Harga Infinix Zero 2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 2 – Setelah Hot Note X551, Infinix kembali meluncurkan produk smartphone keduanya untuk pasar Indonesia. Kali ini yang disajikan oleh perusahaan asal Tiongkok itu adalah Infinix Zero 2 yang merupakan smartphone berbasis Android dengan bentangan layar mencapai 5 inci. Sama seperti Hot Note X551, sebelumnya Infinix telah memasarkan Zero 2 ke negara-negara di kawasan Afrika, Eropa, serta beberapa negara Timur Tengah. Untuk Infinix Zero 2 ini, Infinix membawa sejumlah peningkatan spesifikasi sehingga jika bicara kualitas meka smarthone ini sedikit lebih baik daripada Hot Note X551. Meski pada perkenalan awalnya di Indonesia belum begitu optimal, namun dengan produk keduanya ini sepertinya Infinix sudah mulai optimis dengan potensi pasar Tanah Air. Dengan komponen-komponen yang mengalami peningkatan, pastinya Infinix Zero 2 akan memberikan kepuasan tersendiri kepada setiap penggunanya.

infinix zero 2

Jika dibandingkan dengan seri ponsel pintar sebelumnya, Infinix Zero 2 ini memang memiliki spesifikasi yang lebih baik. Kali ini, Infinix telah menggunakan jenis layar AMOLED untuk menunjang kualitas visual pada produk barunya ini. Hal ini berbeda dengan produk sebelum Infinix Zero 2 di mana Infinix masih menggunakan layar jenis IPS LCD biasa. Namun begitu, generasi kedua smartphone Infinix yang hadir di Indonesia ini mengusung layar yang lebih kecil. Benar sekali, Infinix Zero 2 dibekali dengan layar dengan luas bentangan hanya mencapai 5.0 inci, lebih kecil dari Hot Note X551 yang memiliki layar dengan luas 5.5 inci. Sementara untuk ruang dapur pacunya, Infinix juga memberikan sentuhan baru berupa penggunaan prosesor Octa-core 2 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran komponen-komponen yang lebih berkualitas pada Infinix Zero 2 ini akan meningkatkan kinerja dan performanya. Infinix sendiri memang mendesain Zero 2 agar cocok untuk segala keperluan, baik itu gaming, browsing, multimedia, ataupun chatting. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Infinix Zero 2 pada segmen-segmen berikut:

hp infinix zero 2

Review Infinix Zero 2

Smartphone 5 Inci dengan Bodi Tipis Bermaterial Kevlar Fiber

Jika pada Hot Note X551 Infinix masih mencoba meraba-raba pasar gadget Indonesia, kali ini Infinix sudah mulai memahami kebutuhan pengguna gadget Tanah Air. Oleh karena itu Infinix Zero 2 dihadirkan dengan membawa beberapa part unggulan yang disesuaikan dengan selera gadget masyarakat Indonesia. Jika dilihat dari ukuran fisiknya, Infinix Zero 2 ini memang terlihat lebih kecil dari Hot Note X551. Hal ini wajar karena Zero 2 memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu hanya 5 inci saja. Meski begitu, Infinix Zero 2 membawa keunggulan layar daripada saudara tuanya itu. Smartphone ini sudah menggunakan layar berjenis AMOLED yang memiliki daya tahan dan kualitas visual lebih tinggi daripada layar jenis IPS LCD biasa. Selain itu, ponsel ini dibangun dengan material Kevlar fiber yang kokoh dan sangat kuat, namun tetap ringan. Infinix Zero 2 ini memang memiliki massa yang cukup ringan, hanya seberat 118 gram saja. Selain itu, smartphone ini juga memiliki ukuran tubuh yang luamayan slim alias tipis. Tingkat ketebalan Infinix Zero 2 hanya mencapai 6.7 mm. Selain memiliki kualitas yang bagus, layar pada ponsel ini juga mampu menghadirkan tampilan visual yang cukup baik pula karena resolusi layarnya mencapai 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Jadi, selain mempunyai daya tahan yang bagus, layar pada Infinix Zero 2 juga mampu menyajikan visualisasi yang menawan dan memanjakan mata. Layar pada ponsel ini juga memiliki kemampuan deteksi multi jari yang responsif. Layar yang digunakan oleh Infinix pada smartphone barunya ini juga bersertifikat Native Damage Resistant (NDR) yang membuatnya memiliki kemampuan defensif yang bagus terhadap kondisi alam sekitar. Spesifikasi Infinix Zero 2 pada bagian layar semakin sempurna dengan disematkannya sistem perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layarnya dari resiko goresan dan juga cipratan air saat penggunaan. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kualitas layar Zero 2 ini memang sangat bagus.

Ruang Dapur Pacu Dibekali Prosesor Octa-core 2 GHz dan RAM 2 GB

Susah puas dengan spesifikasi layar dan bagian fisiknya? Sekarang kita akan membedah spesifikasi Infinix Zero 2 pada ruang dapur pacunya. Meski hanya diplot di segmen menengah, namun ternyata smartphone ini memiliki komponen-komponen mesin yang sangat berkualitas. Perforam Infinix Zero 2 memang cukup gahar karena dibekali dengan prosesor Octa-core 2 GHz ARM Cortex-A7. Prosesor pada Zero 2 ini lebih kencang dari Hot Note X551 yang hanya mengandalkan prosesor 1.4 GHz. Kemudian, performa Infinix Zero 2 juga semakin tangguh dengan dukungan chip MediaTek MT6592. Kombinasi prosesor dan juga chip pada ruang CPU itu akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop yang akan menjadi otak dan mengatur kinerja mesinnya. Sedangkan untuk urusan grafis, Infinix mempercayakan sektor grafis ponsel terbarunya ini pada kartu pengolah grafis (GPU) Mali-450MP4. GPU pada Infinix Zero 2 ini merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas menengah. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk mengajak ponsel ini menjalankan game-game HD terbaru. Terakhir, spesifikasi Infinix Zero 2 di ruang dapur pacu diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB. RAM pada ponsel ini juga merupakan salah satu unggulan Infnix karena kebanyakan smartphone kelas menengah RAM-nya tak sampai 2 GB.

spesifikasi infinix zero 2

Daya Tampung Memori Internal 32 GB

Jaman sekarang, pengguna gadget terbiasa menyimpan segala file-file pribadinya pada ponselnya. Nah untuk memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk menyimpan file-file pibadinya, spesifikasi Infinix Zero 2 dibekali dengan memori internal berkapasitas cukup besar. Ponsel ini memiliki ruang memori internal seluas 32 GB. Ruang itu pastinya lebih dari cukup untuk menampung file-file pribadi kamu. Namun jika kamu merasa ruang 32 GB pada Infinix Zero 2 ini masih belum cukup, kamu tak perlu khawatir. Demi memuaskan penggunanya, memori pada Infinix Zero 2 masih ditambah dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya. Infinix membekali spesifikasi Infinix Zero 2 pada sektor memori dengan slot microSD card yang mampu menampung kartu external memory hingga kapasitas 64 GB.

Kamera Belakang 8 MP Didukung LED Flash Light

Nampaknya Infinix sangat menyadari jika kebutuhan pengguna gadget akan kamera yang berkualitas begitu tinggi. Untuk itu, spesifikasi Infinix Zero 2 dibekali dengan sepasang kamera yang memiliki kualitas tinggi yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang bagus pula. Untuk kamera utamanya, Infinix Zero 2 mengusung kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera tersebut telah didukung oleh fitur sensor Samsung S5K3M2 dan juga aperture f/2.0. Kedua fitur ini akan berguna untuk mendukung keberadaan pencahayaan yang lebih terang, bahkan hingga 18 persen, saat kawan Begawei ingin mengambil gambar di tempat-tempat gelap. Kemudian, untuk melengkapi kemampuan tingkat tinggi pada lini fotografi Infinix Zero 2 ini, digunakan pula teknologi Infinix Smart Gesture Technology. Teknologi paten milik Infinix akan memungkinkan kawan Begawei untuk mengambil gambar hanya dengan cara membalikkan tangan. Sebagai pelengkap spesifikasi Infinix Zero 2 pada lini fotografi, disematkanlah kamera depan 5 MP yang telah didukung oleh fitur 85 degree super wide-angel yang akan membantu kamu untuk selfie beramai-ramai dengan banyak orang.

spesifikasi hp infinix zero 2

Koneksi Data Andalkan Jaringan 3G HSDPA

Sekarang kita akan mengupas spesifikasi Infinix Zero 2 pada sektor konektivitasnya. Meski belum menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE, namun smartphone ini tetap akan menyajikan akses internet yang cukup kencang kepada penggunanya. Infinix Zero 2 masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA untuk urusan akses datanya. Meski kecepatan akses data 3G masih di bawah 4G LTE, namun jika hanya untuk urusan browsing, streaming, hingga online gaming maka Infinix Zero 2 ini tetap bisa diandalkan. Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan fitur WiFi yang telah tersedia pada ponsel ini jika kamu ingin menikmati akses internet secara gratis. Ingin berbagi akses data? Infinix Zero 2 juga telah dilengkapi dengan fitur hotspot yang memungkinkan kamu untuk berbadi jaringan data dengan teman-temanmu. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini telah didukung oleh fitur Bluetooth dan ketersediaan slot microUSB v2.0. Sementara untuk membantu keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Infinix Zero 2 telah dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu menentukan letak suatu tempat atau arah jalan.

Baterai Kelas Menengah 2.300 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Infinix Zero 2 pada bagan penyuplai dayanya. Untuk sektor yang satu ini, Infinix membekali HTC Infinix Zero 2 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Tercatat, Infinix menyematkan baterai berkapasitas 2.300 mAh pada Infinix Zero 2 ini. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Namun secara umum Infinix Zero 2 tak akan terlalu boros karena layarnya menggunakan tipe layar AMOLED yang terkenal hemat energi serta OS Android Lollipop yang bisa mengatur konsumsi daya secara lebih efisien. Ulasan mengenai spesifikasi Infinix Zero 2 pada sektor penyuplai daya ini sekaligus menutup segmen ini. Selanjutnya kita akan membahas kisaran harga Zero 2 pada segmen berikutnya.

Spesifikasi Infinix Zero 2

Jaringan
Teknologi GSM / HSDPA
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
Kecepatan HSDPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Available. Released 2015, August
Bodi
Dimensi
Berat 118 g
SIM Dual Micro-SIM GSM
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~56.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Ccta-core 2GHz ARM Cortex-A7
Chipset MediaTek MT6592
GPU Mali-450MP4
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED Flash
Fitur Yes
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio to be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2300 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 2

Sebelum kita membahas banderol harga ponsel terbaru dari Infinix ini, kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai kekurangan dan keunggulan Infinix Zero 2 ini. Kelebihan utama ponsel ini pastinya adalah kualitas layarnya yang merupakan layar jenis AMOLED dan sudah didukung dengan fitur proteksi Corning Gorilla Glass 3. Namun sayangany, ponsel ini belum mengadopsi teknologi jaringan data 4G LTE pada sektor konketivitasnya. Nah agar lebih jelas, kami sudah merangkum kelebihan Infinix Zero 2 dan kekurangan Infinix Zero 2 pada tabel berikut ini:

Kelebihan Infinix Zero 2
  • Layar AMOLED 5 inci
  • Resolusi dan kerapatan layar cukup tinggi (720 x 1280 pixels dan 294 ppi)
  • Layar sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor mumpuni Octa-core 2 GHz
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kamera belakang 8 M
  • Kapasitas baterai mencukupi
  • Bobot tak terlalu berat 118 gram
  • Dimensi lumayan tipis 6.7 mm
Kekurangan Infinix Zero 2
  • Belum menggunakan teknologi 4G LTE
  • Jenis baterai masih Lithium-Ion
  • GPU kelas menengah Mali-450MP4

Harga Infinix Zero 2

Sempat terlihat ‘malu-malu’ pada saat merilis Hot Note X551 yang merupakan produk debutnya di pasar gadget Indonesia, kini Infinix pasti lebih percaya diri dengan kehadiran Zero 2. Nah setelah tadi kita mengulas spesifikasinya secara mendetail, sekarang kita akan membahas kisaran harga Infinix Zero 2 yang akan dipasarkan mulai Agustus 2015 esok. Sebagai smartphone kelas menengah, sejatinya ponsel ini membawa bekal spesifikasi yang tergolong apik. Itu terlihat pada layar Infinix Zero 2 yang sudah menggunakan layar jenis AMOLED. Selain jenis layarnya yang sangat berkualitas, ponsel ini juga dibekali dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Meski lemah di sektor konektivitasnya karena belum menggunakan teknologi 4G LTE, namun hal itu tak akan berpengaruh banyak pada banderol harga Infinix Zero 2 di pasaran. Nah, dengan bekal spesifikasi seperti itu, kira-kira banderol harga Infinix Zero 2 ini berapa ya?

harga infinix zero 2

harga infinix zero 2 terbaru

Sama seperti halnya Hot Note X551, kali ini Infinix tetap memakai jasa online shop Lazada untuk memasarkan ponsel barunya ini. Sesuai dengan informasi yang Begawei terima, kisaran harga Infinix Zero 2 ini akan berada pada kisaran Rp 2,5 – Rp 3 jutaan. Harga jual yang dimiliki smartphone ini sebenarnya tak lagi masuk pada level smartphone pemula. Selain itu, spesifikasi komponen pada Infinix Zero 2 pun sudah berstandar smartphone kelas menengah ke atas. Jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelas yang sama, banderol harga Infinix Zero 2 ini sangatlah kompetitif. Keunggulannya jelas pada layar yang sudah seperti layar smartphone kelas premium. Jadi, uang yang kawan Begawei keluarkan untuk menebus harga Infinix Zero 2 ini pastinya tak akan sia-sia jika kita mengacu pada kualitas spesifikasinya.

Harga Infinix Zero 2
Sekitar Rp 2.500.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Menurut rencana, smartphone generasi kedua dari Infinix ini akan mulai dipasarkan lewat Lazada pada 5 Agustus mendatang. Melihat spesifikasinya, banderiol harga Infinix Zero 2 ini memang sudah sangat sesuai dengan standar. Meski begitu, sama seperti produk pertamanya, kesulitan yang akan dihadapi oleh Infinix dalam pemasaran Infinix Zero 2 ini pastinya adalah belum terbentuknya branding Infinix di pasar gadget Indonesia. Namun Infinix pastinya sudah memiliki solusi untuk masalah ini karena mereka memiliki market yang kuat di kawasan Asia dan Eropa. Banderol harga Infinix Zero 2 yang masuk level menengah, Begawei memprediksi ponsel ini akan mendapat atensi dari publik karena memang memiliki kualitas yang cukup baik. Bagaimana, tertarik menebus harga Infinix Zero 2 ini? Baca juga review Begawei mengenai Infinix Hot Note X551 dan HTC Desire 526.

Top