Harga Motorola Moto X Style dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Style – Setelah merampungkan proses akuisisinya oleh Lenovo, Motorola akhirnya menepati janjinya untuk merilis unit gadget terbarunya. Kali ini, jagoan baru dari Motorola adalah Motorola Moto X Style yang merupakan unit phone tablet (phablet) kelas premium. Dikatakan sebagai phablet karena Moto X Style ini memiliki bentangan layar seluas 5.7 inci yang pastinya akan memanjakan penggunanya karena resolusinya sangat tinggi. Sebagai informasi, Motorola sendiri memang telah diambil alih oleh perusahaan asal Tiongkok, Lenovo. Namun Lenovo tetap akan menggunakan brand Motorola karena nama Motorola sendiri memiliki image yang cukup kuat di pasar gadget dunia. Hal ini dibuktikan dengan munculnya Motorola Moto X Style yang masih menyandang nama ‘Motorola’ di depannya. Sebagai phablet kelas atas, pastinya gadget terbaru Motorala ini dibekali dengan spesifikasi berkualitas tinggi. Selain mengusung layar yang tajam seluas 5.7 inci, Motorola Moto X Style ini juga memiliki segudang komponen kelas atas yang menjamin performa dan kinerjanya.

motorola moto x style

Biasanya, para vendor gadget dunia memang lebih memilih menempatkan spesifikasi terbaiknya untuk jenis smartphone, bukan phone tablet. Namun hal tersebut tak berlaku pada Motorola Moto X Style ini. Meski varian phablet kurang begitu diminati, Motorola tetap menghadirkan komponen-komponen terbaiknya pada Motorola Moto X Style ini. Hal ini bisa dilihat dari tampilan fisik Moto X Style. Phablet ini memiliki desain mewah dengan bezel tipis di kedua sisi layarnya. Selain mewah, Motorola Moto X Style juga tangguh karena memegang sertifikasi IP52 yang membuatnya memiliki daya tahan tinggi saat terkena cipratan air. Phablet ini juga dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE Cat6 yang merupakan teknologi 4G terbaik saat ini. Jaringan data 4G LTE pada Motorola Moto X Style tersebut akan mengajak kawan Begawei meluncur secepat kilat di dunia internet. Sudah terbayang betapa tangguhnya phablet ini kan? Nah, agar kawan Begawei lebih jelas, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto X Style yang menurut rencana akan segera dipasarkan pada September 2015 mendatang. Simak ya!

hp motorola moto x style

Review Motorola Moto X Style

Phablet Kelas Premium Didukung Layar Beresolusi Tinggi

Baiklah, kita mulai ulasan mengenai spesifikasi Motorola Moto X Style dari tampilan fisiknya.Dari tampilan luarnya, kita bisa melihat bahwa phablet ini memiliki desain sederhana namun stylish dengan bentuk membulat berpadu dengan aksen bezel tipis di kedua sisi layarnya. Untuk bagian belakang Motorola Moto X Style, desainnya juga terlihat mewah karena memiliki warna yang berbeda antara bagian cover utamanya. Aura kemewahan phablet ini juga semakin jelas terlihat pada bagian sisi dan juga aksen tabung yang menghubungkan kamera belakang dengan simbol M di bawahnya. Bodi Motorola Moto X Style memang terlihat besar, karena jenisnya merupakan phone tablet. Ukuran tubuh phablet ini adalah 153.9 x 76.2 x 11.1 mm dengan bobot mencapai 179 gram. Selain cukup bongsor, Motorola Moto X Style juga akan terasa berat saat digenggam. Namun justru itulah yang memberikan efek mantap saat pengoperasiannya. Berpindah ke bagian layar, kita akan menjumpai komponen-komponen kelas atas yang terpasang pada gadget ini. Motorola Moto X Style mengusung layar Full HD yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dan tingkat kerapatan layar mencapai 520 ppi pixel density. Selain tajam dan memanjakan mata, tampilan visual Motorola Moto X Style juga sangat lega karena luas layarnya mencapai 5.7 inci. Tak hanya itu saja, demi menjaga keamanan layarnya dari resiko goresan, Motorola pun menyematkan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3 pada produk barunya ini. Spesifikasi Motorola Moto X Style pada bagian fisik juga semakin sempurna karena phablet ini memegang sertifikasi IP52 yang membuatnya mampu penahan cipratan air saat penggunaan sehari-hari.

Performa Gahar dengan Chip Snapdragon 808 dan Duet Prosesor Berkualitas

Masuk ke bagian dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Motorola Moto X Style di ruang dapur pacunya. Tak hanya pada bagian fisik dan layarnya saja, Motorola juga membekali produk barunya ini dengan komponen-komponen kelas wahid pada ruang dapur pacunya. Untuk bagian Central Processing Unit (CPU), Motorola Moto X Style dibekali dengan duet prosesor Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan juga Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Dua unit prosesor ini bertandem dengan chip Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang merupakan salah satu chipset kelas atas besutan raja chip dunia, Qualcomm. Kombinasi prosesor kencang dengan chipset berkualitas pada Motorola Moto X Style tersebut akan menghasilkan kinerja stabil, termasuk saat menjalankan bermacam-macam aplikasi. Performa tangguh pada phablet ini juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk urusan grafsi, Motorola Moto X Style diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 418. Kehadiran GPU Andreno 418 ini akan memberikan efek grafis memukau pada Moto X Style. Lalu, spesifikasi Motorola Moto X Style ini disempurnakan oleh sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop yang akan mengatur semua kinerja komponen-komponen mesinnya.

spesifikasi motorola moto x style

Pilihan Kapasitas Memori Beragam

Beralih ke spesifikasi Motorola Moto X Style pada bagian ruang penyimpanan data, kita akan disuguhi dengan kapasitas memori internal yang beragam oleh phablet ini. Motorola menyediakan tiga varian Motorola Moto X Style yang masing-masing memiliki kapasitas memori internal yang berbeda, yaitu 16, 32, serta 64 GB. Motorola memang sengaja menghadirkan produk barunya ini ke dalam tiga varian berbeda agar para calon pembelinya bisa menentukan varian Motorola Moto X Style yang mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Jika kawan Begawei memiliki file-file mobile yang berukuran besar, kamu bisa memilih varian Motorola Moto X Style yang memiliki kapasitas 64 GB. Kalaupun kamu masih belum puas dengan kapasitas memori internal yang disediakan oleh Motorola tadi, kamu masih bisa memanfaatkan slot external memory yang telah ada pada phablet ini. Spesifikasi Motorola Moto X Style di sektor memori memang telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Kamera Utama 21 MP

Jika kamu adalah penghobi fotografi, maka pilihan kamu pada phablet terbaru dari Motorola ini sudah benar. Pasalnya, spesifikasi Motorola Moto X Style pada sektor fotografi didukung oleh perangkat-perangkat fotografi terbaik. Sebagai kamera utamanya, phablet ini didukung oleh kamera 21 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera belakang Motorola Moto X Style ini memiliki resolusi sebesar 5247 x 3936 pixels dan sudah dilengkapi dengan dual-LED Flash. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas, kamera belakang pada Motorola Moto X Style ini juga mampu digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi maksimal mencapai 2160 pixels. Selain itu, kamera utama pada phablet ini juga telah dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus yang akan menjadikan kualitas foto semakin baik. Selanjutnya, spesifikasi Motorola Moto X Style pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp motorola moto x style

Sudah Mengusung Teknologi Jaringan 4G LTE Cat6

Masuk ke segmen selanjutnya, sekarang kita akan mengulas spesifikasi Motorola Moto X Style di sektor konektivitasny. Sebagai gadget kelas premium, pastinya phablet terbaru racikan Motorola ini memiliki akses data yang kencang selain mesin dengan performa tangguh. Kecepatan akses internet memang menjadi salah satu nilai plus pada Motorola Moto X Style ini. Pasalnya, phablet ini memiliki teknologi jaringan data 4G LTE Cat6 yang akan menghadirkan akses internet super ngebut kepada penggunanya. Untuk keperluan download, Motorola Moto X Style bisa diakses hingga mencapai kecepatan maksimal 300 Mbps, dengan catatan coverage 4G LTE telah mendukung. Sementara untuk kebutuhan upload, phablet ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, phablet ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan EDGE smapai HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat dan transfer data, Motorola Moto X Style juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth, WiFi, Hotspot, serta slot microUSB. Phablet ini juga dibekali pula dengan fitur Near Field Connectivity atau NFC. Spesifikasi Motorola Moto X Style di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan memudahkan keperluan navigasi penggunanya.

Suplai Daya Maksimal dengan Baterai 3.000 mAh Dilengkapi Turbocharger

Terakhir kita akan mengulas spesifikasi Motorola Moto X Style pada ruang penyuplai dayanya. Dibekali dengan komponen-komponen kelas wahid mulai dari layar hingga dapur pacunya, pastinya phablet ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan daya Motorola Moto X Style yang cukup besar, Motorola pun menyematkan baterai berkapasitas sangat besar pada perangkat ini, yaitu sebesar 3.000 mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Motorola Moto X Style akan mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh jika penggunaannya wajar. Selain berkapasitas sangat besar, Motorola juga menggunakan teknologi tinggi pada spesifikasi Motorola Moto X Style di bagian pemasok daya ini. Motorola telah membekali baterai tersebut dengan teknologi Turbocharger yang mampu mengisi ulang baterai hingga kapasitas 34 persen dalam 15 menit saja.

Spesifikasi Motorola Moto X Style

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 800 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 / 900
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 25(1900), 28(700), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Coming soon. Exp. release 2015, September
Bodi
Dimensi 153.9 x 76.2 x 11.1 mm (6.06 x 3.00 x 0.44 in)
Berat 179 g (6.31 oz)
SIM Nano-SIM
– Water repellant nano-coating (IP52 certified)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~74.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~520 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
CPU Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 418
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16/32/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 21 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Yes
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable 3000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X Style

Hadir sebagai perangkat premium, pastinya Motorola Moto X Style ini memiliki segudang komponen kelas wahid. Misalnya adalah layar seluas 5.7 inci yang sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, phablet ini juga telah dibekali dengan jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang pada penggunanya. Sedangkan kekurangan phablet ini adalah jenis layarnya masih merupakan jenis IPS LCD, bukan AMOLED. Nah, untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan Motorola Moto X Style dan kekurangan Motorola Moto X Style pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Motorola Moto X Style
  • Bentangan layar luas, mencapai 5.7 inci
  • Resolusi dan kerapatan layar sangat tinggi (1440 x 2560 pixels / 520 ppi)
  • Sudah didukung jaringan data 4G LTE
  • Layar dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • OS Android Lollipop v5.1.1
  • Pilihan memori beragam 16/32/64 GB
  • Kapasitas RAM besar 3 G
  • Kamera utama 21 MP
  • Memiliki sertifikasi IP52 (water repellant)
  • Prosesor tangguh Snapdragon 808
Kekurangan Motorola Moto X Style
  • Jenis layar masih IPS LCD, bukan AMOLED
  • Bobot lumayan berat 179 gram

Harga Motorola Moto X Style

Sebagai perangkat kelas menengah atas atau premium, pastinya harga Motorola Moto X Style akan membumbung tinggi. Hal ini wajar jika kita kembali melihat spesifikasi yang ada di dalamnya. Banderol harga Moto X Style ini memang akan sangat mahal karena telah mengusung layar 5.7 inci yang dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3 dan memiliki sertifikasi IP52. Selain itu, Motorola Moto X Style juga memiliki performa gahar berkat kehadiran prosesor Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 yang didukung oleh chip Snapdragon 808. Dengan bekal komponen-komponen kelas atas seperti itu, wajar jika akhirnya harga Motorola Moto X Style akan sangat mahal. Meski dalam beberapa waktu terakhir nama Motorola sempat menghilang, namun rasanya hal ini tak akan berpengaruh pada banderol harga Motorola Moto X Style di pasaran.

harga motorola moto x style

harga motorola moto x style terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, kisaran harga Motorola Moto X Style ini berada pada level 360 euro untuk pasar internasional. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka banderol harga Motorola Moto X Style itu akan berada pada level Rp 5,3 jutaan. Harga yang cukup tinggi memang. Namun, sekali lagi, banderol harga phablet ini memang telah di sesuaikan dengan spesifikasi mesinnya. Oleh karena itu, banderol harga pada Motorola Moto X Style pun juga turut naik berbanding lurus dengan kualitas komponen-komponen yang ada di dalamnya. Selain itu, kisaran harga Motorola Moto X Style ini juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan produk-produk dari vendor lain yang menempati level sama.

Harga Motorola Moto X Style
Sekitar Rp 5.300.000,-

Banderol harga Motorola Moto X Style yang lebih dari Rp 5 jutaan itu pasti akan membuat calon pembelinya berfikir dua kali, apalagi bagi mereka yang berada di Indonesia. Meski brand Motorola kuat di Amerika dan Eropa, namun di pasar gadget Indonesia pemilik Motorola Moto X Style ini hanya memiliki porsi yang tak terlalu banyak. Namun jika kawan Begawei termasuk orang yang memperhatikan perkembangan teknologi, pastinya tak akan memandang remeh kualitas produk-produk dari Motorola. Dengan spesifikasi bagus dan fitur lengkap, pastinya harga Motorola Moto X Style yang tinggi tadi juga akan memberikan jaminan kualitas pada kawan Begawei semuanya. Nah akhirnya, bagi kawan Begawei yang tertarik pada spesifikasi dan banderol harga Motorola Moto X Style ini, tunggu sampai rilis resminya September 2015 mendatang ya! Baca juga review Begawei mengenai ZTE Boost MAX+ dan Samsung Galaxy A8.

Top