Harga K-Touch Hexa Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga K-Touch Hexa Dual – Perusahaan-perusahaan asal Tiongkok seakan tak ada habisnya memenuhi pasar gadget Indonesia. Setelah Lenovo, Xiaomi dan juga Huawei masing-masing melepas produk barunya kepada pecinta gadget Indonesia, kali ini giliran K-Touch dengan K-Touch Hexa Dual yang datang menghampiri Tanah Air. K-Touch sendiri bukanlah pemain baru dalam industir gadget. Nama K-Touch sempat booming di Indonesia pada jaman feature phone dengan produk-produk eksklusifinya. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu datang dengan membawa K-Touch Hexa Dual yang merupakan produk ponsel pintar terbarunya. Smartphone terbaru racikan K-Touch ini sebenarnya telah diperkenalkan pada akhir Mei 2015 kemarin. Setelah diperkenalkan secara resmi pada publik, kini K-Touch Hexa Dual mulai dipasarkan dengan mengambil segmen pasar ponsel pintar kelas menengah ke bawah di Indonesia.

k-touch hexa dual

Harga K-Touch Hexa Dual juga merupakan produk comeback dari K-Touch setelah namanya sempat menghilang dari jagad gadget nasional. Meski hanya ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas pemula, namun K-Touch Hexa Dual tetap saja dibekali dengan perangkat-perangkat berkualitas disertai dengan fitur-fitur masa kini. Dimulai dari sektor dapur pacunya, K-Touch Hexa Dual ini cukup tangguh berkat kehadiran prosesor hexa-core (enam inti) 1.5 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Sebagai smartphone pemula, jelas penggunaan RAM 2 GB akan membuat K-Touch Hexa Dual lebih unggul dari produk-produk pesaingnya. Selain itu, storage berkapasitas 16 GB pun telah disiapkan oleh K-Touch guna mengakomodasi keperluan penyimpanan file penggunanya. Tak hanya sampai di situ saja, K-Touch Hexa Dual ini masih memiliki beberapa sektor unggulan lain yang membuatnya cukup layak untuk diperhitungkan di pasar gadget Indonesia. Untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga K-Touch Hexa Dual khusus untuk kawan Begawei semua.

hp k-touch hexa dual

Spesifikasi K-Touch Hexa Dual

Smartphone Berlayar 5 Inci dengan Desain Fisik Unik

Spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada bagian kali ini akan memunculkan dua kata: unik dan stylish. Bentuk fisik smartphone ini memang unik karena bodinya berbentuk persegi panjang dengan empat sudut lancip pada masing-masing ujungnya. Bentuk kotak pada bodi K-Touch Hexa Dual berpadu manis dengan bezel tipis yang berada di samping layarnya. Desain bezel tersbut juga mempertegas kesan elegan yang dimunculkan oleh ponsel ini. Penampilan fisik K-Touch Hexa Dual juga semakin elegan dengan penempatan tombol navigasi yang menyatu dengan layarnya, persis terletak di bawah panel layar sentuhnya. Selanjutnya, bodi K-Touch Hexa Dual ini juga sangat nyaman untuk digenggam karena dimensinya tubuhnya berukuran 145.8 x 71.3 x 7.98 mm dengan bobot mencapai 145.4 gram. Ukuran tersebut memang tak terlalu bongsor untuk sebuah smartphone. Untuk panel layarnya, K-Touch mengusung tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixels. Untuk urusan tampilan visual, K-Touch Hexa Dual ini tergolong ponsel yang memiliki visualisasi yang cukup bagus karena tingkat kerapatan layarnya mencapai 294 ppi pixel density. Selain visualisasinya cukup memanjakan mata, panel layar yang ada pada K-Touch Hexa Dual ini juga merupakan tipe layar kelas atas karena sudah ditanami dengan sistem proteksi layar yang cukup tangguh. Ya, spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada bagian layarnya telah dibekali dengan proteksi Asahi Glass 7H yang juga diperkuat dengan fitur One Glass Solution (OGS)  yang akan membuatnya memiliki ‘tameng’ dari resiko goresan atau cipratan air.

Dapur Pacu Tangguh dengan CPU Hexa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Kini saatnya beralih pada spesifikasi K-Touch Hexa Dual di sektor dapur pacu. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada segmen awal tadi, K-Touch Hexa Dual ini memiliki mesin yang cukup tangguh meski hanya merupakan smartphone kelas menengah ke bawah. Ketangguhan dapur pacu ponsel ini bisa dilihat dari penggunaan prosesor enam inti (hexa-core) yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Hal ini merupakan keunggulan dari K-Touch Hexa Dual karena biasanya ponsel pintar level pemula hanya dibekali dengan prosesor quad-core dengan clock speed rendah. Prosesor pada K-Touch Hexa Dual tersebut bertandem dengan chipset Mediatek MT6591H serta RAM berkapasitas cukup besar, yaitu 2 GB. Dengan kombinasi komponen dapur pacu seperti itu, dipastikan K-Touch Hexa Dual akan menyajikan kinerja tangguh dan performa maksimal. Sementara itu, untuk mendukung kualitas grafisnya, K-Touch pun membekali smartphone barunya ini dengan kartu pemroses grafis (GPU) Mali-450MP4. Spesifikasi K-Touch Hexa Dual di sektor dapur pacu disempurnakan oleh sistem operasi Android OS 4.4 KitKat yang akan mengatur kinerja dan operasional mesinnya.

spesifikasi k-touch hexa dual

Internal Storage Ekstra Luas 16 GB Didukung Slot MicroSD Hingga 32 GB

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada bagian ruang penyimpanan file-nya. Pada sektor ini, lagi-lagi K-Touch menunjukkan keunggulan K-Touch Hexa Dual dengan menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB pada produk barunya itu. Ini juga merupakan poin plus lagi bagi K-Touch Hexa Dual karena kebanyakan smartphone kelas pemula hanya mengandalkan internal memory berkapasitas maksimal 8 GB. Ruang seluas 16 GB yang ada pada smartphone baru racikan K-Touch ini sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kepentingan file sistem dan juga kebutuhan penyimpanan file pribadi. Selain itu, spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada sektor memori juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Lini Fotografi Andalkan Double Digital Camera 8 MP dan 5 MP

Sekarang kita akan masuk pada spesifikasi K-Touch Hexa Dual di sektor fotografinya. Lini fotografi merupakan sektor unggulan lain dari K-Touch Hexa Dual ini. Layaknya smartphone kelas atas, ponsel pintar asal Tiongkok ini dibekali dengan duet kamera berkualitas untuk mendukung keperluan fotografinya. Sebagai kamera utama, K-Touch membekali K-Touch Hexa Dual dengan kamera berukuran 8 MP yang terletak di sisi belakang bodinya. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 3264  x 2448 pixels yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi. Selain resolusinya cukup besar, kamera utama K-Touch Hexa Dual juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sebagai pelengkap spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada lini fotografi, disematkan pula kamera depan 5 MP yang memiliki resolusi 1920 x 2560 pixels. So, kawan Begawei ingin selfie? Tak masalah! Ponsel ini pastinya selfie-able buat kamu.

spesifikasi hp k-touch hexa dual

Akses Data Kencang Meski Belum Dibekali Teknologi 4G LTE

Selain layar berkualitas dan desain unik, spesifikasi K-Touch Hexa Dual juga mengusung teknologi data seluler yang akan memberikan akses data kencang kepada penggunanya. Sebagai informasi, K-Touch Hexa Dual ini merupakan jenis ponsel dual SIM yang memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan dua nomor ponsel sekaligus. Sementara untuk jaringan data utamanya, K-Touch Hexa Dual mengandalkan koneksi 3G HSDPA yang mampu digunakan untuk download hingga mencapai kecepatan maksimal 21 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, K-Touch Hexa Dual bida dipacu hingga kecepatan maksimal 5.76 Mbps. Jadi, meski belum mengadopsi teknologi data seluler 4G LTE, namun smartphone racikan K-Touch ini tetap bisa diandalkan untuk berselancar di dunia maya. Selain koneksi utama 3G HSDPA, K-Touch Hexa Dual juga dilengkapi pula dengan pilihan koneksi seluler lainnya, yatiu GSM dan EDGE. Smartphone ini juga telah dipersenjatai dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat lainnya, mulai dari Bluetooth v4.0, WiFi direct, hotspot dan juga WiFi Display yang bisa digunakan untuk berinternetan dengan menggunakan jaringan WiFi. Spesifikasi K-Touch Hexa Dual pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS lengkap dengan GLONASS yang akan membantu kamu dalam menentukan suatu titik lokasi.

Baterai Standar 2.200 mAh Namun Sudah Tipe Lithium-Polymer

Pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi K-Touch Hexa Dual ini, kita akan menilik ruang penyuplai dayanya. Karena hanya merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, K-Touch Hexa Dual pun juga dibekali dengan baterai berkapasitas kelas menengah. Tercatat, K-Touch Hexa Dual ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Jika melihat spesifikasi layar dan juga dapur pacunya, jelas kapasitas baterai 2.200 mAh yang ada pada K-Touch Hexa Dual ini sangatlah kurang. Mengingat komponen layar dan mesinnya merupakan perangkat yang cukup berkualitas, maka konsumsi baterai K-Touch Hexa Dual pun akan lumayan boros. Jadi kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat menggunakan smartphone ini. Meski begitu, spesifikasi K-Touch Hexa Dual di bagian penyuplai daya tetap memiliki nilai plus. Smartphone terbaru racikan K-Touch ini sudah menggunakan jenis baterai Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih baik dari pada jenis Lithium-Ion.

K-Touch Hexa Dual

Jaringan
Teknologi GSM / EDGE / HSDPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps,
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Released July 2015
Bodi
Dimensi 145.8 × 71.3 × 7.98 mm
Berat 145.4 g
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M Colors
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 1280 x 720 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Asahi Glass 7H
Dapur Pacu
OS Android 4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6591H
CPU Hexa core 1.5 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Memori
Card slot microSD up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Fitur BSI, Continous shooting, Digital Zoom, Panorama, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video FHD, 1080p
Kamera Depan 5 MP, 1920 x 2560 pixels
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS with GLONASS
Radio FM Yes
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass, color spectrum
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Removable, Li-Po 2200 mAh battery

Harga K-Touch Hexa Dual

Bagaimana? Spesifikasi smartphone terbaru racikan K-Touch ini tidak mengecewakan bukan? Pastinya tidak! Nah, jika tadi sudah puas dengan spesifikasinya, saatnya kita membahas kisaran harga K-Touch Hexa Dual yang sudah mulai dipasarkan oleh K-Touch baik secara online maupun offline. Berbicara soal harga K-Touch Hexa Dual pastinya kita harus memperhitungkan spesifikasinya. Jika dilihat dari spesifikasinya, K-Touch Hexa Dual ini memang cukup berkualitas. Panel layar yang digunakannya merupakan layar jenis layar IPS LCD 5 inci yang memiliki resolusi dan kerapatan cukup tinggi. Sementara itu, dapur pacu ponsel ini juga sangat tangguh berkat kehadiran prosesor hexa-core 1.5 GHz yang didukung oleh chipset MediaTek MT6591H. Banderol harga K-Touch Hexa Dual pun juga akan dipengaruhi oleh adanya sepasang kamera berkualitas yang menggawangi sektor fotografinya, yaitu kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 5 MP.

harga k-touch hexa dual

Meski dibekali dengan spesifikasi berkualitas di masing-masing sektornya, ternyata banderol harga K-Touch Hexa Dual tak semahal yang diperkirakan. Harga resmi yang disematkan pada K-Touch Hexa Dual ini ternyata ‘hanya’ sebesar Rp 1.499.000. Jika melihat spesifikasinya, jelas banderol harga K-Touch Hexa Dual yang hanya Rp 1,5 jutaan itu sangatlah terjangkau. Meski harga K-Touch Hexa Dual cukup ‘murah’, namun kita tak bisa menyebut ponsel terbaru buatan K-Touch ini sebagai smartphone ‘murahan’ karena spesifikasinya yang sangat berkualitas.

harga k-touch hexa dual terbaru

Kami memrediksi bahwa murahnya harga K-Touch Hexa Dual ini memang salah satu strategi yang dipakai oleh K-Touch untuk menggenjot penjualan produk barunya ini. Bagaimanapun juga, nama K-Touch belumlah setenar Lenovo atau Huawei, meski sebenarnya K-Touch sudah hadir cukup lama di Indonesia. Kehadiran K-Touch Hexa Dual ini dipastikan akan semakin mempersengit pasar ponsel murah di Indonesia. Dengan label harga K-Touch Hexa Dual yang cukup terjangkau, pastinya hal itu juga akan menarik minat calon pembelinya. Nah, buat kawan Begawei yang sedang berburu ponsel pintar murah berkualitas, kisaran harga K-Touch Hexa Dual yang cukup terjangkau ini pasti sangat cocok buat kamu. Baca juga ulasan Begawei mengenai Oppo Joy 3 dan Bolt Powerphone E1.

Top