Bunuh YouTube Perlahan, Facebook : Jangan Posting ke YouTube

Facebook : Jangan Posting Video ke YouTube !!! – Facebook memang sudah sangat berkembang, ketimbang saat awal kemunculannya. Berbagai macam fitur menarik pun dihadirkan. Semakin mengembangkan sayapnya di dunia media sosial, kini Facebook pun merambah dunia video. Bahkan, berbagai cara pun dilakukan, untuk membuat platform video yang dimilikinya menjadi semakin banyak dilirik. Bahakan untuk terus menggiring para pengguna agar lebih memilih mengunggah video lewat platformnya, Facebook memberikan peringatan bagi para penggunanya.

jangan posting video ke youtube

Sebelumnya, kawan Begawei yang menggunakan Facebook, bisa sesuka hati  berbagi link video YouTube, melalui Facebook. Namun saat ini, perusahaan yang dibesut oleh CEO muda—Mark Zuckerberg itu memberikan peringatan kepada pengguna, terkait dengan link video. Demikian seperti yang dikabarkan oleh Ubergizmo.

Upaya “blockir” dengan memberikan peringatan ini, memang secara langsung mendorong pengguna Facebook untuk mengunggah video langsung ke dalam platform mereka. Dengan demikian, pengguna Facebook bisa melacak seberapa banyak pengguna lainnya menonton video yang diunggah oleh pengguna.

Bicara soal strateginya bini, Facebook mengklaim bahwa sebenarnya banyak pengguna lebih suka apabila video secara langsung diunggah ke Facebook, bukan melalui YouTube. Namun, pilihan jelas tetap berada di tangan pengguna, apakah ingin mengunggah video ke YouTube atau Facebook. Namun yang jelas, awal tahun ini Facebook mengumumkan bahwa upload video mereka menyediakan fitur ’embed’ untuk website lainnya. Perusahaan juga melihat perkembangan konten video untuk teknologi augmented reality.

“Aksi” yang dilakukan oleh Facebook ini, bukan tidak membuat YouTube gerah. Bagaimana tidak? Beredar kabar bahwa Facebook diprediksi bisa mengancam YouTube bila mereka berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan label rekaman terbesar. Bila demikian, YouTube bisa kehilangan jumlah pengakses dari segmen konten terpopuler.

Saat ini, perkembangan penggunaan video di pasaran digital memang semakin tinggi. Data soal hal itu mencatat, bahwa streaming video tumbuh signifikan di platform mobile. Sekira 65 persen pengakses video Facebook berasal dari perangkat mobile, sementara 50 persen dari jumlah pengakses YouTube menyaksikan video di platform mobile. Lalu, apakah Facebook benar-benar akan menggeser YouTube, yang begitu populer sebagai platform berbagi video? Baca juga

 

Top