Harga Alcatel Flash Plus dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash Plus – Perkembangan industri perangkat seluler semakin menarik saja. Jika beberapa tahun kemarin industri gadget di Indonesia di dominasi oleh pabrikan asal Korea dan Tiongkok, kini tak ketinggalan pula perusahaan asal Eropa yang mencoba ‘bermain’ di pasar ponsel pintar Tanah Air. Kali ini yang akan kita ulas adalah produk smartphone baru bernama Alcatel Flash Plus yang berasal dari Perancis. Mungkin kawan Begawei sedikit asing dengan nama Alcatel. Produk-produk Alcatel memang jarang kita dengar. Sebelum merilis Alcatel Flash Plus, sebenarnya Alcatel sudah sejak dulu beredar di Indonesia. Hanya saja, perusahaan teknologi asal Perancis itu memang tak memiliki brand sekuat Samsung, Sony, atau bahkan Nokia di masa jayanya. Alcatel Flash Plus sendiri sebenarnya sudah dirilis untuk pasar dunia pada Mei 2015 kemarin. Setelah meluncur di Eropa, kini produk baru Alcatel itu hadir di Indonesia. Akhir Juni yang lalu, Alcatel secara resmi merilis Alcatel Flash Plus untuk pasar gadget Indonesia.

alcatel flash plus

Nama resmi dari Alcatel Flash Plus sebenarnya adalah Alcatel Onetouch Flash Plus. Onetouch sendiri merupakan teknologi paten yang dikembangkan oleh Alcatel dan juga TCT Mobile Indonesia untuk setiap unit ponsel pintar racikannya. Alcatel Flash Plus di tempatkan di level smartphone kelas menengah. Dari segi spesifikasinya, ponsel asal Perancis ini memiliki komponen-komponen yang tak kalah dengan ponsel asal Korea atau Tiongkok. Pada sektor dapur pacunya, Alcatel Flash Plus dibekali dengan prosesor octa-core 1.5 GHz yang diduetkan dengan chipset Mediatek MT6752M. Performa smartphone ini juga semakin ‘gahar’ dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB di dalamnya. Ponsel pintar terbaru dari Alcatel ini berjalan pada sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat. Selain dapur pacunya yang cukup mumpuni, Alcatel Flash Plus ini masih memiliki segudang piranti berkualitas lagi. Penasaran? Khusus untuk kawan Begawei yang selalu setia bersama kami, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap spesifikasi dan harga Alcatel Flash Plus yang pastinya akan menjawab rasa penasaranmu. Simak ya!

hp alcatel flash plus

Spesifikasi Alcatel Flash Plus

Smartphone Berlayar Lebar Dengan Dimensi yang Nyaman di Genggaman

Seperti biasa, kita akan mengawali ulasan spesifikasi Alcatel Flash Plus dari sisi terluarnya, yaitu bodi dan juga layarnya. Sekilas, smartphone teranyar racikan Alcatel ini memiliki ukuran tubuh yang cukup lebar. Alcatel Flash Plus memiliki dimensi berukuran 152.3 x 76.4 x 8 mm dengan bobot mencapai 147 gram. Dengan dimensi tersebut, Alcatel Flash Plus memang nampak sangat bongsor, namun akan memberikan rasa mantap saat di genggam. Ukuran tubuh ponsel ini memang dibuat cukup lebar karena untuk mengakomodasi layarnya. Layaknya ponsel pintar kelas atas, Alcatel Flash Plus dibekali dengan layar capacitve touchscreen dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Selain akan menampilkan visualisasi yang lega, layar pada Alcatel Flash Plus pun juga sangat tajam karena resolusinya mencapai 720 x 1280 pixels. Didukung dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 ppi pixel density, tampilan visual Alcatel Flash Plus pun akan semakin menawan dan memanjakan mata. Alcatel pun membekali produk barunya ini dengan sistem proteksi layar yang cukup bagus, yaitu One Glass Solution (OGS). Meski kualitasnya tak sebaik sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass, namun sistem OGS sudah mampu melindungi layar dari resiko goresan. Satu catatan kecil pada desain Alcatel Flash Plus adalah peletakan tombol navigasi pada bagian bodinya, bukan layarnya. Selain itu, tombol navigasinya pun juga belum dibekali dengan backlight sehingga kawan Begawei akan sedikit saat mengoperasikan smartphone ini di dalam kondisi ruang gelap. Namun meski ada sedikit catatan minusnya, secara keseluruhan spesifikasi Alcatel Flash Plus pada bagian penampilan luar ini tergolong cukup baik.

Performa Bertenaga dengan Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB

Bergerak sedikit lebih ke dalam, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas menengah, ternyata Alcatel Flash Plus ini memiliki komponen-komponen dapur pacu yang cukup berkualitas. Pada bagian inti mesin atau CPU-nya, Alcatel mengandalkan kombinasi prosesor octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan dukungan chipset Mediatek MT6752M. Dengan kecepatan prosesornya yang cukup tinggi, Alcatel Flash Plus ini akan memiliki kinerja program yang tangguh dan responsif. Performa smartphone ini juga semakin tangguh dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Guna meningkatkan kualitas visual dan grafisnya, Alcatel pun menanamkan kartu pemroses grafis (GPU) Mali-T760MP2. Kehadiran GPU Mali-T760MP2 ini akan memberikan efek grafis berkualitas pada Alcatel Flash Plus saat menggunakannya untuk bermain game-game HD atau memutar video beresolusi tinggi. Terakhir, Alcatel melengkapi spesifikasi Alcatel Flash Plus dengan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat.

spesifikasi alcatel flash plus

Internal Memory Ekstra Luas 16 GB

Selanjutnya kita akan mengupas spesifikasi Alcatel Flash Plus pada sektor ruang penyimpanan file-nya. Tak ingin kalah dengan sektor lainnya, bagian memori pada Alcatel Flash Plus ini pun juga mengusung komponen berkualitas. Kali ini Alcatel menyematlan internal memory seluas 16 GB. Kapasitas storage seluas 16 GB pada Alcatel Flash Plus ini sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Jadi, jika kawan Begawei ingin memasukkan file-file berukuran besar ke dalam Alcatel Flash Plus ini, kamu tak perlu ragu lagi. Kapasitas internal memory pada smartphone ini pasti sanggup untuk mewadahi file pribadimu. Selain itu, spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor ruang penyimpanan file juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk memperluas memorinya hingga mencapai 128 GB.

Lini Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera Profesional

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor fotografinya. Seperti yang sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, smartphone asal Perancis ini memiliki beberapa sektor yang menjadi keunggulannya, dan salah satunya adalah sektor fotografi. Pada sektor ini, Alcatel Flash Plus memang dibekali dengan sepasang kamera berkualitas yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto berkualitas. Pada sisi belakangnya, Alcatel Flash Plus dibekali dengan kamera berukuran 13 MP yang akan menjadi kamera utamanya. Layaknya kamera profesional, kamera utama pada Alcatel Flash Plus ini memiliki resolusi cukup tinggi,yaitu 4128 x 3096 pixels. Kamera tersebut juga didukung oleh beberapa fitur fotografi modern, seperti misalnya LED Flash, Autofocus, dan juga HDR dan fitur Panorama. Canggihnya lagi, kamera utama Alcatel Flash Plus juga dilengkapi dengan fitur Sony IMX214. Fitur ini merupakan sensor otomatis yang bisa digunakan untuk merekam gambar bergerak atau video dengan hasil yang sangat tajam dan mendetail. Tak ingin kalah dengan kamera utamanya, kamera sekunder Alcatel Flash Plus pun juga sangat berkualitas. Alcatel menempatkan kamera depan 8 MP Autofocus yang telah dilengkapi dengan sensor Omnivision. Dengan spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor fotografi yang mengusung perangkat berkualitas tinggi, kawan Begawei tentu akan cukup percaya diri untuk mengunggah hasil jepretan kamu ke sosial media.

spesifikasi hp alcatel flash plus

Akses Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Kini saatnya membedah spesifikasi Alcatel Flash Plus pada sektor konektivitasnya. Kali ini Alcatel menawarkan satu unit smartphone yang memiliki jaminan akses internet cepat. Kecepatan akses internet pada Alcatel Flash Plus ini disokong oleh telah hadirnya teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan akses internet hingga mencapai 150 Mbps untuk download, serta mencapai 50 Mbps untuk keperluan upload. Selain mengusung teknologi 4G LTE, Alcatel Flash Plus juga dibekali dengan pilihan koneksi data lainnya, mulai dari jaringan GPRS, EDGE, hingga HSPA. Sementara untuk konektivitas jarak dekat, Alcatel Flash Plus juga dipersenjatai dengan fitur-fitur fungsional seperti Bluetooth v4.0, WiFi, serta hotspot dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer file. Spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor konektivitas juga disempurnakan dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Kapasitas Baterai Ekstra Besar 3500 mAh

Terakhir, kita akan menilik spesifikasi Alcatel Flash Plus pada bagian baterainya. Meski hanya ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Alcatel Flash Plus ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Tercatat, Alacatel menyematkan baterai berkapasitas 3.500 mAh pada Alcatel Flash Plus ini. Dengan kapasitas ekstra besar tersebut, smartphone ini akan mampu bertahan dalam keadaan stand-by hingga mencapai 490 jam (2G/3G). Selain itu, Alcatel Flash Plus juga mampu memutar musik selama kurang lebih 28 jam. Satu-satunya kekurangan dari spesifikasi Alcatel Flash Plus di sektor baterai mungkin hanya jenis baterainya yang masih menggunakan baterai tipe Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih baik.

Alcatel Flash Plus

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Announced 2015, May
Status Available. Released 2015, May
Bodi
Dimensi 152.3 x 76.4 x 8 mm (6.00 x 3.01 x 0.31 in)
Berat 147 g (5.19 oz)
SIM Dual SIM
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752M
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, AF
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 3500 mAh battery

Harga Alcatel Flash Plus

Setelah puas membahas spesifikasinya, kini kita akan beralih pada pembahasan harga Alcatel Flash Plus ini. Saat ini, ponsel pintar dari Eropa memang tengah gencar masuk ke Indonesia. Sebelumnya, kita baru saja kedatangan seri Wiko Highway. Sadar dengan persaingan pasar gadget Indonesia yang cukup sengit, Alcatel pun membekali Alcatel Flash Plus dengan komponen-komponen berkualitas. Pada sektor dapur pacunya, Alcatel membekali produk barunya ini dengan prosesor octa-core 1.5 GHz yang bertandem dengan chipset Mediatek-MT6752M. Banderol harga Alcatel Flash Plus pun juga dipengaruhi oleh perangkat lainnya. Salah satunya adalah sektor fotografi yang mengusung duet kamera 13 MP dan 8 MP. Selain itu, banderol harga Alcatel Flash Plus pun juga terkatrol oleh adanya konektivitas 4G LTE yang sudah ada di dalamnya.

harga alcatel flash plus

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan oleh Alcatel, kisaran harga Alcatel Flash Plus ini memang akan masuk kategori ‘terjangkau’. Alcatel pun membuat strategi pasar yang cukup bagus dalam memasarkan Alcatel Flash Plus ini. Sama seperti langkah yang ditempuh oleh Lenovo, Alacatel juga menggandeng online shop yang sedang populer, Lazada, dalam pemasaran produk barunya ini. Lewat program flash sale atau penjualan kilat, harga Alcatel Flash Plus dipatok pada level 130 euro atau sekitar Rp 1.9 jutaan. Namun, harga Alcatel Flash Plus tersebut merupakan harga global. Untuk pasar Indonesia, kami memprediksi bahwa harga Alcatel Flash Plus ini akan berada pada kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2,5 jutaan.

harga alcatel flash plus terbaru

Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Alcatel Flash Plus tersebut memang sudah sangat sesuai dengan apa yang ada dibawanya. Berbekal komponen mesin berkualitas dan didukung sepasang kamera kelas atas, sebenarnya harga Alcatel Flash Plus akan bisa lebih tinggi. Kehadiran smartphone terbaru racikan Alcatel ini pastinya akan semakin memperkaya pilihan pengguna gadget Indonesia akan smartphone murah namun berkualitas. Alcatel Flash Plus ini akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang menghendaki unit ponsel pintar berkualitas, namun dengan harga miring. Dengan harga Alcatel Flash Plus yang cukup terjangkau tadi, kawan Begawei akan mendapatkan unit smartphone berlayar lebar, memiliki koneksi internet cepat, dan pastinya lini fotografi handal. Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Samsung Galaxy V Plus dan Oppo Joy 3.

Top