Harga Oppo Mirror 5 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5 – Setelah sukses dengan seri smartphone premium Oppo R7 dan R7 Plus untuk pangsa pasar ponsel pintar kelas premium, kali ini Oppo kembali menghadirkan produk barunya untuk pasar kelas menengah. Perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Oppo Mirror 5 dan juga Oppo Mirror 5S yang akan ditempatkan pada level di bawah Oppo R7 dan R7 Plus. Kehadiran Oppo Mirror 5 ini sebenarnya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget yang menginginkan sebuah unit smartphone berkualitas, namun berharga tak terlalu mahal. Jadi, bisa dibilang Oppo Mirror 5 ini merupakan smartphone yang ‘kamu banget’. Artinya, produk terbaru dari Oppo ini memang benar-benar sangat cocok dengan kebutuhan kawan Begawei. Namun meski hanya ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas menengah, tetap saja Oppo Mirror 5 dibekali dengan komponen-komponen berkualitas. Oppo sendiri menempatkan Mirror 5 pada level antara Mirror 3 dan R7. Itu artinya, Oppo Mirror 5 ini akan memiliki spesifikasi mendekati ponsel pintar kelas premium, namun dibanderol dengan harga laykanya smartphone kelas menenegah ke bawah.

oppo mirror 5

Bicara soal spesifikasi Oppo Mirror 5, salah satu sektor yang menjadi nilai jual utama dari smartphone Android ini adalah lini konektivitasnya. Benar sekali, Oppo memang membekali Oppo Mirror 5 dengan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai andalan untuk akses internetnya. Selain koneksi data 4G. sektor unggulan lain dari Oppo Mirror 5 adalah bagian visualnya yang mengusung layar dengan bentangan seluas 5 inci. Dengan bekal panel layar seluas 5 inci, jelas pengguna Oppo Mirror 5 akan mendapatkan kualitas visual yang memanjakan mata. Sementara itu, sektor dapur pacu ponsel ini juga tak bisa dianggap remeh karena mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan chip Qualcomm Snapdragon 410. Kombinasi perangkat mesin yang ada dalam Oppo Mirror 5 ini pastinya akan menghadirkan kinerja yang stabil serta performa yang sangat tangguh. Tak hanya sampai di situ saja, Oppo masih memiliki beragam komponen unggulan lain yang disematkan pada smartphone terbarunya ini. Untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Mirror 5 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp oppo mirror 5

Review Oppo Mirror 5

Ponsel Berbodi Lebar dengan Desain Fisik Stylish

Jika diamati dari tampilan luarnya, kesan pertama yang ditampilkan oleh smartphone ini adalah penampilannya yang elegan dan stylish. Spesifikasi Oppo Mirror 5 pada bagian fisik memang nampak mewah melalui warna chasing yang memiliki konsep two-tone, yaitu biru metalik serta warna putih. Oppo mendesain Oppo Mirror 5 dengan gaya modern lewat bezel tipis yang mengapit layar seluas 5 inci. Mirror 5 sendiri sejatinya merupakan unit smartphone yang cukup lebar karena dimensi tubuhnya berukuran 143.4 x 71.2 x 7.7 mm. Dengan dimensi yang cukup besar tersebut, Oppo Mirror 5 akan terasa mantap saat digenggam karena bobot tubuhnya mencapai 160 gram. Kembali ke bagian layar, Oppo menyematkan layar bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen pada produk barunya ini. Layar Oppo Mirror 5 memiliki resolusi sebesar 540 x 960 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 220 ppi pixel density. Untuk ukuran layar seluas 5 inci, jelas resolusi dan kerapatan layar Oppo Mirror 5 tersebut memang tak terlalu baik. Namun untungnya, layar pada Oppo Mirror 5 telah dibekali dengan teknologi Color OS 2.1 sebagai interface-nya yang cukup membantu tampilan visual smartphone ini. Satu catatan lagi dari spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor layarnya adalah belum adanya sistem proteksi layar guna melindungi layarnya dari resiko goresan. Untuk itu, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada smartphone ini.

Kinerja Dapur Pacu Optimal Berkekuatan Chip Snapdragon 410

Saatnya membedah bagian dalam dari spesifikasi Oppo Mirror 5 ini. Sektor bagian dalam yang akan kita ulas pertama kali adalah dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo Mirror 5 ini dibekali dengan komponen-komponen mesin yang cukup tangguh. Pada bagian inti mesin atau CPU-nya, Oppo menyematkan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat oleh chip Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kinerja mesin Oppo Mirror 5 juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Dengan bekal komponen-komponen yang sangat berkualitas tersebut, Oppo Mirror 5 akan menghadirkan performa yang tangguh dan kinerja optimal. Sebagai tambahan informasi, komponen mesin yang disusung oleh Oppo Mirror 5 juga merupakan salah satu kombinasi perangkat mesin terbaik untuk ukuran smartphone kelas menengah. Sementara itu, untuk meningkatkan kualitas grafisnya saat digunakan dalam aktivitas gaming, Oppo Mirror 5 juga dibekali dengan kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 306. Jadi, smartphone juga cukup jagi untuk memainkan game-game berkualitas HD kesukaanmu. Sebagai penyempurna spesifikasi Oppo Mirror 5 di sektor dapur pacunya, Oppo menyematkan sistem operasi Android OS v5.1 yang merupakan sistem operasi dari generasi Android Lollipop terbaru.

spesifikasi oppo mirror 5

Memori Internal Ekstra Luas 16 GB

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor internal memory-nya. Selain dapur pacunya yang memiliki performa tangguh berkat hadirnya komponen-komponen berkualitas, Oppo Mirror 5 juga dibekali dengan komponen terbaik di sektor ruang penyimpanan file-nya. Tercatat, Oppo membekali produk smartphone terbarunya ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Ruang seluas 16 GB yang disediakan oleh Oppo Mirror 5 pastinya akan cukup untuk menampung file-file sistem serta file-file aplikasi yang digunakan oleh penggunanya. Selain memori internal yang cukup luas, spesifikasi Oppo Mirror 5 juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi memori pada smartphone ini hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Duet Kamera Berkualitas Tinggi 8 MP dan 5 MP

Lini fotografi juga merupakan sektor andalan dari spesifikasi Oppo Mirror 5 ini. Sebagai vendor smartphone kelas dunia yang sudah memiliki reputasi tinggi di berbagai negara, Oppo menjaga reputasinya dengan menempatkan komponen-komponen fotografi berkualitas pada Oppo Mirror 5 ini. Sebagai kamera utamanya, Oppo menyematkan kamera belakang berukuran 8 MP yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera belakang pada Oppo Mirror 5 ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus serta fitur-fitur pelengkap lainnya seperti Touch Focus, Face Detection, serta Geo-Tagging. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang Oppo Mirror 5 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 pixels. Sementara untuk kamera depannya, spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor fotografi dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP.

spesifikasi hp oppo mirror 5

Smartphone 4G Lengkap dengan Fitur Konektivitas Fungsional

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor konektivitasnya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, salah satu keunggulan Oppo Mirror 5 ini adalah terletak pada bagian konektivitasnya. Produk smartphone terbaru dari Oppo ini sudah dipersenjatai dengan jaringan data seluler 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Dengan jaringan data 4G LTE yang ada pada Oppo Mirror 5 ini, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Oppo Mirror 5 bisa dipacu dengan kecepatan maksimal mencapai 50 Mbps. Selain koneksi utama 4G LTE, Oppo Mirror 5 yang merupakan smartphone dual SIM ini juga dilengkapi dengan pilihan mode jaringan data lainnya, mulai dari jaringan GSM, EDGE hingga HSPA. Selain jaringan data seluler yang cukup lengkap, Oppo Mirror 5 juga dibekali dengan sistem navigasi A-GPS yang cukup fungsional saat kawan Begawei ingin menentukan titik lokasi suatu tempat. Sedangkan untuk keperluan konektivitas jarak dekat, spesifikasi Oppo Mirror 5 dibekali dengan beberapa fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat seperti Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot dan juga port Infrared.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2420 mAh

Pada segmen terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor pemasok dayanya. Jika melihat spesifikasi layar hingga mesinnya, Oppo Mirror 5 ini bisa dikategorikan sebagai smartphone dengan konsumsi daya sedang. Oleh karena itu, Oppo pun membekali produk barunya ini dengan baterai berkapasitas yang tak terlalu besar, namun juga tak terlalu minim. Tercatat, Oppo Mirror 5 kali ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh. Dengan kapasitas mencapai 2.420 mAh tersebut, Oppo Mirror 5 akan sanggup bertahan selama seharian penuh asal dalam penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei memiliki aktivitas tinggi, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portable guna mengantisipasi baterai pada Oppo Mirror 5 ini drop saat penggunaan. Kemudian, keunggulan lain yang menjadi bagian dari spesifikasi Oppo Mirror 5 pada sektor pemasok dayanya adalah jenis baterai yang digunakannya merupakan jenis baterai Non Removable Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus daripada baterai jenis Lithium-Ion.

Spesifikasi Oppo Mirror 5

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 2100 – 3G model; International model
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – US model
4G bandsLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300 – International model
LTE 700 / 1700 / 2100 / 2600 – US model
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi143.4 x 71.2 x 7.7 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
Berat160 g (5.64 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~67.5% screen-to-body ratio)
Resolusi540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Color OS 2.1
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSYes, with A-GPS
Infrared portYes
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2420 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 5

Dari ulasan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Oppo Mirror 5 ini memang didesain secara khusus untuk mereka yang membutuhkan ponsel tangguh dengan harga barsahabat. Pastinya pula, smartphone ini memiliki keunggulan-keunggulan yang patut diperhitungkan, meski ada sedikit pula catatan kecil dari spesifikasinya. Nah, untuk lebih mengetahui kelebihan Oppo Mirror 5 serta kekurangan Oppo Mirror 5 , Begawei hadirkan ringkasannya dalam tabel berikut ini:

Kelebihan Oppo Mirror 5
  • Jaringan data sudah 4G LTE
  • Layar cukup lebar 5 inci
  • Kapasitas RAM besar 2 GB
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Kamera depan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Baterai sudah berjenis Lithium-Polymer
Kekurangan Oppo Mirror 5
  • Tingkat kerapatan layar tergolong rendah (220 ppi pixel density)
  • Belum dilengkapi perlindungan layar
  • Kamera belakang hanya 8 MP, padahal kamera depan 5 MP

Harga Oppo Mirror 5

Bagaimana? Sudah puas dengan ulasan lengkap spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan produk baru dari Oppo ini? Jika kawan Begawei sudah puas dengan ulasan lengkap spesifikasinya, sekaranga saatnya masuk ke segmen harga Oppo Mirror 5 yang menurut rencana akan mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Juli 2015 ini. Jika kita melihat spesifikasinya, jelas Oppo Mirror 5 ini memang sangat memenuhi kebutuhan ponsel pintar pengguna pemula atau kelas menengah. Dengan bekal layar 5 inci, maka Mirror 5 ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar lebar. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya. Harga Oppo Mirror 5 ini memang dibanderol sebanding dengan spesifikasi mesinnya yang mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz dan chip Snapdragon 410. Kisaran harga Oppo Mirror 5 tentunya juga akan dipengaruhi oleh status ponsel ini yang merupakan smartphone berteknologi 4G LTE.

harga oppo mirror 5

harga oppo mirror 5 terbaru

Seperti yang sudah Bagawei singgung di atas tadi, banderol harga Oppo Mirror 5 ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Berdasarkan informasi yang Begawei himpun dari berbagai sumber, Oppo membanderol Oppo Mirror 5 dengan harga sekitar Rp 2.000.000,- hingga Rp 2.500.000,-. Untuk smartphone kelas menengah yang sudah berteknologi 4G LTE, banderol harga Oppo Mirror 5 tersebut memang masuk kategori tak terlalu mahal. Dengan harga tak sampai Rp 3 jutaan, kawan Begawei akan mendapatkan unit smartphone yang memiliki performa mesin tangguh dan koneksi internet super cepat. Banderol harga Oppo Mirror 5 pun juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga para kompetitornya, semisal Alcatel Flash Plus atau produk satu vendornya, Oppo Joy 3.

Harga Oppo Mirror 5
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 2.500.000,-

Kisaran harga Oppo Mirror 5 yang berada di bawah level Rp 3 jutaan tersebut memang disesuaikan dengan strategi pasar Oppo yang menyasar pengguna ponsel  kelas menengah. Selain itu, Oppo Mirror 5 juga dihadirkan untuk mereka yang ingin beralih dari smartphone 3G ke smartphone berteknologi 4G. Berbekal segudang komponen berkualitas yang ada di dalamnya, banderol harga Oppo Mirror 5 tersebut memang sudah sangat sesuai. Nah, bagi kawan Begawei yang membutuhkan partner gadget berlayar lebar dan berteknologi 4G LTE, kisaran harga Oppo Mirror 5 yang cukup bersahabat tadi pastinya merupakan pilihan yang sangat bagus. Baca juga ulasan khas Begawei mengenai Oppo Mirror 5 dan Oppo Joy 3.

  • Rizki

    Emang dia 4G LTE bos? Cara liatnya dimana? soalnya ane pake ini OPPO tapi gatau dimana 4G nya

    • Mega Teo

      Rizki 4g hanya tuk daerah tertentu

      • Gunawan Siregar

        maksudnya di negara tertentu ya?

      • Agus X-fuera

        Tp versi indonesia udah ada yg lte/4g untuk oppo mirror 5

  • Salwa

    Mau nanya dong, guest mode di oppo mirror 5 ada dimana ya? Makasih

  • Preman Pensiun

    Tanggung spesifikasinya ya

  • Preman Pensiun

    Min cb dong dibahas asus ze551ml ram 2gb.

  • Leonardo Simamora Debataraja

    Sayng.. Desain cantik. Tp inch terlalu kecil. . Jga ghz Msi. 1,2 ghz.. Cba desain bgus gni. 6inch. 2.ghz. 3ram. Harga 4jt its ok asal sesuai drngn komponen yg bgus

  • arif

    aku pake oppo mirror 5 dan tinggal di daerah surabaya….trus ya apa cara check 4g nya yach????

Top