Harga LG Bello 2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG Bello 2 – Sukses dengan deretan smartphone kelas menengah ke atas lewat LG G4 series, kali ini LG gantian menghadirkan ponsel pintar untuk kelas pemula. Adalah LG Bello 2 yang dihadirkan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu guna melengkapi jagoan-jagoan barunya di pasar gadget dunia. Sebelumnya, LG Bello 2 ini telah diluncurkan di India dan juga beberapa negara di kawasan Amerika Latin pada bulan Juli 2015 ini. Sementara untuk pasar Eropa dan juga beberapa negara Asia lainnya, LG Bello 2 menurut rencana akan mulai dipasarkan pada awal Agustus 2015 mendatang. Di Meksiko dan juga Rusia serta beberapa negara Eropa lainnya, LG Bello 2 dikenal dengan nama LG Max. Sementara di Chile dan juga Brazil, smartphone ini dijual dengan nama LG Prime 2. Meski namanya berbeda-beda, namun segmentasi dari LG Bello 2 ini tetap sama, yaitu ditujukan untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula, atau menengah ke bawah. Meski hanya merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, namun tetap saja LG Bello 2 dibekali dengan komponen-komponen terbaik dikelasnya guna menjaga reputasi LG yang baru saja memperoleh atensi lebih lewat produk G4 series-nya.

lg bello 2

Menempati segmen menengah ke bawah, jelas kualitas LG Bello 2 tak bisa dibandingkan dengan seri LG G4 yang merupakan seri smartphone Android kelas atas. Meski spesifikasinya terbilang sangat minimalis, namun performa LG Bello 2 ini tetap bisa diandalkan. Untuk ukuran ponsel kelas pemula, sebenarnya smartphone terbaru racikan LG ini memiliki beberapa komponen berkualitas. Salah satunya adalah layar berukuran 5 inci yang akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Meski resolusi dan kerapatan layar LG Bello 2 terhitung kecil, namun dengan bentangan mencapai 5 inci pastinya layar tersebut akan cukup nyaman bagi penglihatan. Selain itu, LG Bello 2 juga dibekali dengan user interface LG UI 4.0 yang akan membantu meningkatkan kualitas visualnya. Hal ini sangat menarik karena biasanya ponsel kelas menengah ke bawah tak dibekali dengan user interface yang bagus. Tak hanya sampai di situ saja, LG Bello 2 ini masih memiliki beberapa komponen lain yang akan mencuri perhatian kamu. Nah untuk lebih lengkapnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG Bello 2 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg bello 2

Review LG Bello 2

Smartphone Berlayar 5 Inci dengan Dimensi Pas di Genggaman

Spesifikasi LG Bello 2 pada bagian layar menjadi salah satu keunggulan yang coba dihadirkan oleh LG melalui produk barunya ini. Dengan bentangan layar mencapai 5 inci, LG Bello 2 akan menghadirkan tampilan visual yang memuaskan penggunanya. Selain bentangan layarnya yang cukup luas, tipe layar yang digunakan oleh smartphone ini juga cukup baik, yaitu layar berjenis IPS LCD. Namun sayangnya, resolusi dan juga tingkat kerapatan layar LG Bello 2 ini sangat rendah. Resolusi layarnya hanya mencapai 480 x 854 pixels, sementara tingkat kerapatannya hanya sebesar 196 ppi pixel density. Jadi jangan heran jika kawan Begawei akan menerima tampilan gambar yang tak terlalu tajam. Namun tampilan visual LG Bello 2 ini cukup tertolong dengan kehadiran user interface LG UI 4.0 yang akan membuat visualisasi smartphone ini menjadi lebih menarik. Layar seluas 5 inci tadi tersemat pada tubuh LG Bello 2 yang memiliki dimensi berukuran 140.8 x 71.6 x 9.6 mm. Dengan bobot mencapai 155 gram, smartphone ini akan terasa nyaman saat digenggam. Satu catatan minus dari spesifikasi LG Bello 2 di sektor layar selain resolusinya yang rendah adalah belum adanya sistem proteksi yang berguna untuk melindungi layarnya dari resiko goresan.

Dapur Pacu Kelas Pemula Andalkan Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Berlanjut ke bagian dalam, kita akan membahas spesifikasi LG Bello 2 di sektor dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, LG Bello 2 ini memang hanya dibekali dengan komponen mesin standar. Meski begitu, performa mesin pada smartphone ini cukup bisa diandalkan. Kinerja LG Bello 2 ini ditopang oleh prosesor Quad-core yang memiliki clock speed mencapai 1.3 GHz. Untuk ukuran smartphone kelas menengah ke bawah, prosesor berjenis Cortex-A7 yang ada pada LG Bello 2 ini sudah terhitung sangat cepat. Selain itu, performa ponsel pintar ini juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Namun sayangnya, LG sendiri belum mengungkapkan jenis chip serta GPU yang disematkan pada LG Bello 2 ini. Namun satu yang pasti, semua komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi LG Bello 2 di sektor dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop.

spesifikasi lg bello 2

Memori Internal Berkapasitas 8 GB

Bergerak menuju ruang penyimpanan file, kita akan menengok kapasitas storage yang disediakan oleh spesifikasi LG Bello 2 ini. Kapasitas memori internal yang disematkan oleh LG pada LG Bello 2 ini memang disesuaikan dengan spesifikasi di sektor lainnya. Tercatat, smartphone terbaru racikan LG ini hanya dibekali dengan memori internal seluas 8 GB saja. Jika dibagi untuk keperluan sistem, jelas ruang seluas 8 GB yang disediakan oleh LG Bello 2 ini akan terasa kurang. Namun kawan Begawei tak perlu khawatir. LG membekali spesifikasi LG Bello 2 di sektor storage dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya hingga kapasitas 32 GB.

Kamera Standar 8 MP dan 5 MP

Berbicara soal fotografi, biasanya sebuah unit smartphone kelas menengah ke bawah memang tak dibekali dengan kamera mumpuni. Namun hal ini tak berlaku pada spesifikasi LG Bello 2 pada lini fotografi. Tak seperti smartphone kelas pemula lainnya, LG Bello 2 dibekali dengan sepasang kamera yang cukup berkualitas. Sebagai kamera utamanya, LG Bello 2 mengusung kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Selain berukuran cukup besar, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus, serta fitur Panorama. Dengan dukungan fitur-fitur yang cukup canggih tersebut, kawan Begawei akan bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup berkualitas menggunakan LG Bello 2 ini. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup berkualitas, kamera utama smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil 1080 pixel. Sedangkan untuk kamera depannya, spesifikasi LG Bello 2 dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP.

spesifikasi hp lg bello 2

Koneksi Data Seluler Masih Mengandalkan Jaringan 3G HSPA

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi LG Bello 2 di sektor konektivitasnya. Meski bukanlah smartphone berteknologi 4G LTE, namun LG Bello 2 ini tetap memiliki koneksi internet yang cukup cepat lewat jaringan 3G HSPA yang dimilikinya. Dengan menggunakan jaringan HSPA yang ada pada LG Bello 2 ini, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan akses internet hingga mencapai 21.1 Mbps untuk download, serta 5.76 Mbps untuk keperluan upload. Salah satu keunggulan yang coba disajikan oleh LG Bello 2 ini adalah teknologi Dual SIM yang pastinya akan memudahkan komunikasimu dengan teman atau saudara karena tak perlu lagi menenteng lebih dari satu unit ponsel. Selain koneksi internet yang kecepatannya bisa diandalkan, LG Bello 2 ini juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth v4.0 A2DP, WiFi, hotspot serta fitur hiburan Radio FM. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi LG Bello 2 dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Baterai Kelas Menengah Berkapasitas 2.540 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi LG Bello 2 pada bagian baterainya. Meski kebutuhan dayanya tak terlalu besar, ternyata LG membekali LG Bello 2 dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 2.540 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah ke bawah yang spesifikasi mesinnya tak terlalu tinggi, kapasitas baterai LG Bello 2 sebesar 2.540 mAh itu pastinya sudah lebih dari cukup untuk menopang kehidupannya. Namun sayangnya, seperti halnya smartphone kelas pemula lainnya, spesifikasi LG Bello 2 di sektor baterai ini masih menggunakan tipe baterai versi lama, yaitu baterai jenis Lithium-Ion yang daya tahannya tak sebaik baterai jenis Lithium-Polymer.

Spesifikasi LG Bello 2

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100 – D335
HSDPA 900 / 2100 – D331
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Class 12
EDGE Class 12
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Coming soon. Exp. release 2015, July
Bodi
Dimensi 140.8 x 71.6 x 9.6 mm (5.54 x 2.82 x 0.38 in)
Berat 155 g (5.47 oz)
SIM Optional Dual SIM
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– LG UI 4.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio with RDS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Baterai
Li-Ion 2540 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan LG Bello 2

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, mungkin LG Bello 2 ini akan dipandang sebelah mata. Hal ini wajar karena memang spesifikasi LG Bello 2 tak terlalu istimewa. Namun, bukan LG namanya jika tak mampu menghadirkan smartphone berkualitas yang pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Untuk lebih jelasnya, kami merangkum kelebihan LG Bello 2 dan juga kekurangan LG Bello 2 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan LG Bello 2
  • Bentangan layar cukup luas 5 inci
  • Dual SIM GSM
  • Layar sudah dibekali user interface berkualitas LG UI 4.0
  • Prosesor kencang Quad-core 1.3 GHz
  • Kapasitas baterai cukup besar 2.540 mAh
  • Sudah menggunakan OS Android v5.1.1 Lollpop
Kekurangan LG Bello 2
  • Resolusi dan kerapatan layar rendah 480 x 854 pixels (196 ppi pixel density)
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Kapasitas internal memory kecil 8 GB
  • Belum menggunakan teknologi 4G LTE

Harga LG Bello 2

Menjadi smartphone yang menghuni level menengah ke bawah, sudah barang tentu jika kisaran harga LG Bello 2 ini tak akan semahal ponsel-ponsel kelas premium. Jika menilik spesifikasinya, LG Bello 2 ini memang sedikit mengecewakan. Hal ini bisa dilihat dari layarnya yang memiliki resolusi dan tingkat kerapatan sangat rendah. Namun meski begitu, banderol harga LG Bello 2 ini masih tertolong dengan komponen dapur pacunya yang mengusung prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, sangat cepat untuk ukuran ponsel kelas pemula. Selain itu, banderol harga LG Bello 2 juga dikatrol oleh adanya duet kamera 8 MP dan 5 MP yang menggawangi lini fotografinya.

harga lg bello 2

harga lg bello 2 terbaru

Meski harga LG Bello 2 secara resmi belum diumumkan, namun beberapa kabar yang beredar menyebutkan bahwa banderol harga LG Bello 2 ini tak akan melebihi Rp 1,5 jutaan. Jika melihat spesifikasinya, kami memprediksi bahwa LG Bello 2 ini akan dipatok pada kisaran harga Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.200.000,-. Kisaran harga tersebut sudah sesuai dengan komponen-komponen yang dibawa oleh smartphone terbaru racikan LG ini. Di pasar smartphone kelas menengah ke bawah, kisaran harga LG Bello 2 ini juga akan bersaing ketat dengan produk-produk ponsel murah lainnya, sperti ZTE Maven serta Samsung Galaxy V Plus.

Harga LG Bello 2
Sekitar Rp 1.000.000,- s/d Rp 1.200.000,-

Pangsa pasar gadget kelas menengah di Indonesia sendiri masih cukup menggiurkan, terbukti dengan banyaknya produk smartphone yang berada di level tersebut. Berbekal harga LG Bello 2 yang cukup kompetitif, sepertinya LG ingin mengembalikan reputasinya di pasar ponsel kelas bawah. Selama ini, LG memang lebih sering bermain di pasar smartphone level atas. Dengan menghadirkan LG Bello 2 ini, LG sepertinya ingin membawa aura kesuksesan LG G4 series yang cukup melejit namanya di pasar smartphone internasional. Harga LG Bello 2 yang sangat terjangkau tadi pastinya juga akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang baru saja berpindah dari feature phone ke smartphone. Bagaimana? Tertarik untuk menebus harga LG Bello 2 yang cukup terjangkau ini? Tunggu sampai tanggal rilis resminya ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Maven dan Samsung Galaxy V Plus.

Top