Harga Asus Pegasus 2 Plus dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 2 Plus – Setelah kemarin kita mengulas jagoan baru Asus di segmen tablet, sekarang kita akan beralih pada satu lagi produk teranyar racikan vendor asal Taiwan tersebut. Kali ini gadget teranyar besutan Asus yang akan kita bahas adalah Asus Pegasus 2 Plus, yang diperkenalkan pada awal Juli 2015 ini dan menurut rencana akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini juga. Sebelumnya, Asus memang sudah memperkenalkan deretan tablet ZenPad series yang terdiri dari enam tipe. Seakan belum puas dengan tablet-tablet terbarunya, Asus pun mengenalkan Asus Pegasus 2 Plus sebagai unit smartphone canggih yang akan diplot pada pasar ponsel pintar level menengah ke atas. Sebelum seri Pegasus 2 Plus, Asus telah memiliki seri Asus Pegasus generasi pertama yang telah beredar di pasar gadget sejak tahun lalu. Nah kali ini, Asus meluncurkan Asus Pegasus 2 Plus sebagai versi revisi atau perbaikan ponsel pintar yang memiliki ikon Kuda Terbang tersebut. Sebagai generasi penerus Asus Pegasus generasi awal, sudah barang tentu Asus Pegasus 2 Plus ini memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada saudara tuanya itu.

asus pegasus 2 plus

Sebagai smartphone Android kelas menengah ke atas, sudah pasti Asus Pegasus 2 Plus akan mengusung komponen-komponen canggih berpadu dengan teknologi terbaik racikan Asus. Nama Asus sendiri memang semakin berkibar di dunia gadget internasional lewat kesuksesan Asus ZenFone Series-nya. Seakan ingin meneruskan kesuksesan seri ZenFone dan Pegasus, Asus pun membekali Asus Pegasus 2 Plus dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Asus lewat Asus Pegasus 2 Plus adalah performa mesin tangguh lewat kombinasi prosesor quad-core dan RAM 3 GB yang menggawangi sektor dapur pacunya. Selain mesin gahar, Asus Pegasus 2 Plus juga didukung visualisasi kelas wahid lewat layar IPS yang luasnya mencapai 5.5 inci. Tak hanya sampai di sini saja, smartphone terbaru racikan Asus ini masih menyimpan beragam fitur-fitur canggih di dalamnnya. Bagaimana? Penasaran, kan? Untuk kawan Begawei yang sudah tak sabar membedah ponsel ini lebih dalam, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap spesifikasi dan harga Asus Pegasus 2 Plus pada segmen-segmen berikut ini.

hp asus pegasus 2 plus

Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus

Smartphone Berlayar 5.5 Inci dengan Sudut Lengkungan Tegas

Jika dilihat secara fisik, spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus ini tak jauh berbeda dengan seri Pegasus generasi awal. Asus masih mempertahankan desain bezel tipis di samping layarnya yang berpadu dengan sudut tegas di tiap ujungnya. Asus Pegasus 2 Plus nampak semakin mewah dengan aksen warna ‘rose gold’ yang dipadukan dengan warna putih di sekujur tubuhnya. Meski ukuran dimensinya belum dipublikasikan, namun sekilas ukuran tubuh Asus Pegasus 2 Plus ini tak jauh berbeda dengan versi lamanya. Bergerak ke sektor visual, kali ini Asus mengusung panel layar jenis IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.5 inci. Layar Asus Pegasus 2 Plus ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi pixel density. Dengan resolusi dan tingkat kerapatan yang cukup tinggi, maka tampilan layar Asus Pegasus 2 Plus pun sangatlah baik. Tampilan visual pada smartphone ini nampak begitu tajam, mendetail, serta jauh dari kata pecah-pecah. Namun sayangnya, kali ini Asus belum melengkapi spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di bagian layar dengan sistem proteksi canggih. Ini berarti kawan Begawei harus menambahkan pelindung layar tambahan pada ponsel ini untuk menjaga kualitas layarnya.

Dapur Pacu Gahar Berkekuatan Prosesor Quad-core dan RAM 3 GB

Seperti yang sempat Begawei singgung di awal tadi, kali ini Asus memang membekali spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus dengan komponen-komponen yang lebih baik dari versi awalnya. Performa Pegasus 2 Plus ini memang lebih tangguh berkat kehadiran CPU yang digawangi oleh dua unit prosesor quad-core Cortex-A53. Kombinasi dua unit prosesor pada CPU Asus Pegasus 2 Plus ini didukung oleh chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Tak ayal, dengan dukungan komponen-komponen berkualitas pada sektor dapur pacunya membuat kinerja ponsel ini menjadi lebih stabil. Sebagai penambah performanya, Asus menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada Asus Pegasus 2 Plus ini. Penggunaan RAM berkapasitas 3 GB ini sekaligus membuat Pegasus 2 Plus sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas dengan kapasitas RAM terbesar di kelasnya. Sementara itu untuk menunjang tampilan grafisnya, Asus membekali Asus Pegasus 2 Plus dengan kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 405 yang akan menghasilkan grafis menawan saat mengajak smartphone ini memainkan game-game HD. Semua komponen yang menjadi bagian spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di sektor dapur pacu ini berjalan pada sistem operasi Android OS V5.1.1 Lollipop yang merupakan versi terbaru dari OS Android Lollipop.

spesifikasi asus pegasus 2 plus

Storage Ekstra Luas 32 GB

Keunggulan spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus juga nampak pada sektor storage atau ruang penyimpanan file-nya. Tak seperti unit smartphone lainnya yang hanya memiliki kapasitas internal memory kecil, kali ini Asus membekali Asus Pegasus 2 Plus dengan ruang penyimpanan internal yang sangat luas. Tercatat, smartphone terbaru buatan Asus ini memiliki internal memory seluas 32 GB. Ruang seluas 32 Gb yang disediakan oleh Asus Pegasus 2 Plus pastinya akan lebih dari cukup untuk menampung file sistem serta file-file pribadi penggunanya. Jika ruang seluas 32 GB belum cukup, kawan Begawei tak perlu khawatir. Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di sektor storage juga telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya.

Lini Fotografi Kelas Wahid dengan Kamera 13 MP dan 8 MP

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus pada lini fotografinya. Lini fotografi merupakan unggulan lain yang coba ditawarkan Asus kepada pecinta gadget, khususnya yang hobi fotografi. Guna mendukung keperluan fotografi penggunanya, Asus Pegasus 2 Plus dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP. Dengan ukuran kamera yang cukup besar, kawan Begawei bisa menjalankan hobi jepret-menjepret dengan leluasa karena foto hasil jepretan Asus Pegasus 2 Plus ini sangat berkualitas. Kualitas foto hasil jepretan Asus Pegasus 2 Plus memang tak perlu diragukan lagi karena kamera 13 MP tadi memiliki resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Kamera utama Asus Pegasus 2 Plus juga telah dilengkapi dengan fitur dual-LED flash, autofocus serta fitur touch focus dan face detection. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera utama  Asus Pegasus 2 Plus yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD dengan resolusi 1080 pixels. Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang pastinya sangat mendukung kebutuhan selfie kamu.

spesifikasi hp asus pegasus 2 plus

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Kecanggihan spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus tak hanya terletak di sektor mesin dan juga fotografinya. Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, Asus pun tak lupa menyediakan konektivitas terbaik pada Asus Pegasus 2 Plus ini. Hadir sebagai jawaban kebutuhan akes internet cepat, Asus membekali produk barunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kehadiran teknologi jaringan 4G LTE pada Asus Pegasus 2 Plus ini akan memberikan jaminan akses internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya. Selain jaringan 4G LTE sebagai koneksi data utamanya, Asus Pegasus 2 Plus juga memiliki pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Sementara itu, guna mendukung keperluan koneksi jarak dekat, Asus Pegasus 2 Plus pun juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas lainnya. Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi untuk berselancar di dunia internet secara gratis. Selain itu, kamu pun juga bisa berbagi koneksi internet dengan teman-temanmu karena Asus Pegasus 2 Plus ini juga telah didukung fitur portable hotspot. Untuk keperluan transfer data, ponsel ini juga memiliki koneksi Bluetooth v4.1 serta terdapat slot microUSB. Sebagai pelengkap spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di sektor konektivitas, Asus pun membekali ponsel pintar ini dengan teknologi navigasi A-GPS untuk membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Super Power 3030 mAh

Pada segmen terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di bagian ruang suplai dayanya. Jika melihat spesifikasi layar, mesin, dan juga konektivitasnya, bisa ditebak bahwa Asus Pegasus 2 Plus ini akan cukup boros dalam hal konsumsi daya. Ponsel pintar terbaru racikan Asus ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup tinggi karena diracik menggunakan komponen-komponen berkualitas. Guna mendukung konsumsi dayanya yang tergolong tnggi, Asus pun membekali Asus Pegasus 2 Plus dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yaitu sebesar 3030 mAh. Dengan baterai berkapasitas 3030 mAh tersebut, smartophone ini akan sanggup menjadi temanmu selama seharian penuh. Sedikit catatan pada spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus di bagian baterai ini adalah masih digunakannya baterai jenis lama, yaitu jenis Lithium-Ion yang memiliki kualitas tak sebaik baterai modern tipe Lithium-Polymer.

Asus Pegasus 2 Plus

Jaringan
Teknologi GSM / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands TD-SCDMA
4G bands LTE
Kecepatan TD-SCDMA, TD-LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, July
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q3
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Dual SIM
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 3030 mAh battery

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Sebagai generasi penerus Asus Pegasus versi awal, jelas Pegasus 2 Plus ini memiliki kualitas sedikit di atas saudara tuanya itu. Karena memiliki kualitas lebih baik, kisaran harga Asus Pegasus 2 Plus pun akan berada di atas versi lamanya. Berbekal spesifikasi kelas atas yang dimilikinya, Asus Pegasus 2 Plus ini akan bersaing ketat dengan produk-produk lain di segmen smartphone kelas menengah ke atas. Spesifikasi ponsel ini memang cukup mumpuni. Dengan mesin kombinasi dua unit prosesor quad-core dan RAM 3 GB, kinerja Asus Pegasus 2 Plus ini pun akan sangat tangguh dan pastinya stabil. Selain itu, banderol harga Asus Pegasus 2 Plus juga dipengaruhi oleh kehadiran duet kamera berkualitas yang menyokong lini fotografinya. Terakhir, Pegasus 2 Plus ini memiliki koneksi internet super cepat karena didukung oleh teknologi 4G LTE. Nah, dengan spesifikasi seperti ini, kira-kira banderol harga Asus Pegasus 2 Plus ini berapa ya?

harga asus pegasus 2 plus

Banderol harga Asus Pegasus 2 Plus sendiri memang belum diumumkan secara resmi. Namun dari beberapa sumber yang dipercaya, banderol harga Asus Pegasus 2 Plus ini berkisar pada level USD 322, atau sekitar Rp 4,1 jutaan. Jika kita melihat spesifikasi dan membandingkan dengan Asus Pegasus versi lama, banderol harga sekitar Rp 4 jutaan memang kemungkinan besar ada benarnya. Namun dengan pergerakan harga gadget dunia yang terus berubah secara cepat, kami pun memprediksi bahwa banderol Asus Pegasus 2 Plus ini akan mengalami perubahan saat benar-benar masuk ke Indonesia. Namun perubahan harga Asus Pegasus 2 Plus tak akan terpaut jauh dari kisaran Rp 4 jutaan hingga Rp 4,5 jutaan.

harga asus pegasus 2 plus terbaru

Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Asus Pegasus 2 Plus ini memang tergolong mahal. Namun lagi-lagi, kali ini kita berbicara tentang kualitas. Mahalnya harga Asus Pegasus 2 Plus memang dipengaruhi oleh komponen-komponen canggih yang dibawanya. Spesifikasi yang ada pada Asus Pegasus 2 Plus memang pantas ‘dihargai’ mahal karena terdiri dari komponen-komponen yang sangat berkualitas. Banderol harga Asus Pegasus 2 Plus ini memang sangat cocok bagi mereka yang memang membutuhkan unit gadget berkualitas dan sudah teruji ketangguhannya. Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Honor 7 dan Sony Xperia Z4v.

Top