Harga Huawei Honor 7 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 7 – Setelah hanya menjadi spekulasi, akhirnya Huawei benar-benar memperkenalkan Huawei Honor 7 yang akan melengkapi deretan produk-produk ponsel pintar Huawei di pasar gadget dunia. Kehadiran produk baru dari Huawei memang pantas untuk ditunggu karena perusahaan asal Tiongkok itu baru saja mendapat keuntungan yang cukup besar pada semester pertama tahun 2015. Berbarengan dengan kemunculan Huawei Honor 7, Huawei juga mengumumkan bahwa mereka mendapatkan laba bersih perusahaan sebesar USD 4,5 miliar hingga pertengahan tahun 2015 ini. Ini artinya pendapatan Huawei meningkat sebesar 32,7 persen dari total pendapatan tahun lalu. Kesuksesan Huawei di pasar smartphone dunia pun ‘ditandai’ dengan kehadiran Huawei Honor 7 yang dianggap sebagai salah satu produk ‘masterpiece’ perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Menjadi salah satu gadget paling ditunggu pada pertengahan tahun ini, Huawei Honor 7 pun tak mengecewakan publik pecinta gadget dunia.

huawei honor 7

Ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, sudah barang tentu jika Huawei pun membekali Huawei Honor 7 dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Deretan komponen terbaik pada ponsel baru racikan Huawei ini bisa dilihat dari penggunaan panel layar LCD 5.2 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar pada Huawei Honor 7 tersebut sudah pasti akan memberikan tampilan visual menawan dan memanjakan mata penggunanya. Berpindah ke sektor dapur pacu, ‘kegarangan’ mesin Huawei Honor 7 dimulai dari penggunaan prosesor octa-core (empat inti) yang terdiri dari satu unit prosesor quad-core 2.2 GHz ditambah dengan prosesor quad-core 1.5 GHz. Gabungan kedua prosesor pada CPU Huawei Honor 7 tersebut dipastikan akan menghadirkan performa tangguh dan stabil. Tak hanya sampai di sini saja, Huawei pun masih memiliki segudang komponen canggih dan fitur masa kini yang menjadi andalan produk barunya ini. Nah, untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7 pada segmen-segmen berikut ini.

hp huawei honor 7

Spesifikasi Huawei Honor 7

Desain Elegan dengan Layar LCD 5.2 Inci

Lagi-lagi, Huawei menghadirkan unit smartphone yang berukuran cukup besar. Spesifikasi Huawei Honor 7 di sektor penampilan fisik memang tergolong cukup bongsor karena memiliki dimensi 143,2 x 71,9 x 8,5 mm dengan berat mencapai 157 gram. Dengan ukuran tubuh yang cukup besar tersebut, Huawei Honor 7 akan terasa mantap di genggaman. Selain itu, meski ukuran tubuhnya cukup besar namun ternyata smartphone ini memiliki penampilan yang cukup elegan. Huawei Honor 7 memiliki bentuk tubuh memanjang dengan sudut tipis sesuai ciri khas ponsel-ponsel buatan Huawei. Berpindah ke sektor visual, ponsel asal Tiongkok ini dibekali dengan penampilan visual yang memanjakan mata penggunanya. Bagaimana tidak, Huawei Honor 7 dibekali dengan panel layar LCD berukuran 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi pixel density. Jadi, selain memiliki visualisasi lega karena bentangan layarnya cukup lebar, tampilan visual layar pada Huawei Honor 7 ini juga sangat baik karena resolusi dan tingkat kerapatan layarnya yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, Huawei pun menyematkan teknologi-teknologi canggih pada layar Huawei Honor 7 ini. Salah satunya adalah tampilan antarmuka Emotion UI 3.1 yang akan membuat sentuhan dan interface pada smartphone ini menjadi lebih menarik. Namun sedikit catatan pada spesifikasi Huawei Honor 7 di sektor visual adalah belum disertakannya sistem proteksi layar pada ponsel ini. Jadi kawan Begawei harus menambahkan proteksi layar secara manual untuk melindungi ponsel ini dari resiko goresan.

Dapur Pacu Gahar dengan Prosesor Octa-core

Saatnya kita mengupas spesifikasi Huawei Honor 7 pada bagian dapur pacunya. Sebagi smartphone kelas atas, sudah jelas produk baru racikan Huawei ini memiliki spesifikasi mesin kelas wahid. Sebagai inti mesinnya, Huawei mempersenjatai Huawei Honor 7 ini dengan sepasang prosesor berkecepatan tinggi, yaitu prosesor octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan prosesor quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53. Tak ayal, kedua prosesor yang bekerja pada CPU berinti empat (octa-core) ini mampu menghasilkan kinerja mesin yang tangguh, stabil, dan pastinya anti lemot. Ketangguhan mesin Huawei Honor 7 juga masih diperkuat oleh kehadiran chipset HiSilicon Kirin 935 yang akan mengatur pemrosesan data pada mesinnya. Sementara itu, sektor grafis Huawei Honor 7 digawangi oleh GPU Mali-T628 yang akan menghasilkan tampilan grafis menawan pada smartphone ini. Tak hanya sampai di sini saja, performa Huawei Honor 7 juga semakin ‘gahar’ berkat kehadiran RAM berkapasitas 3 GB. Sebagai penyempurna spesifikasi Huawei Honor 7, disematkanlah sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop.

spesifikasi huawei honor 7

Internal Memory Ekstra Luas

Berpindah ke spesifikasi Huawei Honor 7 di bagian memory, kita akan melihat berapa besar ruang penyimpanan data yang disediakan oleh Huawei pada ponsel barunya ini. Kali ini, Huawei menyediakan Huawei Honor 7 dalam dua pilihan kapasitas internal memory yang bisa disesuaikan dengan selera penggunanya. Untuk tipe pertama, Huawei Honor 7 dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Lalu tipe yang kedua, Huawei menghadirkan Huawei Honor 7 dengan kapasitas internal memory yang lebih besar, yaitu 32 GB. Dengan kapasitas internal memory yang besar dan beragam, tentunya ini memudahkan calon pembeli dalam menentukan tipe Huawei Honor 7 yang mana yang ingin ia beli. Selain tersedia dalam dua pilihan kapasitas internal memory, spesifikasi Huawei Honor 7 pun juga dilengkapi dengan slot external memory (menggunakan slot SIM 2) untuk menambah kapasitas storage-nya hingga mencapai 128 GB.

Duet Kamera Kelas Wahid 20 MP dan 8 MP

Kini kita akan membahas spesifikasi Huawei Honor 7 pada sektor yang menjadi keungguannya, yaitu sektor fotografi. Pada bagian yang satu ini, Huawei membekali Huawei Honor 7 dengan perangkat-perangkat fotografi terbaik di kelasnya. Tidak tanggung-tanggung, Huawei menempatkan kamera utama 20 MP pada Huawei Honor 7 ini, Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 4992 x 3744 pixels dan sudah didukung oleh fitur Dual Tone LED Flash, Face Detection, serta fitur Autofocus. Dengan kamera utama Huawei Honor 7 tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi layaknya menggunakan kamera DSLR, bahkan di tempat-tempat gelap sekalipun. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada Huawei Honor 7 itu juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tak kalah baiknya. Bagi kawan Begawei penggemar foto selfie, jangan khawatir! Spesifikasi Huawei Honor 7 di sektor fotografi ini dilengkapi dengan kamera sekunder 8 MP yang pastinya selfie-able.

spesifikasi hp huawei honor 7

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, spesifikasi Huawei Honor 7 pastinya juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utama, ponsel pintar ini dibekali dengan jaringan data super cepat 4G LTE. Jaringan data 4G pada Huawei Honor 7 ini akan membawa kamu melaju di dunia internet dengan kecepatan mencapai 50 Mbps (upload) hingga 300 Mbps (download). Selain itu, Huawei Honor 7 juga dipersenjatai dengan pilihan koneksi 3G HSPA yang bisa digunakan untuk men-download dengan kecepatan mencapai 42.2 Mbps, serta upload hingga kecepatan 5.76 Mbps. Huawei Honor 7 ini juga mengusung teknologi Dual SIM yang akan memudahkan komunikasimu karena kamu tak perlu lagi menenteng dua unit ponsel. Sementara untuk fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat, Huawei Honor 7 pun dibekali dengan fitur macam Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 serta fitur portable hotspot dan juga fitur NFC untuk keperluan transfer data jarak dekat. Spesifikasi Huawei Honor 7 pada sektor konektivitas pun juga telah dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan GLONASS/Beidou yang akan membantu kebutuhan navigasi penggunanya.

Suplai Daya Andalkan Baterai Bertenaga 3.100 mAh

Terakhir, kita akan membedah spesifikasi Huawei Honor 7 pada bagian penyuplai dayanya. Jika kita melihat spesifikasi Huawei Honor 7, pasti kita sepakat bahwa smartphone ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Hal ini dikarenakan Huawei Honor 7 didukung oleh komponen-komponen kelas atas yang lumayan boros daya, mulai dari layarnya hingga dapur pacunya. Sadar akan hal ini, Huawei pun membekali Huawei Honor 7 dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.100 mAh. Dengan kapasitas ekstra besar tersebut, kawan Begawei akan bisa mengajak Huawei Honor 7 ini beraktivitas selama seharian penuh tanpa takut kehabisan daya. Selain itu, spesifikasi Huawei Honor 7 bada sektor penyuplai daya ini juga telah menggunakan jenis baterai Lithium-Polymer yang merupakan tipe baterai yang memiliki daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan jenis baterai Lithium-Ion.

Huawei Honor 7

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, June
Status Coming soon. Exp. release 2015, July 7th
Bodi
Dimensi 143.2 x 71.9 x 8.5 mm (5.64 x 2.83 x 0.33 in)
Berat 157 g (5.54 oz)
SIM Optional Dual SIM
– Fingerprint sensor
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~72.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.1
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 20 MP, 4992 褏 3744 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 3100 mAh battery

Harga Huawei Honor 7

Nah sekarang kita akan membahas banderol harga Huawei Honor 7 setelah tadi puas membedah spesifikasinya. Jika melihat detail spesifikasinya, mulai dari dimensi sampai baterainya, sudah jelas bahwa Huawei Honor 7 ini masuk dalam kategori smartphone mahal. Mahalnya harga ponsel baru racikan Huawei ini memang dipengaruhi oleh penggunaan komponen-komponen terbaik di dalamnya. Mulai dari layarnya, banderol harga Huawei Honor 7 ini memang mahal karena layarnya saja merupakan layar IPS LCD yang memiliki resolusi dan tingkat kerapatan cukup tinggi. Selain itu, banderol harga Huawei Honor 7 juga dipengaruhi oleh sektor dapur pacunya yang mengusung CPU octa-core yang terbagi menjadi dua unit prosesor quad-core yang masing-masing memiliki clock speed 2.2 GHz dan 1.5 GHz. Belum lagi dengan adanya RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, dengan spesifikasi ‘garang’ seperti ini, wajar jika banderol harga Huawei Honor 7 pun akan masuk level ‘mahal’.

harga huawei honor 7

Seperti dilansir oleh GSM Arena pada Rabu (1/7), banderol harga Huawei Honor 7 ini adalah sekitar 290 euro. Jika dikonversikan ke mata  uang rupiah, maka kisaran harga Huawei Honor 7 ini adalah sekitar Rp 4,4 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, harga yang tersemat pada Huawei Honor 7 tersebut merupakan harga yang cukup mahal. Namun bagi pengguna gadget yang biasa ‘bermain’ di kelas menengah ke atas, banderol harga Huawei Honor 7 itu masih dianggap wajar karena memang sesuai dengan spesifikasinya.

harga huawei honor 7 terbaru

Banderol harga Huawei Honor 7 yang masuk level ‘mahal’ tersebut sebenarnya sedikit ‘melenceng’ dengan kebiasaan Huawei yang akhir-akhir ini sering merilis ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Sebagai informasi, sebelum memperkenalkan Huawei Honor 7 ini, produk smartphone terakhir yang dirilis oleh Huawei adalah ponsel pintar murah Huawei Y3. Dengan banderol harga Huawei Honor 7 yang masuk level mahal tadi, Huawei sepertinya ingin menunjukkan kalau perusahaan asal Tiongkok itu juga masih berminat untuk menggarap pasar ponsel pintar kelas menengah ke atas. Kisaran harga Huawei Honor 7 ini juga masih kompetitif dengan produk pesaingnya, seperti Asus Zenfone Selfie atau smartphone racikan pendatang baru, Wiko, yaitu Wiko Highway 4G. Baca juga ulasan menarik Begawei mengenai Asus Zenfone Selfie ZD551KL dan juga Wiko Highway 4G.

Top