Guvera, Sajikan Streaming Musik yang Kian Hemat Kuota Internet

Guvera, Sajikan Streaming Musik yang Kian Hemat Kuota Internet – Di era modern yang serba digital saat ini, apabila ingin menikmati musik tentu sudah sangat mudah dan tidak perlu repot-repot membeli kaset maupun CD. Banyak tersedia layanan maupun aplikasi streaming musik yang menyajikan berbagai judul lagu dari berbagai genre dan berbagai penyanyi atau grup band. Salah satunya adalah Guvera, ditengah persaingan musik digital yang kian sengit saat ini Guvera mengumumkan fitur baru dalam layanan atau aplikasi mereka. Fitur terbaru Guvera yakni merupakan penghemat kuota internet yang diklaim dapat signifikan menekan penggunaan data internet pengguna dalam mendengarkan lagu yang mereka inginkan di 20 negara dalam jaringan pasar mereka, termasuk Indonesia.

Guvera, Sajikan Streming Musik yang Kian Hemat Kuota Internet

Fitur tersebut dinamakan oleh Guvera yaitu fitur audio buffering, yang mana dengan fitur tersebut akan membuat penggunaan data pada saat streaming suatu lagu yang diputar oleh pengguna dapat otomatis langsung didengar kembali pada lain waktu.

Darren Herf, selaku CEO Guvera mengatakan bahwa, keputusan ini dibuat demi kenyamanan para pengguna dan memastikan mereka mendapatkan akses tanpa batas ke koleksi lagu yang mereka inginkan agar tak memakai data internet secara berlebihan.

Fitur ini dapat dicoba saat pengguna memutar musik secara online di Guvera, yang mana pengguna dapat melihat panah hijau di sebelah lagu yang mereka pernah putar untuk pertama kalinya. Ketika lagu tersebut diputar kembali maka panah tersebut merupakan tanda bahwa pengguna tidak membutuhkan penggunaan data lagi.

“Bagi pengguna yang memutar lagu secara online berjam-jam setiap bulan, fungsi penghemat data ini akan berdampak besar pada biaya yang harus mereka keluarkan untuk membayar tagihan telepon selular atau pulsa, dan tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran mereka,” kata Herft seperti dilansir oleh laman CNN Indonesia.

Dengan fitur baru tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan yang lebih baik oleh pengguna saat mendengarkan lagu streaming online melalui Guvera.

Saat ini Guvera mengklaim memiliki pengguna lebih dari 11 juta pelanggan di dunia yang tersedia di lebih dari 20 negara. Baca juga Insiden Kesalahan Pengiriman Lazada Terulang Kembali dan Bizzy Ramaikan Industri E-commerce di Indonesia.

Top