixels. Dari sini kita akan mengetahui bahwa tampilan visual Oppo Mirror 5s akan lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo Mirror 5. Oleh karena itulah, Mirror 5s ini dianggap sebagai versi upgrade dari Mirror 5. Berbeda dengan layarnya yang memiliki resolusi lebih tinggi, sektor-sektor lain pada Oppo Mirror 5s masih mengusung komponen yang sama dengan Oppo Mirror 5. Smartphone terbaru racikan Oppo ini masih mengusung basis prosesor Quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan chip Snapdragon 410. Kapasitas RAM pada Oppo Mirror 5s pun juga masih sama dengan Oppo Mirror 5, yaitu sebesar 2 GB. Meski kebanyakan komponennya merupakan perangkat yang sama, namun ponsel ini tetap menyajikan ‘rasa’ yang berbeda dengan Oppo Mirror 5. Nah, untuk kawan Begawei yang sudah tak sabar dengan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Mirror 5s ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp oppo mirror 5s

Review Oppo Mirror 5s

Smartphone 5 Inci dengan Resolusi Layar yang Lebih Besar dan Tajam

Kita mulai pembahasan spesifikasi Oppo Mirror 5s dari penampilan fisiknya. Sekilas, desain fisik dan juga dimensi Mirror 5s ini memang sangat identik dengan Oppo Mirror 5. Saking miripnya, orang awam mungkin tak bisa membedakan keduanya. Oppo Mirror 5s tetap mengusung dimensi 143.4 x 71.2 x 7.7 mm dengan bobot mencapai 160 gram. Dari dimensinya, ukuran tubuh dan bobot Oppo Mirror 5s sama dengan Mirror 5, yang menjadikannya sangat mantap saat digenggam. Tetap menggunakan layar tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen, namun kali ini layar Oppo Mirror 5s memiliki resolusi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan layar pada Oppo Mirror 5. Kali ini, Oppo menyematkan layar IPS beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Dengan resolusi dan juga kerapatan layar yang lebih tinggi, maka tampilan layar pada Oppo Mirror 5s pun akan lebih baik daripada Mirror 5. Jadi, jangan heran jika visualisasi smartphone ini tak akan pecah-pecah seperti saudara kembarnya Oppo Mirror 5. Letak perbedaan Oppo Mirror 5s dan juga Mirror 5 praktis hanya terdapat pada resolusi dan juga tingkat kerapatan layarnya. Selebihnya, spesifikasi Oppo Mirror 5s di sektor layar serupa dengan yang ada pada Oppo Mirror 5, termasuk belum adanya sistem proteksi layar yang membuat kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan pada smartphone ini.

Performa Tangguh Andalkan Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

Bergerak ke bagian dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5s pada sektor dapur pacunya. Sama halnya seperti Oppo Mirror 5, produk terbaru dari Oppo ini masih menggunakan basis mesin yang sama. Oppo masih mengandalkan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 410. Meski bukan kombinasi komponen mesin kelas premium, namun perangkat yang tertanam pada CPU Oppo Mirror 5s ini mampu menghasilkan kinerja mesin yang stabil. Performa smartphone ini juga ditunjang oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas RAM yang digunakan pada Oppo Mirror 5s ini juga sama dengan yang tertanam pada Oppo Mirror 5. Selanjutnya, Oppo pun masih menggunakan kartu pengolah grafis (GPU) yang sama dengan Oppo Mirror 5, yaitu Andreno 306. Kualitas GPU Andreno 306 sendiri sudah teruji dalam menjalankan game-game berkualitas sedang dan HD. Semua komponen mesin yang menjadi bagian dari spesifikasi Oppo Mirror 5s ini berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1.

spesifikasi oppo mirror 5s

Internal Memory Berkapasitas 16 GB

Selanjutnya, kita beralih ke spesifikasi Oppo Mirror 5s pada ruang penyimpanan datanya. Sebagai produk kembar identik, antara Oppo Mirror 5s dan juga Oppo Mirror 5 juga dibekali dengan memori internal berkapasitas sama. Tercatat, Oppo menanamkan internal memory seluas 16 GB pada Oppo Mirror 5s ini. Ruang seluas 16 GB ini pastinya akan sangat cukup untuk mengakomodasi keperluan penyimpanan file sistem dan juga file-file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar ke dalam Oppo Mirror 5s ini, baik itu file gambar, audio video, ataupun file-file aplikasi lainnya. Selain kapasitas internal memory-nya yang cukup besar, spesifikasi Oppo Mirror 5s di ruang penyimpanan data juga telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Berpindah ke spesifikasi Oppo Mirror 5s pada lini fotografi, kita akan membedah kualitas kamera yang ada pada smartphone asal Tiongkok ini. Komponen-komponen fotgrafi yang ada pada Oppo Mirror 5s ini ternyata juga serupa dengan spesifikasi sektor fotografi pada Oppo Mirror 5. Kali ini, Oppo masih mengandalkan kamera utama berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera yang terletak pada sisi belakang Oppo Mirror 5s tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi modern, seperti LED Flash, Autofocus, dan juga fitur HDR dan serta Panorama. Sementara untuk melengkapi sektor fotografinya, Oppo Mirror 5s juga dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP. Sebenarnya kombinasi kedua kamera pada Oppo Mirror 5s ini sedikit tidak berimbang, karena biasanya kamera depan 5 MP didukung oleh kamera belakang 13 MP atau di atasnya. Namun secara fungsional, kedua kamera yang menjadi bagian spesifikasi Oppo Mirror 5s pada lini fotografi ini tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga kamu.

spesifikasi hp oppo mirror 5s

Koneksi Internet Kencang Lewat Jaringan 4G LTE

Masuk ke spesifikasi Oppo Mirror 5s pada bagian konektivitas, kita akan disuguhi teknologi-teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini. Sama halnya dengan Oppo Mirror 5, Oppo masih mengandalkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai koneksi internet utama pada Oppo Mirror 5s ini. Dengan jaringan 4G LTE yang merupakan teknologi jaringan data terbaik untuk saat ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet super kencang menggunakan Oppo Mirror 5s ini. Untuk keperluan download, smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 150 Mbps. Sementara untuk keperluan upload, Oppo Mirror 5s bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Selain jaringan utama 4G LTE yang akan menyajikan akses internet super ngebut, smartphone ini pun juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data seluler alternatif lainnya, seperti misalnya jaringan data GPRS, EDGE hingga jaringan HSPA. Oppo Mirror 5s pun juga sudah dibekali dengan fitur-fitur konektivitas nirkabel jarak dekat yang pastinya fungsional, seperti misalnya fitur Bluetooth v4.0, WiFi 802.11. b/g/n, serta fitur portable hotspot. Untuk menunjang keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Oppo Mirror 5s pun juga dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS yang pastinya akan sangat berguna saat kamu ingin mengetahui letak suatu tempat.

Baterai Standar Berkapasitas 2.420 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5s pada sektor ruang penyuplai dayanya. Sama halnya dengan sektor fotografi, dapur pacu, dan juga konektivitasnya, bagian ruang penyuplai daya pada Oppo Mirror 5s ini menggunkaan komponen yang sama dengan Oppo Mirror 5. Smartphone racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh, sama seperti yang ada pada Oppo Mirror 5. Kapasitas baterai pada Oppo Mirror 5s yang mencapai 2.420 mAh ini akan sanggup menopang kehidupannya selama seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Selain itu, spesifikasi Oppo Mirror 5s  pada bagian baterai pun juga menggunakan jenis penyuplai daya yang sama dengan Oppo Mirror 5, yaitu baterai berjenis Non Removable Lithium-Polymer.

Spesifikasi Oppo Mirror 5s

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi143.4 x 71.2 x 7.7 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
Berat160 g (5.64 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~67.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Color OS 2.1
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSYes, with A-GPS
Infrared portYes
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2420 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 5s

Karena memang merupakan produk satu gen, antara Oppo Mirror 5s dan juga Oppo Mirror 5 memang memiliki beberapa persamaan. Tercatat, hanya sektor layarnya sajalah yang berbeda, di mana Oppo Mirror 5s memiliki resolusi layar dan juga tingkat kerapatan yang lebih tinggi daripada Oppo Mirror 5. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini kami rangkum kelebihan dan kekurangan Oppo Mirror 5s pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Oppo Mirror 5s
  • Resolusi layar lebih tinggi, yaitu 720 x 1280 pixels
  • Tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density
  • Jaringan data sudah 4G LTE
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Internal memory ekstra luas 16 GB
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai menggunakan jenis baterai Lithium-Polymer
Kekurangan Oppo Mirror 5s
  • Belum dibekali dengan proteksi layar
  • Baterai tidak bisa diganti

Harga Oppo Mirror 5s

Berbicara tentang dua ponsel satu gen, kebanyakan memang keduanya memiliki banderol harga yang tak jauh berbeda, begitu juga dengan harga Oppo Mirror 5s dan Oppo Mirror 5. Namun, sebelum Begawei memberikan informasi mengenai kisaran harga Oppo Mirror 5s ini, sedikit akan kami berikan kesimpulan dari spesifikasi yang telah kita bahas tadi. Jika melihat detail spesifikasinya dari semua sektor, Oppo Mirror 5s ini memang memiliki kualitas yang selevel dengan Oppo Mirror 5. Pada bagian dapur pacunya, Oppo masih menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang bertandem dengan chip Qualcomm Snapdragon 410. Komponen lainnya seperti RAM, kamera, dan juga fitur-fitur konektivitasnya pun juga serupa. Meski begitu, kami memprediksi banderol harga Oppo Mirror 5s ini akan sedikit lebih mahal dari Oppo Mirror 5 karena kualitas layarnya lebih bagus.

harga oppo mirror 5s

harga oppo mirror 5s terbaru

Sama seperti Oppo Mirror 5, banderol harga Oppo Mirror 5s ini berada pada level Rp 2.000.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,-. Kami memberikan batas harga sedikit lebih tinggi pada Oppo Mirror 5s karena mengacu pada resolusi layarnya yang lebih tinggi, meski jenisnya sama-sama IPS LCD Capacitive Touchscreen. Meski jatuhnya harga akan berbeda, kami pun memperkirakan selisih harga Oppo Mirror 5s dengan Oppo Mirror 5 tak akan berbeda jauh. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Oppo Mirror 5s ini memang sudah sangat pas dengan apa yang dibawanya.

Harga Oppo Mirror 5s
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Sebenarnya, beberapa pengamat gadget menganggap kisaran harga Oppo Mirror 5s ini cukup dilematis. Sebagian menyatakan bahwa harga Oppo Mirror 5s ini sudah seimbang dengan spesifikasinya, namun ada juga yang menganggap harganya terlalu overpriced atau kemahalan. Namun menurut Begawei sendiri, seperti yang sudah sempat kami singgung di atas tadi, kehadiran Oppo Mirror 5s ini sudah pas jika di plot di pasar gadget kelas menengah. Meski banyak produk lain yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan banderol harga yang tak semahal harga Oppo Mirror 5s, namun nama besar Oppo bisa menjadi jaminan kualitas smartphone ini. Baca juga ulasan Begawei mengenai Oppo Mirror 5 dan juga Wiko Highway 4G.

Top