Harga Bolt Powerphone E1 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Bolt Powerphone E1 – Nama Bolt memang belum begitu populer di pasar ponsel pintar Tanah Air. Sebelumnya, Bolt lebih dikenal sebagai penyedia router WiFi yang produknya laris di pasaran. Kini, Bolt mulai merambah pasar smartphone melalui sejumlah produk ponsel pintar yang salah satunya adalah Bolt Powerphone E1 yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini. Sebenarnya, Bolt sudah pernah merilis unit smartphone berteknologi 4G sebelum Bolt Powerphone E1 ini. Pada medio November 2014 yang lalu, Bolt merilis Powerphone V5 4G. Namun sayangnya Powerphone V5 4G lansiran Bolt tersebut tak terlalu sukses karena kalah saing dengan produk-produk smartphone murah asal Tiongkok. Setelah ‘kegagalan’ Powerphone generasi pertama, Bolt pun mencoba peruntungannya kembali melalui Bolt Powerphone E1 yang telah dirilis secara resmi di Jakarta beberapa saat yang lalu. Sebagai produk generasi penerus versi lamanya, Bolt Powerphone E1 ini mendapatkan sentuhan-sentuhan baru berupa penyesuaian spesifikasi dan penambahan fitur baru.

bolt powerphone e1

Tak ingin mengulangi kegagalan ponsel pintar generasi awalnya, kali ini Bolt terlihat lebih serius dalam meracik Bolt Powerphone E1 yang merupakan smartphone Android berlayar cukup lebar. Jika dibandingkan dengan Powerphone V5, layar Bolt Powerphone E1 ini memang lebih kecil, yaitu hanya berukuran 4.5 inci. Namun dibalik layarnya yang lebih kecil dari Powerphone V5, ternyata Bolt Powerphone E1 malah memiliki keunggulan lain dari kakaknya tersebut. Kali ini Bolt, yang meracik Powerphone E1 bersama dengan perusahaan manufaktur asal Tiongkok, mengandalkan layar jenis FWGA pada smartphone barunya ini. Selain tampilan visual yang sedikit lebih baik, Bolt Powerphone E1 juga mengusung komponen dapur pacu lebih bertenaga berupa penggunaan prosesor quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski hanyalah komponen mesin kelas pemula, namun kinerjanya tetap bisa diandalkan. Untuk detail spesifikasi dan harga Bolt Powerphone E1 lebih lengkap, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp bolt powerphone e1

Spesifikasi Bolt Powerphone E1

Compact Smartphone dengan Ukuran Tak Terlalu Besar

Untuk ukuran smartphone, spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada bagian bodinya memang tergolong kecil. Produk baru dari Bolt ini memiliki dimensi tubuh sebesar 136 x 66 x 9.8 mm serta memiliki bobot sekitar 154 gram. Dengan bentuk tubuhnya yang cukup kecil, Bolt Powerphone E1 akan terasa pas di genggaman sehingga memudahkan penggunaannya. Berpindah ke sektor layar, kali ini Bolt mengusung layar seluas 4.5 inci. Layar pada Bolt Powerphone E1 ini lebih kecil daripada Powerphone V5 yang berlayar 5 inci. Namun meski layarnya lebih kecil, Bolt Powerphone E1 tetap memiliki tampilan visual yang cukup bagus. Layar pada ponsel ini merupakan jenis layar FWVGA yang memiliki resolusi mencapai 480 x 800 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 218 ppi pixel density. Tampilan layar Bolt Powerphone E1 memang tak akan setajam smartphone berlayar IPS LCD, namun untuk smartphone kelas menengah ke bawah tipe layar yang ada pada ponsel ini sudah terhitung bagus. Selain itu, layar pada Bolt Powerphone E1 ini merupakan jenis layar Capacitive Touchscreen yang memiliki kemampuan deteksi multijari cukup baik. Catatan minus dari spesifikasi Bolt Powerphone E1 di sektor layar adalah belum adanya sistem proteksi layar. Namun hal ini wajar karena kebanyakan ponsel pintar kelas menengah ke bawah tak dibekali dengan sistem proteksi layar berkualitas.

Dapur Pacu Kelas Menengah Andalkan Prosesor Quad-core dan RAM 1 GB

Kini saatnya kita membahas spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada bagian dapur pacunya. Pada produk barunya ini, Bolt memberikan sentuhan baru pada bagian mesin guna meningkatkan performa Bolt Powerphone E1 ini. Sebagai inti dari dapur pacunya, Bolt memasrahkan produknya ini pada prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Meski bukan prosesor canggih dengan clock speed tinggi, namun prosesor pada Bolt Powerphone E1 ini tetap bisa diandalkan untuk mendukung kinerja dan pemrosesan data. Performa mesin pada ponsel pintar lansiran Bolt ini diperkuat oleh kehadiran chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Ini juga merupakan keunggulan lain Bolt Powerphone E1 karena biasanya smartphone murah tidak menggunakan chipset besutan Qualcomm. Kinerja mesin smartphone ini juga semakin ringan berkat kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Tampilan grafis Bolt Powerphone E1 juga terhitung cukup baik karena sudah didukung oleh kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 306. Spesifikasi Bolt Powerphone E1 di bagian mesin juga disempurankan oleh sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang memiliki beragam fitur canggih dan menarik guna mendukung operasional ponsel ini.

spesifikasi bolt powerphone e1

Kapasitas Memori Cukup Luas 8 GB

Bergerak lebih jauh ke bagian dalam. Kini kita akan membahas spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada bagian ruang penyimpanan datanya. Tak seperti kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah yang hanya memiliki internal memory kecil, kali ini Bolt Powerphone E1 dibekali dengan storage yang cukup luas. Bolt membekali produk barunya ini dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB ini akan cukup untuk menampung keperluan file sistem dan juga data-data pribadi penggunanya. Namun jika ruang storage seluas 8 GB pada Bolt Powerphone E1 ini masih dianggap kecil, Bolt pun melengkapi smartphone barunya ini dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas memory pada spesifikasi Bolt Powerphone E1 hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Kamera Standar Namun Fungsional

Saatnya kita membahas spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada lini fotografinya. Jika kawan Begawei adalah pengguna pemula ponsel Android yang menggemari fotografi, maka Bolt Powerphone E1 ini akan menjadi partner yang cocok untukmu. Produk teranyar dari Bolt ini memiliki sepasang kamera yang cukup bagus. Sebagai kamera utamanya, Bolt membekali Bolt Powerphone E1 dengan kamera berukuran 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flasg, Geo-tagging, serta Face Detection. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada Bolt Powerphone E1 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang baik. Sedangkan untuk melengkapi spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada sektor fotografinya, Bolt pun menempatkan kamera sekunder berukuran 5 MP.

spesifikasi hp bolt powerphone e1

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Teknologi 4G LTE

Saatnya masuk pada spesifikasi Bolt Powerphone E1 di sektor yang menjadi unggulan utamanya. Yup, sektor konektivitas merupakan ‘jualan’ utama dari Bolt Powerphone E1 ini. Berbekal brand yang kuat di segmen router WiFi 4G, kali ini Bolt pun membawa teknologi jaringan data 4G LTE pada produk smartphone terbarunya. Bolt memang menjadikan koneksi 4G LTE sebagai jaringan data utama pada Bolt Powerphone E1 ini. Koneksi 4G LTE yang ada pada Powerphone E1 ini merupakan jarnigan CDMA 4G yang kecepatannya sangat bisa diandalkan. Kecepatan akses internet Bolt pun sudah tak perlu diragukan lagi. Jadi, kamu tak perlu ragu lagi akan kemampuan akses data Bolt Powerphone E1 ini. Semua kebutuhan internetmu baik itu browsing, download, ataupun streaming akan terpenuhi oleh smartphone ini. Selain koneksi internet super cepat via jaringan 4G, spesifikasi Bolt Powerphone E1 di sektor konektivitas juga telah dibekali dengan beragam pilihan koneksi nirkabel jarak dekat, seperti Bluetooth v4.0, WiFi, dan juga hotspot serta slot microUSB.

Baterai Standar Berkapasitas 2200 mAh

Pada segmen terakhir ini kita akan membahas spesifikasi Bolt Powerphone E1 pada sektor sumber tenaganya. Karena hanya menggunakan komponen-komponen kelas menengah, Bolt pun menyematkan baterai berkapasitas kelas menengah pada Bolt Powerphone E1 ini. Tercatat, Bolt menempatkan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas 2200 mAh pada produk barunya ini. Jika mengacu pada spesifikasi mesin, layar, dan konektivitasnya, baterai berkapasitas 2200 mAh yang ada pada Bolt Powerphone E1 ini memang tergolong mencukupi. Namun untuk antisipasi penggunaan yang berlebih, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya cadangan saat membawa ponsel pintar ini beraktivitas karena baterai pada spesifikasi Bolt Powerphone E1 ini merupakan baterai bertenaga menengah.

Bolt Powerphone E1

Jaringan
Teknologi Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
2G / 3G/ 4G / LTE (FDD/TDD)
Pengumuman
Pengumuman Juli 2015
Status Rilis resmi Juli 2015
Bodi
Dimensi 136 x 66 x 9.8 mm
Berat 154 g
Layar
Tipe FWVGA Capacitive Touchscreen
Ukuran 4.5 Inci
Resolusi 480 x 800 pixels (218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 306
Memori
Card slot up to 32 GB
Internal 8 GB, RAM 1 GB
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, Fixed Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2200 mAh

Harga Bolt Powerphone E1

Setelah membahas spesifikasinya dari luar sampai yang paling dalam, sekarang kita akan membahas kisaran harga Bolt Powerphone E1 ini. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Bolt Powerphone E1 ini memang tak akan masuk kategori mahal. Sedikit menyegarkan ingatan kamu, spesifikasi ponsel pintar lansiran Bolt ini memang tak terlalu istimewa, namun bisa diandalkan. Bolt Powerphone E1 hadir dengan kombinasi mesin berintikan prosesor quad-core 1.2 GHz yang didukung oleh RAM 1 GB dan chipset besutan Qualcomm. Sebagai sektor unggulan, jelas adalah konektivitas internet super cepat via jaringan 4G LTE. Nah, dengan spesifikasi seperti itu, banderol harga Bolt Powerphone E1 ini berapa ya?

harga bolt powerphone e1

Menurut rilis resmi dari pihak Bolt, banderol harga Bolt Powerphone E1 ini adalah sekitar Rp 999.000 saja. Harga tak sampai Rp 1 jutaan tersebut merupakan harga yang sangat terjangkau, apalagi di pasar gadget Indonesia. Banderol harga Bolt Powerphone E1 juga jauh di bawah harga Powerphone V5 yang mencapai Rp 1,4 jutaan. Meski merupakan generasi penerus Powerphone V5, namun kali ini Bolt Powerphone E1 dibekali dengan spesfikasi yang hampir berimbang. Keunggulan Powerphone E1 jelas terletak pada dapur pacunya yang memiliki komponen-komponen cukup bagus. Banderol harga Bolt Powerphone E1 pun juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel satu level lansiran vendor lokal atau asal Tiongkok.

harga bolt powerphone e1 terbaru

Banderol harga Bolt Powerphone E1 yang tak sampai 1 jutaan tersebut memang sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran Bolt Powerphone E1 ini juga sangat cocok bagi kawan Begawei yang membutuhkan unit smartphone yang memiliki koneksi internet super cepat. Murahnya harga Bolt Powerphone E1 disertai spesifikasi mesin cukup tangguh bisa menjadi pilihan smartphone alternatif yang cukup bagus. Terjangkaunya harga Bolt Powerphone E1 juga menjadi kabar baik bagi penggemar gadget di Tanah Air yang ingin merasakan sensasi berselancar di dunia maya secara cepat dan stabil. Baca juga ulasan Begawei mengenai Bolt Powerphone V5 4G dan ZTE Sonata 2.

  • Enang

    Saya sudah 6 bulan pakai bolt e1 ini, sejauh ini saya sangat puas dengan peforma nya, money value bgt deh.
    Bisa menikmati jaringan 4G all operator GSM coy..

Top