Generasi Baru Nexus Dibekali Dual Camera 3D?

Google Siapkan Generasi Terbaru Nexus untuk Dirilis pada Tahun Ini – Google dikabarkan akan segera merilis versi terbaru dari Nexus pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Google kabarnya akan memperkenalkan dua unit terbaru dari smartphone Nexus. Untuk kedua generasi baru Nexus tersebut, Google akan menggandeng Huawei dan LG sebagai mitra manufakturnya.

google-siapkan-generasi-terbaru-nexus-untuk-dirilis-pada-tahun-ini

Meski pihak Google sendiri belum merilis informasi resmi mengenai Nexus generasi baru, namun beberapa foto konsep Nexus terbaru sudah banyak tersebar di dunia maya. Untuk smartphone Nexus besutan LG, konsepnya berbeda dengan G4 yang merupakan produk LG dengan brand-nya sendiri. Sebagai informasi, sebelumnya Google menjalin kerjasama dengan Motorola untuk Nexus 6, sedangkan untuk Nexus 9 Google bekerjasama dengan HTC.

Sejauh ini, kabar terkait dengan generasi baru Nexus adalah kemungkinan digunakannya duel camera 3D sebagai kamera utamanya. Selain itu, santer dikabarkan bahwa Google akan menyematkan teknologi pemindai sidik jari pada Nexus versi terbaru.

Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Kamis (30/7), sosok Nexus edisi terbaru memiliki dua lubang di bagian chasing belakang yang diperkirakan akan ditempati oleh dua kamera berteknologi 3D.

Seperti halnya ponsel pintar kelas premium lainnya, Nexus baru juga akan dibekali dengan flash camera di bagian belakangnya. Phone Arena juga memberitakan bahwa desain chasing yang telah beredar di dunia maya itu dibuat oleh produsen chasing berdasarkan informasi dari yang telah beredar sebelumnya.

Meski berita mengenai Nexus terbaru sudah ramai dibicarakan, namun pihak Google sendiri masih menutup rapat-rapat mengenai spesifikasi lengkap serta tanggal peluncuran resminya. Rumor yang beredar, Google Nexus generasi baru akan diperkenalkan pada medio Oktober 2015 mendatang.

Selain mengusung spesifikasi kelas atas yang memiliki kualitas tinggi, Google Nexus generasi terbaru kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi (OS) Android generasi baru juga, yaitu Android M. OS Android versi ‘M’ sendiri hingga kini masih menjadi misteri. Google memang belum mengungkap OS generasi terkini itu secara spesifik. Baca juga LG Siapkan Nexus 5 Generasi Baru dengan Performa Melebihi Samsung Galaxy S6 dan Smartfren Siapkan Smartphone 4G LTE Premium.

Top