Google Translate Perbanyak Amunisinya

Google Translate Perkaya Amunisinya dengan 20 Bahasa Tambahan – Apa yang kawan Begawei andalkan, ketika membutuhkan “seorang” penterjemah bahasa? Mungkin Google Translate menjadi jawaban yang jitu untuk pertanyaan tersebut. Yak…! salah satu lini milik Google itu memang begitu handal untuk membantu menterjemahkan bahasa. Kini, Google Translate pun punya amunisi yang lebih yahud. Seperti apa?

google tambah 20 bahasa

Google baru saja memperluas lingkup aplikasi Translate. Google Translate menambahkan 20 bahasa baru, untuk   iOS dan Android. Pembaruan yang menarik dan pastinya usefull ini, diluncurkan selama beberapa hari ke depan Maka jangan heran jika kawan Begawei mungkin tidak melihatnya langsung. Namun seharusnya pembaharuan tersebuit sudah berjalan pada akhir pekan ini.

Dengan penambahan “amunisi” ini, maka kini kawan Begawei bisa menerjemahkan ke dan dari bahasa Inggris dengan Bulgaria, Catalan, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Filipina, Finlandia, Hungaria, Indonesia, Lituania, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia, Turki, dan Ukraina. Sementara untuk bahasa Hindi dan Thailand, pengguna akan dapat melakukan satu arah terjemahan dari bahasa Inggris. Dengan memasukkan Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, dan Spanyol, total 27 bahasa yang mampu dikenali oleh aplikasi ini. Cukup lengkap kan?

Langkah Google untuk menambah “amunisi perang” yang dimilikinya ini, memang bukan tanpa alasan. Aplikasi serupa bernama Skype Translator, rupanya cukup membuat Google gerah. Skype Translator memang terus bermanuver. Bahkan, yang satu ini akan dibundel dengan aplikasi desktop Skype for Windows pada akhir musim panas. Tak mau kalah, maka Google Translate pun memperkokoh pertahanannya. Sementara itu, kedua aplikasi translate bahasa ini, sebenarnya menghadapi sebuah tantangan yang sama. Mereka dituntut untuk bisa menerjemahkan teks secepat dan seakurat mungkin.

Namun dengan apa yang dimilikinya, Google cukup pede bersaing. Google Translate sendiri menawarkan tiga cara untuk menerjemahkan teks. Pengguna cukup mengetik teks yang ingin diterjemahkan. Ayau, kawan Begawei bisa mengucapkan teks. Cara lain yang lebih asyik adalah, pengguna bisa mengarahkan kamera ponsel di sebuah tanda, buku, atau benda lain, dan melihat teks secara otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan yang diinginkan. Canggihnya, tidak perlu ngoyo untuk ada koneksi Internet. Manfaatkan saja terjemahan visual secara offline. Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan mode Camera yang mendukung total 37 bahasa. Baca juga Tiongkok Buka Pintu untuk Konsol Game Setelah 15 Tahun Ditutup dan Facebook : Jangan Posting Video ke YouTube !!!.

Top