Google Translate Kini Bisa Dipakai Tanpa Internet

Google Translate Kini Bisa Dipakai Offline – Google sebagai salah satu perusahaan teknologi yang besar dan populer di dunia memang selalu menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru. Setelah sebelumnya menghadirkan fitur Movies atau Film pada layanan Play Store. Kini Google menyediakan layanan Google Translate terbaru yang dapat di gunakan tanpa menggunakan konektivitas internet (offline).

Google Translate Kini Bisa Dipakai Tanpa Internet

Fungsi tersebut diketahui baru beberapa saat lalu ditambahkan oleh Google pada Google Transtale. Tentu saja fungsi ini akan sangat berguna mengingat aplikasi ini dapat dimanfaatkan bagi turis asing yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Dimana biasanya saat berwisata konektivitas internet yang baik sulit untuk didapatkan.

Diketahui Google baru resmi merilis fitur terjemahan tanpa koneksi internet pada, Kamis (30/7/2015) kemarin. Pengguna yang ingin menggunakan fungsi penerjemah tinggal membuka aplikasi Google Translate baik itu pada smartphone Android maupun iOS. Selanjutnya pengguna dapat menerjemahkan kata atau kalimat secara langsung apabila paket bahasa suatu negara telah diunduh. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan fitur kamera translate yang dapat menghasilkan terjemahan dari tampilan teks visual yang ditangkap oleh kamera.

“Kami sadar kalau pengguna paling membutuhkan alat penerjemah saat mereka jauh dari komputer, atau saat mereka tidak terhubung pada internet, misalnya saat berwisata atau memesan makanan di restoran,” ujar Julie Catteau, selaku Product Manager Google Translate.

“Setengah dari konten internet tersedia dalam Bahasa Inggris, tapi hanya 20% dari populasi dunia yang fasih berbahasa Inggris,” tambah Julie.

“Semoga usaha kami ini bisa membantu Anda berkomunikasi dan menemukan informasi yang Anda butuhkan, di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya,” kata Julie.

Indonesia pun menjadi satu dari 27 bahasa yang dapat digunakan pada fungsi terjemahan ini. Selain itu diketahui bahwa Google pun memperbaharui fitur mode percakapan yang diklaim lebih mulus dan netral terhadap konektivitas internet.

“Kami bekerja keras untuk terus memberi pengalaman baru sesuai kebutuhan pengguna, maka kami senang sekali bisa menyediakannya bagi pengguna di Indonesia,” imbuhnya seperti dilansir oleh laman CNN Indonesia.

Kini aplikasi Google Translate terbaru yang mendukung fungsi offline dapat diunduh di Play Store atau Apple Store. Baca juga Sewa atau Beli Film Kini Bisa Dilakukan di Google Play Indonesia dan Serangan Foto Porno di Facebook Semakin Menggila dan Berbahaya.

Top