Harga HTC Desire 526 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 526 – Pertengahan tahun 2015 ini sepertinya menjadi momentum tersendiri bagi HTC. Perusahaan teknologi asal Taiwan itu memberondong pasar gadget dunia dengan amunisi yang lengkap. Mulai dari ponsel pintar paling murah, hingga smartphone super canggih kelas premium. Nah kali ini, produk terbaru dari HTC yang akan kita bahas adalah HTC Desire 526 yang merupakan unit smartphone kelas pemula namun memiliki keunggulan tersendiri. HTC Desire 526  ini juga merupakan seri Desire keempat selain HTC Desire 520, 626, serta 626s. Ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, HTC Desire 526 memang tak memiliki komponen-komponen kelas wahid layaknya smartphone kelas atas lainnya. Namun meski begitu, smartphone berlayar 4.7 inci ini tetap bisa diandalkan, baik untuk keperluan komunikasi maupun keperluan hiburan. HTC Desire 526 sendiri diperkenalkan setelah HTC Desire 520 yang juga menempati pangsa pasar smartphone kelas menengah ke bawah.

htc desire 526

Hadir sebagai produk setingkat di atas HTC Desire 520, pastinya HTC Desire 526 dibekali dengan komponen-komponen yang lebih baik dari saudara kandungnya itu. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, smartphone Android terbaru racikan HTC ini mengusung layar yang memiliki bentangan lebih luas dari HTC Desire 520. Benar sekali, HTC Desire 526 ini memiliki layar seluas 4.7 inci. Karena luas layarnya lebih lebar, pastinya pula HTC Desire 526 memiliki resolusi dan tingkat kerapatan layar yang lebih tinggi. Sedangkan untuk sektor lainnya, seperti dapur pacu, memori, serta fitur-fitur pelengkapnya, HTC Desire 526 ini dibangun dengan basis yang sama seperti HTC Desire 520. Kalau begitu, ponsel ini memiliki keunggulan apa dari ponsel lainnya ya? Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 526 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp htc desire 526

Review HTC Desire 526

Smartphone 4.7 Inci dengan Desain Lonjong yang Nampak Elegan

Hadir sebagai smartphone kelas pemula, mungkin kebanyakan orang tak terlalu melirik desain fisik ponsel ini. Namun, hal tersebut tak akan berlaku pada produk terbaru dari HTC ini. Spesifikasi HTC Desire 526 pada desain luarnya memang lain dari pada yang lain. Ponsel ini memiliki bentuk fisik lonjong dengan kedua ujung atas dan bawahnya melengkung. Meski terlihat jadul, namun justru hal itu akan menambah aura elegan pada HTC Desire 526 ini. Selain bentuk fisiknya yang cukup stylish, ponsel ini juga nyaman saat digenggam karena ukuran tubuhnya tak terlalu bongsor. Kemudian, desain fisik HTC Desire 526 semakin terlihat keren dengan adanya lubang-lubang kecil speaker pada bagian ujung atas dan juga bawahnya. Lalu, pada bagian layarnya, HTC menyematkan layar berukuran 4.7 inci, lebih luas dari pada layar HTC Desire 520. Layar tersebut memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 234 ppi pixel density. Meski tingkat kerapatannya tak terlalu tinggi, namun kelemahan layar HTC Desire 526 itu tertutupi oleh resolusinya yang cukup bagus. Selain itu, HTC juga telah menyematkan user interface HTC Sense 7 UI yang akan melengkapi spesifikasi HTC Desire 526 di bagian layarnya. UI racikan HTC itu akan membantu meningkatkan tampilan layar ponsel ini menjadi lebih menarik.

Dapur Pacu Kelas Pemula dengan Dukungan Prosesor Quad-Core 1.1 GHz

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi HTC Desire 526, smartphone ini memang menawarkan keunggulan yang lebih baik jika dibandingkan dengan HTC Desire 520. Meski menggunakan prosesor yang sama dengan HTC Desire 520, yaitu prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, namun performa HTC Desire 526 terasa lebih tangguh berkat kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Penggunaan chip besutan Qualcomm pada HTC Desire 526 ini juga merupakan salah satu keunggulannya karena saat ini smartphone kelas menengah ke bawah jarang ada yang menggunakan chip sekelas Snapdragon 210. Meski bukanlah komponen-komponen mesin kelas wahid, namun perangkat mesin pada HTC Desire 526 ini tatap mampu menghadirkan kinerja yang cukup stabil dan bisa diandalkan untuk keperluan komunikasi, hiburan dan juga multimedia. Tampilan grafis pada HTC Desire 526 pun juga lumayan baik karena telah didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 304. Kemudian, semua komponen pada spesifikasi HTC Desire 526 di bagian dapur pacu ini berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.1. OS besutan Google ini akan memberikan pengalaman seru kepada pengguna ponsel ini karena kaya akan fitur-fitur canggih dan pastinya menyenangkan.

spesifikasi htc desire 526

Memori Internal Lumayan Luas 8 GB

Selanjutnya, pada spesifikasi HTC Desire 526 di sektor ruang penyimpanan menawarkan kapasitas yang cukup longgar. Ponsel pintar terbaru lansiran HTC ini menawarkan kapasitas memori internal seluas 8 GB. Memori internal pada HTC Desire 526 tersebut akan digunakan untuk menampung keperluan file sistem dan sisanya akan digunakan untuk mewadahi file-file pribadi penggunanya. Untuk ukuran smartphone kelas menengah ke bawah seperti HTC Desire 526, kapasitas memori internal seluas 8 GB sebenarnya sudah cukup besar. Namun jika kawan Begawei menghendaki kapasitas lebih besar lagi, spesifikasi HTC Desire 526 di sektor storage juga dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung kartu external memory hingga kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Dilengkapi Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Salah satu ukuran kualitas sebuah smartphone bisa dilihat dari lini fotografinya. Sedikit meninggalkan atributnya sebagai ponsel kelas pemula, ternyata spesifikasi HTC Desire 526 di sektor fotografi dibekali dengan sepasang kamera yang cukup berkualitas. Kamera utama atau kamera belakang HTC Desire 526 ini merupakan kamera beresolusi tinggi dengan ukuran 8 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels serta dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga fitur-fitur fotografi lainnya, seperti Autofocus. Untuk ukuran ponsel kelas pemula, kamera utama HTC Desire 526 ini memang cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga kawan Begawei. Lini fotografi smartphone ini juga semakin berkualitas dengan kehadiran kamera sekunder 2 MP yang akan memenuhi keperluan selfie kamu. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup berkualitas, kedua kamera pada spesifikasi HTC Desire 526 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang baik pula, yaitu video dengan resolusi sebesar 720 piksel.

spesifikasi hp htc desire 526

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Berpindah ke spesifikasi HTC Desire 526 di sektor konektivitasnya, kali ini kita akan melihat kecepatan akses data yang ditawarkan oleh smartphone ini. Meski hanya merupakan ponsel pintar kelas bawah, tak berarti HTC Desire 526 ini hanya memiliki akses data internet kelas bawah pula. HTC sudah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE pada ponsel pintar terbarunya ini. Jadi, dengan HTC Desire 526 ini kawan Begawei bisa menikmati akses internet super cepat dan pastinya stabil. Selain jaringan data 4G sebagai koneksi utamanya, ponsel ini juga memiliki pilihan jaringan data lainnya, seperti misalnya jaringan GSM dan juga HSPA. Sementara untuk koneksi data jarak dekatnya, HTC Desire 526 sudah dibekali dengan fitur WiFi yang memungkinkan kawan Begawei untuk bisa menikmati akses internet secara gratis. Selain itu, fitur-fitur lainnya seperti Bluetooth v4.1, Hotspot, dan juga slot microUSB juga sudah ada pada smartphone ini. Spesifikasi HTC Desire 526 di sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu kamu saat bepergian.

Baterai Standar Berkapasitas 2.000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi HTC Desire 526 pada bagan penyuplai dayanya. Untuk sektor yang satu ini, memang HTC tak membekali HTC Desire 526 dengan baterai berkapasitas super besar. Tercatat, HTC hanya menyematkan baterai berkapasitas 2.000 mAh pada HTC Desire 526 ini. Namun jika melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, baterai tersebut akan cukup lama menyuplai daya karena komponen-komponen pada spesifikasi HTC Desire 526 bukanlah merupakan komponen yang boros daya seperti pada smartphone kelas atas.

Spesifikasi HTC Desire 526

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengacara2015, July
StatusComing soon. Exp. release 2015, July
Bodi
Dimensi
Berat
SIMYes
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.7 inches
Resolusi540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
MultitouchYes
– HTC Sense 7 UI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPUQuad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturYes
Video720p@30fps
Kamera Depan2 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorYes
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 526

Sebagai smartphone kelas pemula, mungkin banyak yang meragukan kualitas HTC Desire 526 ini. Smartphone terbaru racikan HTC ini memang tak memiliki komponen-komponen kelas atas seperti smartphone premium. Namun meski begitu, ponsel ini tetap memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaan layar dengan luas mencapai 4.7 inci. Selain itu, ponsel ini juga sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan HTC Desire 526 dan juga kekurangan HTC Desire 526 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan HTC Desire 526
  • Bentangan layar cukup luas 4.7 inci
  • Koneksi internet sudah 4G
  • Sistem operasi Android Lollipop v5.1
  • Kamera utama 8 MP
  • Layar sudah dilengkapi dengan user interface HTC Sense 7 UI
  • Chipset cukup tangguh Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Grafis cukup berkualitas dengan GPU Andreno 304
  • Resolusi layar 540 x 960 pixels
Kekurangan HTC Desire 526
  • Layar tak terlalu tajam karena tingkat kerapatannya rendah, hanya 234 ppi
  • Prosesor lemah 1.1 GHz
  • Kapasitas baterai standar 2.000 mAh

Harga HTC Desire 526

Dihadirkan guna melengkapi deretan smartphone kelas menengah terbaru dari HTC, pastinya harga HTC Desire 526 ini juga akan sangat bersahabat, apalagi untuk kantong masyarakat Indonesia. Jika mengacu pada spesifikasinya, kisaran harga HTC Desire 526 ini memang akan berada pada level yang sama dengan HTC Desire 520, tapi akan sedikit lebih mahal karena komponen yang ada pada HTC Desire 526 memiliki kualitas lebih baik. Kisaran harga smartphone HTC ini memang telah disesuaikan dengan spesifikasinya. Smartphone ini telah mengusung layar 4.7 inci yang lebih halus, meski jenisnya masih TFT. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan chip Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 serta RAM berkapasitas 1.5 GB. Keunggulan lain yang mempengaruhi kisaran harga HTC Desire 526 pastinya adalah penggunaan kamera 8 MP sebagai kamera utamanya.

harga htc desire 526

harga htc desire 526 terbaru

Dari informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga HTC Desire 526 berada pada kisaran Rp 1.800.000,- hingga Rp 2.000.000,-. Jika mengacu pada spesifikasinya, banderol harga HTC Desire 526 ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Menempati segmen kelas menengah ke bawah, HTC Desire 526 dipastikan akan duel head-to-head dengan produk-produk murah asal Tiongkok dan juga Taiwan yang membanjiri pasar smartphone murah di Indonesia. Selain itu, harga HTC Desire 526 yang cukup terjangkau itu pastinya juga akan banyak dilirik oleh para pecinta gadget karena spesifikasinya tergolong cukup baik.

Harga HTC Desire 526
Sekitar Rp 1.800.000,- s/d Rp 2.000.000,-

Banderol harga HTC Desire 526 di atas memang masih merupakan harga perkiraan. Apabila berhitung-hitung dengan spesifikasi dan juga fiturnya, angka Rp 2 jutaan memang terasa masih wajar untuk HTC Desire 526 ini. Menurut rencana, ponsel terbaru dari HTC ini akan resmi dirilis untuk pasar Asia, termasuk Indonesia pada medio Juli 2015 ini, atau paling lambat awal Agustus mendatang. Jadi, perkiraan harga HTC Desire 526 ini masih bisa berubah-ubah, namun perubahannya kami prediksi tak akan meleset jauh dari angka di atas. Nah untuk perkembangan harga HTC Desire 526 selanjutnya, pastikan kamu selalu setia bersama Begawei karena kami pasti akan memberikan update harga ponsel baru dari HTC ini. Simak juga ulasan Begawei mengenai HTC Desire 520 dan juga LG Tribute 2.

Top