Harga HTC Desire 626s dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 626s – Segmen entry-level nampaknya masih menjadi primadona bagi HTC. Setelah memeperkenalkan HTC Desire 526, kali ini perusahaan asal Taiwan itu kembali membawa produk ponsel pintar baru yang juga menempati segmen kelas pemula. Jagoan baru dari HTC itu adalah HTC Desire 626s, yang menurut rencana akan dihadirkan dalam waktu yang bersamaan dengan HTC Desire 523. Menempati segmen yang sama, antara HTC Desire 526 dan juga HTC Desire 626s memang memiliki beberapa komponen yang sama. Namun, smartphone baru buatan HTC yang akan segera kita bahas ini memiliki spesifikasi sedikit di atas HTC 526. Karena kualitas spesifikasinya lebih baik, pastinya harga jual HTC Desire 626s pun juga akan lebih mahal dari saudara tuanya itu. Masih tetap mengusung desain fisik elegan minmalis, ponsel pintar baru racikan HTC ini ditujukan untuk mereka yang memang membutuhkan smartphone berkualitas, namun memiliki banderol harga yang tak terlampau mahal. Meski hanya menempati segmen pemula, HTC Desire 626s ini hadir dengan kelebihan-kelebihan yang pastinya akan membuat kawan Begawei jatuh hati.

htc desire 626s

Hadir melengkapi deretan ponsel pintar HTC di segmen entry-level, HTC Desire 626s memang diracik sedemikian rupa guna menghindari benturan pangsa pasar dengan produk-produk lainnya. Sebenarnya, smartphone baru asal Taiwan ini lebih cocok untuk pengguna level menengah ke atas. Hal ini bisa dilihat dari ‘jeroan’ yang ada di dalam HTC Desire 626s ini. Kinerja ponsel ini memang hampir menyamai smartphone kelas menengah ke atas karena sudah menggunakan chip Snapdragon 210. Selain itu, HTC Desire 626s juga didukung oleh sistem operasi Android OS Lollipop v5.1. Meski prosesornya memiliki kecepatan terbatas, hanya 1.1 GHz, namun itu tak menjadi masalah karena chisetnya akan mampu menutupi kekurangan HTC Desire 626s pada bagian prosesornya. Performa gadget baru HTC ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB dan juga teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet cepat dan stabil. Wah, kalau begitu smartphone ini memiliki performa setangguh apa ya? Penasaran kan? Nah untuk menjawab rasa penasaran kamu semua, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga HTC Desire 626s pada segmen-segmen di bawah ini.

hp htc desire 626s

Review HTC Desire 626s

Desain Menawan dengan Bezel Tipis Mengapit Layar 5 Inci

Masih mengusung layar dengan bentang  5.0 inci, spesifikasi HTC Desire 626s hadir dengan desain khas smartphone racikan HTC, yaitu minimalis elegan. Tampilan fisik ponsel ini memang terlihat elegan berkat bezel tipis yang membatasi bodi dengan layar utamanya. Sementara untuk urusan tampilan visual, HTC menyerahkan sektor visual pada layar capacitive touchscreen yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Resolusi pada layar HTC Desire 626s ini tergolong tinggi untuk smartphone kelas entry-level. Tampilan visual ponsel ini pun juga semakin menawan berkat tingkat kerapatan layarnya yang terhitung cukup tinggi pula, mencapai 294 ppi pixel density. Bodi HTC Desire 626s ini sebenarnya cukup bongsor, karena memiliki ukuran 146.9 x 70.9 x 8.2 mm. Namun meski ukuran tubuhnya cukup besar, ponsel ini tak akan terasa berat saat digenggam karena bobotnya hanya mencapai 140 gram. Kembali ke bagian visualnya, HTC juga telah menanamkan teknologi tampilan antarmuka HTC Sense 7 UI sebgai user interface pada HTC Desire 626s dan akan membantu meningkatkan penampilan visualnya. Meski belum mengungkapkan tipe layar yang akan digunakan, kemungkinan besar HTC akan membekali produk barunya ini dengan layar bertipe IPS LCD. Yang pasti, satu kekurangan layar pada spesifikasi HTC Desire 626s ini adalah belum digunakannya sistem proteksi layar berkualitas guna menghindari resiko goresan saat penggunaannya.

Ruang Dapur Pacu Digawangi Chip Snapdragon 210 dan OS Android Lollipop

Berpindah ke bagian dalam, sekarang saatnya mengupas spesifikasi HTC Desire 626s pada ruang dapur pacunya. Perforam ponsel ini tergolong tangguh karena HTC sendiri menyematkan chip Qualcomm MSM8909 Snapdraogn 210 pada CPU-nya. Penggunaan chipset berkualitas tinggi itu pastinya akan membuat performa HTC Desire 626s menjadi lebih baik. Chipset kelas atas memang diperlukan untuk mengimbangi prosesornya yang tak terlalu bertenaga, yaitu prosesor Quad-core Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1.1 GHz saja. Kinerja mesin HTC Desire 626s juga semakin tangguh berkat kehadiran RAM berkapasitas 1 GB di dalamnya. Sementara untuk urusan grafis, HTC mempercayakan sektor grafis pada GPU Andreno 304. Untuk smartphone kelas entry-level, GPU yang ada pada HTC Desire 626s ini sudah cukup baik mengingat banyak smartphone kelas pemula yang tak disertai dengan kartu pengolah grafis berkualitas. Lalu, sebagai ‘otak’ dari semua komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi HTC Desire 626s di sektor dapur pacu tadi disematkanlah sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

spesifikasi htc desire 626s

Memori Internal Berkapasitas 8 GB

Sementara itu, untuk spesifikasi HTC Desire 626s pada ruang penyimpanan file, HTC pun membekali perangkat barunya ini dengan kapasitas memori yang cukup luas, yaitu 8 GB. Sebenarnya memori berkapasitas 8 GB memang sudah jamak tersemat dalam smartphone kelas entry-level. Dengan kapasitas memori internal HTC Desire 626s yang cukup luas ini, kawan Begawei bisa menyimpan file aplikasi, multimedia, ataupun file dokumen yang memiliki ukuran cukup besar. Jika kamu masih belum puas dengan memori internal HTC Desire 626s, kamu bisa memanfaatkan slot microSD yang ada pada smartphone ini. Yup! Spesifikasi HTC Desire 626s pada bagian memori telah didukung oleh slot external memory yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Meski spesifikasi HTC Desire 626s di sektor fotografi memiliki kualitas yang lebih rendah daripada HTC Desire 626, bukan berarti smartphone ini tak mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas tinggi. Kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone ini memang tetap bagus berkat kehadiran kamera utama berukuran 8 MP. Selain berukuran cukup besar, kamera utama HTC Desire 626s juga memiliki resolusi yang cukup tinggi, yaitu 3264 x 2448 pixels. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan membantu kawan Begawei agar tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski berada ditempat minim cahaya. Selain bisa digunakan untuk mengambil gambar, kamera utama HTC Desire 626s juga bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas 720 pixels. Sementara itu, untuk melengkapi spesifikasi HTC Desire 626s pada lini fotografinya, HTC menempatkan kamera sekunder 2 MP pada sisi depan perangkat barunya ini.

spesifikasi hp htc desire 626s

Koneksi Data Diperkuat oleh Teknologi 4G LTE

Saat ini, para operator seluler sedang getol-getolnya menawarkan jaringan data 4G yang berkecepatan sangat tinggi pada para pelanggannya. Para vendor pun juga sedang berlomba-lomba menghadirkan perangkat yang bisa menjangkau jaringan tersebut. Sadar akan hal ini, HTC pun membekali spesifikasi HTC Desire 626s dengan teknologi 4G LTE guna menghadirkan akses internet super cepat kepada penggunanya. Kawan Begawei sudah bisa memanfaatkan jaringan 4G dengan kecepatan tinggi LTE melalui perangkat ini. Namun jika wilayah kamu memang belum termasuk zona 4G, kamu masih bisa memanfaatkan koneksi cepat 3G, dengan kecepatan HSPA yang juga telah tersedia pada HTC Desire 626s ini. Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan smartphone ini di zona-zona WiFi dan Hotspot karena telah didukung oleh fitur WiFi 802.11 b/g/n. Selain itu, untuk mendukung konektivitas jarak dekat pengguna HTC Desire 626s, HTC juga membekali produk barunya ini dengan fitur-fitur fungsional semacam Bluetooth v4.1 serta slot microUSB. Dengan adanya fitur-fitur koneksi jarak dekat semacam ini, kawan Begawei tak akan menemui kesulitan saat ingin melakukan transfer data antar perangkat. Spesifikasi HTC Desire 626s di sektor konektivitas pun semakin lengkap dengan adanya teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Baterai Standar 2.000 mAh

Setelah melihat spesifikasi HTC Desire 626s dari beberapa sektor, pastinya jangan sampai lupa untuk mengecek kapasitas baterainya. Yang satu ini penting, karena akan menentukan juga seberapa awet HTC Desire 626s akan bertahan saat dioperasikan. Kawan Begawei, handset ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2.000 mAh. HTC mengklaim, dengan kapasitas tersebut, HTC Desire 626s akan mampu bertahan selama kurang lebih 761 jam, pada mode stand-by di jalur 3G. Sementara jika dipakai melakukan panggilan telfon di jalur 3G, kapasitas baterai smartphone ini mampu bertahan hingga sekitar 30 jam. Namun jika kawan Begawei lebih aktif mengoperasikan perangkat ini, kami sarankan untuk selalu menyediakan power bank karena sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi HTC Desire 626s ini merupakan kapasitas standar.

Spesifikasi HTC Desire 626s

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, July
Bodi
Dimensi146.9 x 70.9 x 8.2 mm
Berat140 gram
SIMYes
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
– HTC Sense 7 UI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPUQuad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturYes
Video720p@30fps
Kamera Depan2 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorYes
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 626s

Hadir sebagai pelengkap deretan smartphone HTC di level menengah, HTC Desire 626s ini memang mengusung spesifikasi serba minimalis dibalik desain elegannya. Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel ini pastinya adalah teknologi jaringan data 4G yang akan menghadirkan akses internet super cepat. Selain itu, lini fotografi dari perangkat ini juga sangat mumpuni, meski bukanlah komponen fotografi kelas atas. Sedangkan catatan minus smartphone ini terletak pada bagian layarnya yang belum didukung oleh sistem proteksi kelas wahid. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel rangkuman kelebihan HTC Desire 626s dan kekurangan HTC Desire 626s:

Kelebihan HTC Desire 626s
  • Jaringan data sudah 4G LTE
  • Bentangan layar cukup luas 5 inci
  • Resolusi dan tingkat kerapatan layar cukup tinggi (720 x 1280 pixels / 294 ppi)
  • Layar dilengkapi tampilan antarmuka HTC Sense 7 UI
  • Chip berkualitas tinggi Snapdragon 210
  • Dilengkapi dengan GPU Andreno 304
  • Duet kamera mumpuni 8 MP dan 2 MP
Kekurangan HTC Desire 626s
  • Prosesor tak terlalu cepat, hanya 1.1 GHz
  • Baterai standar 2.000 mAh
  • Belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar

Harga HTC Desire 626s

Sampailah kita pada segmen harga HTC Desire 626s ini. Namun sebelum masuk ke detail harganya, apa pendapat kawan Begawei tentang smartphone yang satu ini Secara fisik, handset ini punya desain yang standar, namun tetap elegan dengan bezel tipis yang mengapit layarnya. Selain itu, performa HTC Desire 626s ini juga cukup tangguh berkat kehadiran chip Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mendukung prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 di dalamnya. Banderol harga HTC Desire 626s pun sedikit banyak akan dipengaruhi oleh sektor fotografi dan juga konektivitasnya. Meski bukan merupakan perangkat fotografi terbaik, namun kedua kamera pada smartphone ini sangat bisa diandalkan. Baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh juga dihadirkan sebagai sumber daya pada smartphone HTC ini. Untuk spesifikasi tersebut, kira-kira harga HTC Desire 626s terbaru ini berapa ya?

harga htc desire 626s

harga htc desire 626s terbaru

Jika kita mengacu pada jeroan lini per lini yang dibenamkan pada ponsel ini, maka kita dapat mengira-ngira jika harga HTC Desire 626s ini akan berada pada sektor kelas menengah. Benar saja, sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga yang diberikan oleh HTC pada produk barunya ini berada pada kisaran Rp 1,9 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Kisaran harga HTC Desire 626s tersebut juga hampir sama dengan saudara tuanya, yaitu HTC Desire 626. Menurut Begawei, banderol harga yang tersemat pada HTC Desire 626s ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Meski ada beberapa bagian yang menjadi kelemahannya, namun secara umum kisaran harga HTC Desire 626s ini sudah merupakan harga terbaik untuk smartphone kelas entry-level.

Harga HTC Desire 626s
Sekitar Rp 1.900.000,- s/d Rp 2.000.000,-

Tetapi perlu Begawei mengingatkan kepada kawan-kawan para pembaca setia yang mengikuti ulasan mengenai smartphone HTC ini bahwa harga HTC Desire 626s di atas merupakan harga perkiraan semata. Kami memprediksi bahwa jika nanti unitnya benar-benar masuk ke Indonesia, harga jual HTC Desire 626s ini pasti juga akan mengalami perubahan. Meski begitu, Begawei pun memperkirakan bahwa perubahan harga HTC Desire 626s akan tetap berada pada level Rp 2 jutaan. Untuk pasar gadget Tanah Air, banderol harga pada level Rp 2 jutaan memang masuk dalam kategori sedikit mahal, namun masih bisa dijangkau masyarakat kebanyakan. Jadi, kami sarankan agar kawan Begawei selalu mengupdate harga HTC Desire 626s ini pada distributor-distributor resmi terdekat agar kawan-kawan sekalian mendapatkan harga terbaiknya. Baca juga ulasan Begawei mengenai HTC Desire 526 dan juga Asus Zenfone 2E.

Top