Harga LG G4 Beat dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG G4 Beat – LG akhirnya merilis seri ketiga dari keluarga LG G4. Setelah sebelumnya merilis LG G4 H815 dan juga LG G4C, kini perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan LG G4 Beat yang akan melengkapi deretan smartphone LG dari keluarga G4. Kehadiran LG G4 Beat ini akan melengkapi lini ponsel pintar LG di kelas menengah ke atas. Jika LG G4 H815 menempati segmen smartphone premium karena merupakan varian tertinggi, maka kali ini LG G4 Beat ditempatkan di segmen smartphone kelas menengah ke atas, sedikit di bawah LG G4C. Meski bukanlah smartphone premium seperti LG G4 H815, namun LG G4 Beat ini tetap memiliki sejumlah keunggulan yang pastinya akan memanjakan penggunanya. Mulai dari layar, dapur pacu, hingga lini fotografi yang ada pada LG G4 Beat ini merupakan komponen-komponen terbaik di kelasnya.

lg g4 beat

Dihadirkan sebagai pelengkap dua seri G4 sebelumnya,  LG G4 Beat memang memiliki spesifikasi paling minimalis jika dibandingkan dengan dua kakaknya yang sudah Begawei sebutkan di atas tadi. Namun meski begitu, smartphone Android terbaru racikan LG ini tetap memiliki sejumlah keunggulan yang patut diperhitungkan. Dari sektor visualnya, LG G4 Beat mengusung panel layar seluas 5.2 inci yang sebenarnya lebih lebar dari pada LG G4C yang hanya memiliki layar 5.0 inci. Kemudian, pada bagian dapur pacunya, LG G4 Beat dibekali dengan prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Snapdragon 615. Jika melihat spesifikasi mesinnya, jelas LG G4 Beat ini memiliki performa yang tak kalah tangguh dengan LG G4C maupun G4 H815. Nah, kalau begitu smartphone asal Negeri Ginseng ini punya keunggulan apa lagi ya? Buat kawan Begawei yang sudah penasaran dengan detail spesifikasi dan harga LG G4 Beat ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg g4 beat

Spesifikasi LG G4 Beat

Desain Elegan dengan Bezel Tipis dan Layar 5.2 Inci

Kita awali pembahasan spesifikasi LG G4 Beat dari penampilan luarnya. Sekilas, tampilan luar ponsel terbaru LG ini tak jauh berbeda dengan desain seri LG G4 lainnya. LG G4 Beat memiliki desain ‘kotak’ dengan bezel tipis di kedua sisi layarnya seperti LG G4C dan juga LG G4 H815. Namun jika dibandingkan dengan LG G4C, ponsel ini sedikit lebih ‘bongsor’ karena memiliki dimensi sebesar 142.7 x 72.5 x 9.9 mm dengan bobot mencapai 139 gram. Selain itu, LG G4 Beat juga memiliki layar yang lebih lebar daripada G4C, yaitu berukuran 5.2 inci. Dengan dimensi yang pas di genggaman dan layar yang cukup lebar, maka LG G4 Beat ini akan memberikan tampilan visual yang puas dan lega kepada penggunanya, Tampilan visual ponsel ini memang sangat baik karena layarnya merupakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixles dengan tingkat kerapatan layar mencapai 423 ppi pixel density. Dengan corak warna mencapai 16M, maka tampilan visual LG G4 Beat akan semakin menawan dan pastinya memanjakan mata. Selain layar berkualitas dan dimensi yang pas di genggaman, ponsel ini juga terlihat sangat elegan dengan tiga pilihan warna yaitu metallic gray, ceramic white, serta shinny gold. Satu-satunya kekurangan dari spesifikasi LG G4 Beat di bagian bodinya adalah belum disematkannya sistem proteksi layar berkualitas guna melindungi layarnya dari resiko goresan. Untuk itu, kami menyarankan agar kawan Begawei menambahkan screen guard secara manual jika ingin menggunakan ponsel ini.

Dapur Pacu Bertenaga Berkat Prosesor Quad-core 1.5 GHz dan RAM 1.5 GB

Seakan ingin mengimbangi desain fisiknya yang ‘mewah’ LG pun membekali spesifikasi LG G4 Beat di sektor dapur pacu dengan komponen-komponen berkualitas guna menunjang performanya. Kali ini, LG mengandalkan duet prosesor quad-core 1.5 GHz dan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 sebagai inti mesin dari LG G4 Beat ini. Kinerja kedua komponen yang menggawangi bagian CPU itu didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB. Kombinasi prosesor, chipset dan juga didukung oleh RAM berkapasitas menengah tersebut akan menghasilkan performa yang tangguh dan stabil pada LG G4 Beat ini. Selain itu, smartphone ini juga akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop yang merupakan versi ter-update dari sistem operasi Android. Kemudian, guna mendukung tampilan grafisnya saat memutar video atau memainkan game, LG juga membekali LG G4 Beat dengan kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 405. Berbekal komponen-komponen dapur pacu berkualitas tinggi seperti itu, ponsel ini memang benar-benar cocok dengan kebutuhan gadget masa kini. Kesimpulannya, selain memiliki desain fisik elegan, spesifikasi LG G4 Beat di sektor dapur pacu juga tak kalah mewahnya.

spesifikasi lg g4 beat

Internal Memory Luas 8 GB

Penting atau tidaknya kapasitas memory memang tergantung pribadi si pengguna smartphone. Tapi kali ini, spesifikasi LG G4 Beat di sektor storage seakan hadir memberikan jawaban bagi yang menganggap kapasitas memory sebagai hal yang penting, atau bagi yang tak terlalu mempermasalahkannnya. LG G4 Beat hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB. Kapasitas seluas 8 GB yang ada pada LG G4 Beat ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Jika kawan Begawei merupakan tipe pengguna gadget yang menghendaki kapasitas memori lebih besar, spesifikasi LG G4 Beat di sektor memory juga telah dibekali dengan slot external memory atau microSD. Namun untuk besaran kapasitasnya masih akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh LG.

Duet Kamera Kelas Atas 8/13 MP dan 5 MP

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi LG G4 Beat pada lini fotografinya. Seri ketiga dari keluarga LG G4 ini masih melanjutkan tradisi dari kedua seri sebelumnya yang memiliki lini fotografi kelas atas. LG G4 Beat ini dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels dan sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Dengan kamera utama pada LG G4 Beat tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang tajam dan pastinya berkualitas. Oh ya, ternyata LG G4 Beat dibuat dalam dua versi, yaitu versi global dan juga versi khusus untuk negara-negara Amerika Tengah dan Selatan (Amerika Latin). Hal yang membedakan antara LG G4 Beat versi global dan versi Amerika Latin adalah sektor fotografinya. Berbeda dengan versi globalnya, LG G4 Beat yang ditujukan khusus untuk pasar Amerika Latin dibekali dengan kamera utama yang lebih besar, yaitu 13 MP dengan resolusi 4128 x 3098 pixels. Jika kamera utamanya berbeda, tidak demikian dengan kamera sekundernya. Spesifikasi LG G4 Beat, baik versi global atau versi Amerika Latin dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP.

spesifikasi hp lg g4 beat

Koneksi Data Super Cepat via Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi LG G4 Beat di sektor konektivitasnya. Sebagai salah satu produk andalan LG, ponsel ini pun dibekali dengan teknologi-teknologi terbaik, tak terkecuali pada lini konektivitasnya. Sebagai koneksi utama, LG G4 Beat dipersenjatai dengan pilihan jaringan super cepat 4G LTE. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan juga upload hingga 50 Mbps. Selain jaringan 4G LTE, LG G4 Beat juga dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya. Salah satunya adalah jaringan HSPA yang memiliki kecepatan download mencapai 42.2 Mbps serta upload mencapai 5.76 Mbps. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat pun juga telah disematkan pada LG G4 Beat ini, mulai dari fitur WiFi, hotspot, Bluetooth v4.1, serta fitur Near Field Connection (NFC). Selain itu, spesifikasi LG G4 Beat juga dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Kapasitas Baterai 2.300 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi LG G4 Beat pada bagian ruang penyuplai dayanya. Tak seperti LG G4C yang memiliki baterai berkapasitas 2.540 mAh, kali ini LG G4 Beat dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sedikit di bawah saudara tuanya tersebut. LG G4 Beat dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Baterai 2.300 mAh itu sebenarnya cukup untuk menopang kehidupan LG G4 Beat selama seharian, dengan catatan penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang super aktif, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portabel atau power bank karena spesifikasi LG G4 Beat di sektor ini hanya mengandalkan baterai kelas menengah.

LG G4 Beat

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q3
Bodi
Dimensi 142.7 x 72.6 x 9.9 mm (5.62 x 2.86 x 0.39 in)
Berat 139 g (4.90 oz)
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~72.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot To be confirmed
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, laser autofocus, LED flash
13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash (Latin America)
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass, color spectrum
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2300 mAh battery

Harga LG G4 Beat

Bagaimana? Spesifikasinya sangat berkualitas bukan? Nah setelah puas membedah spesifkasinya, kini saatnya kita membahas kisaran harga LG G4 Beat ini. Hadir sebagai pelengkap seri LG G4 sebelumnya, ternyata LG G4 Beat ini memiliki spesifikasi yang berani diadu dengan kakak-kakaknya, yaitu LG G4C dan juga LG G4 H815. Performa tangguh jelas menjadi jaminan yang ada pada ponsel ini. Dengan prosesor quad-core 1.4 GHz dan chipset Snapdragon 615 serta RAM 1.5 GB, kinerja mesin smartphone ini memang sangat bisa diandalkan. Kemudian, banderol harga LG G4 Beat juga dipengaruhi oleh adanya duet kamera kelas atas pada sektor fotografinya, yaitu kamera utama 8 MP (13 MP khusus edisi Amerika Latin) serta kamera sekunder 5 MP. Jika melihat spesifkasinya, maka banderol harga LG G4 Beat ini akan mendekati harga LG G4C, namun tak akan semahal LG G4 H815.

harga lg g4 beat

LG sendiri hingga detik ini belum merilis banderol harga LG G4 Beat secara resmi. Namun jika kita menilik spesifikasinya, Begawei memprediksi bahwa harga LG G4 Beat ini tak akan berbeda jauh dengan banderol harga LG G4C. Jika LG G4C dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,6 jutaan, maka LG G4 Beat ini pun sepertinya akan dibanderol dengan harga kisaran Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Kualitas komponen dan kecanggihan fitur merupakan faktor yang mempengaruhi banderol harga LG G4 Beat ini.

harga lg g4 beat terbaru

Dengan banderol harga LG G4 Beat yang kami prediksi akan berada pada level ‘mahal’, sepertinya smartphone ini memang ditujukan kepada pecinta gadget yang memang mementingkan kualitasnya. Performa dan kinerja LG G4 Beat memang tak perlu disangsikan lagi karena semua komponennya memang memiliki rating yang cukup bagus. Selain itu, banderol harga LG G4 Beat pun juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan produk kelas menengah ke atas keluaran Samsung atau Sony. Nah, buat kawan Begawei yang sudah menjadikan ponsel ini sebagai incaran, tunggu perkembangan harga LG G4 Beat ini hanya di Begawei ya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai LG G4C dan LG G4 H815.

Top