Harga Infinix Hot Note X551 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot Note X551 – Perusahaan asal Tiongkok belum berhenti menginvasi pasar gadget Indonesi. Setelah vendor-vendor ‘tradisional’ macam HTC, Lenovo, atau Huawei lalu disusul Xiaomi, kali ini giliran Infinix yang mencoba meramaikan dunia gadget Tanah Air. Kali ini, produk baru yang coba ditawarkan oleh Infinix kepada penggila gadget Indonesia adalah Infinix Hot Note X551 yang merupakan produk smartphone berlayar 5.5 inci. Sebelum hadir di Indonesia, Infinix Hot Note X551 telah sukses di pasar Afrika, Eropa dan juga Timur Tengah. Kehadiran Infinix di Indonesia tak lepas dari ‘rayuan’ online shop Lazada yang menganggap bahwa pasar smartphone Indonesia merupakan salah satu pasar paling potensial di kawasan Asia Tenggara. Meski merupakan ‘pemain baru’ di dunia gadget Tanah Air, tak lantas membuat Infinix membekali Infinix Hot Note X551 ini dengan spesifikasi yang ala kadarnya. Layaknya vendor-vendor sengaranya, Infinix coba menghadirkan unit smartphone murah namun tentunya tetap memiliki kualitas dan daya saing tinggi, salah satunya adalah Infinix Hot Note X551 yang akan segera kita kupas tuntas pada edisi review gadget kali ini.

infinix hot note x551

Sebagai pendatang baru di pasar gadget Indonesia, pastinya Infinix Hot Note X551 memiliki sesuatu yang berbeda dari ponsel pintar lainnya yang akan menjadi unggulannya. Menyebut sektor unggulan, salah satu bagian yang paling menarik dari Infinix Hot Note X551 ini adalah penggunaan baterai berkapasitas super, yaitu sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterai yang ada pada Infinix Hot Note X551 ini bahkan mengimbangi smartphone premium racikan Samsung sekalipun. Selain baterai berkapasitas ekstra besar, Infinix Hot Note X551 juga memiliki unggulan-unggulan lain yang pastinya akan membuat kamu terpana. Pada dapur pacunya, Infinix Hot Note X551 ditanami prosesor octa-core 1.4 GHz yang diduetkan dengan chipset MediaTek MT6592. Smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga dibekali dengan sepasang kamera 8 MP dan juga 2 MP. Jika melihat spesifikasinya, jelas Infinix Hot Note X551 ini memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Nah, untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot Note X551 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp infinix hot note x551

Spesifikasi Infinix Hot Note X551

Smartphone Berlayar Lebar dengan Tampilan Minimalis yang Elegan

Spesifikasi Infinix Hot Note X551 di bagian fisik mengusung konsep elegan minimalis bodi yang memiliki sudut tajam di tiap sisinya. Sudut-sudut tajam pada bagian ujung Infinix Hot Note X551 berpadu manis dengan bezel tipis pada dua sisi layarnya. Untuk ukuran smartphone, bodi Infinix Hot Note X551 memang cukup mantap untuk digenggam karena memiliki ukuran tubuh 156 x 77,88 x 8,9 mm dengan bobot mencapai 172 gram. Sekilas, Infinix Hot Note X551 ini akan nampak begitu bongsor. Namun justru itulah yang akan membuatnya terasa mantap saat digenggam. Bergerak ke bagian layar, kali ini Infinix menyematkan panel layar berjenis HD Capacitive Touchscreen pada Infinix Hot Note X551 ini. Layar tersebut memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi mencapai 1280 x 720 pixels. Tampilan visual Infinix Hot Note X551 juga sangat bagus karena layarnya memiliki tingkat kerapatan mencapai 276 ppi pixel density. Meski bukan tipe layar kelas atas, namun dengan bentangan dan resolusi yang cukup besar, layar pada Infinix Hot Note X551 akan mampu memberikan tampilan visual yang nyaman bagi penggunanya. Catatan minus dari spesifikasi Infinix Hot Note X551 di sektor layar adalah belum adanya sistem proteksi yang melindungi layarnya. Hal ini memang wajar ditemui pada smartphone kelas menengah ke bawah. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan pada smartphone ini.

Performa Dapur Pacu Mumpuni dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz

Saatnya kita mengupas spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada bagian dapur pacunya. Sebagai produk debutan di pasar smartphone Indonesia, ternyata Infinix Hot Note X551 membawa sejumlah komponen berkualitas yang akan menjamin kinerjanya. Pada sektor inti atau CPU, Infinix menyematkan prosesor delapan inti (octa-core) ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz yang didukung oleh chipset MediaTekMT6592. Meski bukan komponen-komponen mesin kelas atas, namun kombinasi CPU pada Infinix Hot Note X551 ini akan menghasilkan kinerja yang tangguh dan performa stabil. Stabilitas kerja CPU Infinix Hot Note X551 dibantu oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Penggunaan RAM 2 GB juga merupakan keunggulan Infinix Hot Note X551 karena biasanya ponsel pintar kelas bawah hanya dibekali dengan RAM di bawah 2 GB. Sementara itu, untuk mendukung tampilan grafisnya saat memainkan game-game HD, Infinix Hot Note X551 dibekali dengan kartu pengolah grafis (GPU) Mali 450. Spesifikasi Infinix Hot Note X551 disempurnakan dengan disematkannya sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat yang akan membawa konten-konten menarik kepada pengguna smartphone ini.

spesifikasi infinix hot note x551

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 8 GB

Bergerak semakin ke dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada bagian ruang penyimpanan datanya. Tak seperti smartphone kelas menengah ke bawah yang banyak beredar di Indonesia, ternyata Infinix Hot Note X551 ini dibekali dengan internal memory berkapasitas cukup besar. Tercatat, ponsel pintar ini dibekali dengan internal memory sebesar 16 GB. Kebanyakan, smartphone kelas bawah saat ini hanya dibekali dengan internal memory maksimal 8 GB. Dengan ruang sebesar 16 GB yang disediakan oleh Infinix Hot Note X551, kawan Begawei bisa memaksimalkan storage-nya untuk menampung file sistem dan juga file-file pribadi kamu. Jika kamu merasa ruang sebesar 16 GB itu belum cukup, spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada bagian memori juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas storage-nya hingga kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Kelas Menengah dengan Kamera 8 MP dan 2 MP

Kini saatnya kita membedah spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada sektor fotografinya. Komponen fotografi yang dibawa oleh smartphone pendatang baru ini ternyata cukup berkualitas. Infinix Hot Note X551 ini dibekali dengan double digital camera yang memiliki ukuran cukup besar. Sebagai kamera utamanya, Infinix Hot Note X551 dibekali dengan kamera jenis CameraChip OmniVision OV8865 berukuran 8 MP. Kamera produksi OmniVision ini merupakan salah satu kamera kelas pemula yang memiliki kualitas cukup bagus. Kamera utama pada Infinix Hot Note X551 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi masa kini, seperti LED Flash, Autofofus, dan juga HDR function. Sementara itu, spesifikasi Infinix Hot Note X551 di sektor fotografi diperlengkap dengan kamera sekunder 2 MP yang berada pada sisi depannya.

spesifikasi hp infinix hot note x551

Ponsel Pintar Dual SIM Berkoneksi 3G HSDPA

Selanjutnya, kita akan mengulik spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada lini konektivitasnya. Meski memiliki spesifikasi yang cukup bagus pada bagian dapur pacu dan fotografinya, ternyata Infinix Hot Note X551 belum menggunakan teknologi terbaik pada bagian konektivitasnya. Smartphone terbaru racikan Infinix ini belum menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang mulai digunakan kebanyakan smartphone lainnya. Meski belum mengusung koneksi 4G LTE, namun akses data Infinix Hot Note X551 tetap bisa berjalan lancar dengan adanya koneksi WCDMA atau 3G. Selain memiliki koneksi data yang cukup kencang dan bisa diandalkan, Infinix Hot Note X551 juga merupakan jenis ponsel dual SIM yang akan semakin memperlancar komunikasimu. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat seperti WiFi, haotspot, dan juga Bluetooth v4 juga hadir melengkapi spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada sektor konektivitasnya.

Kapasitas Baterai Super Besar 4.000 mAh

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, spesifikasi Infinix Hot Note X551 pada bagian baterai memang merupakan salah satu sektor yang menjadi unggulan. Meski hanya merupakan ponsel pintar kelas pemula, Infinix Hot Note X551 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar layaknya smartphone kelas premium. Tercatat, Infinix Hot Note X551 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan baterai berkapasitas ekstra besar itu, Infinix Hot Note X551 mampu bertahan hingga 21 jam non-stop dalam keadaan stand-by (talk time). Sementara untuk browsing, smartphone ini bisa dipacu selama 6 jam lebih. Selain memiliki kapasitas ekstra besar, baterai pada Infinix Hot Note X551 juga menggunakan teknologi terbaik yang ada saat ini. Jenis baterai yang digunakan oleh smartphone ini merupakan baterai berjenis Lithium-Polymer yang biasa digunakan pada smartphone kelas atas. Selain itu, baterai pada spesifikasi Infinix Hot Note X551 juga telah menggunakan teknologi Quick Charging yang mampu mengisi kapasitas baterai hingga lebih dari 50 persen dalam waktu 20 menit saja.

Infinix Hot Note X551

Jaringan
Teknologi GSM / EDGE / WCDMA
2G bands GSM 1900/1800/900/850
3G bands WCDMA 900 / 2100
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Announced 2015, May
Status Available. Released 2015, July (pre-order via Lazada on 16 June)
Bodi
Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm
Berat 172 g
Layar
Tipe HD Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 1280 x 720 pixels
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6592
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali 450
Memori
Card slot microSD up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Po 4000 mAh battery

Harga Infinix Hot Note X551

Dari pembahasan spesifikasi di atas, jelas smartphone terbaru racikan Infinix ini tak bisa dianggap remeh. Selain mengusung spesifikasi yang cukup handal, banderol harga Infinix Hot Note X551 ini pun juga sangat terjangkau. Performa ponsel ini memang cukup bertenaga dengan kehadiran prosesor octa-core 1.4 GHz dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Infinix Hot Note X551 juga memiliki lini fotografi yang cukup mumpuni dengan duet kamera 8 MP dan 2 MP. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yaitu 4.000 mAh. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya kisaran harga Infinix Hot Note X551 ini bisa saja akan masuk level ‘mahal’. Namun ternyata, Infinix melabeli Hot Note X551 ini dengan harga yang cukup bersahabat. Sesuai dengan rilis resminya, kisaran harga Infinix Hot Note X551 ini adalah Rp 1.599.000.

harga infinix hot note x551

Banderol harga Infinix Hot Note X551 yang ‘hanya’ Rp 1,6 jutaan itu memang cukup terjangkau untuk pasar gadget kelas menengah di Indonesia. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Infinix Hot Note X551 ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Menempati segmen kelas menengah ke bawah, Infinix Hot Note X551 dipastikan akan duel head-to-head dengan produk-produk satu negaranya yang ‘menjejali’ pasar smartphone Tanah Air, seperti ponsel lansiran Lenovo atau Huawei. Meski namanya masih terasa asing di telinga penggemar gadget Indonesia, namun dengan harga Infinix Hot Note X551 yang cukup terjangkau tadi sepertinya ponsel ini akan mendapatkan atensi dari masyarakat.

harga infinix hot note x551 terbaru

Kisaran harga Infinix Hot Note X551 ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget berkualitas dengan harga tak terlalu menguras kantong. Strategi Infinix yang membanderol harga Infinix Hot Note X551 dengan nominal tak terlalu mahal ini hampir sama dengan yang pernah dilakukan oleh Xiaomi pada saat awal kemunculannya. Salah satu kendala yang akan dihadapi oleh Infinix Hot Note X551 mungkin adalah kekuatan branding Infinix yang belum sekuat produk asal Tiongkok lainnya. Namun berbekal kisaran harga Infinix Hot Note X551 yang cukup terjangkau tadi, Bagewei memprediksi bahwa ponsel ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan gadget berkualitas namun memiliki harga murah. Baca juga review Begawei mengenai Alcatel Flash Plus dan Samsung Galaxy V Plus.

  • J000000

    Gan slama menggunakan infinix hot note ini ada kendala/masalah ga?

    • Fyan Bluffy

      aman gan cuma 1 aja gps nya kadang ngaco hehe :p

  • dimas bagus

    cuma agak hati hati aja gan sama layarnya yg tanpa proteksi ,tapi ane sangat puas sama performance hardware dan bantre nya gan

    • Fyan Bluffy

      setuju 🙂

Top