Boss Asus Meninggal Dunia Karena Kelelahan Kerja?

Boss Asus Meninggal Dunia, Sepulang Perjalanan Bisnis – Belum lama ini, kita dikejutkan dengan berita meninggalnya CEO dan Presiden Nintendo, Satoru Iwata.  The Verge mengabarkan, jika Iwata meninggal karena penyakit kanker saluran empedu. Pria yang punya sumbangsih sangat besar bagi perkembangan Nintendo itu, meninggal dunia dalam usia 55 tahun. Tak lama setelah kepergian Iwata, dunia teknologi kembali dirundung duka. Kali ini, kabar duka datang dari salah satu vendor andalan Tiongkok–Asus.

Boss Asus Meninggal Dunia Karena Kelelahan Kerja

Perusahaan yang beroperasi sejak 2 April 1989 itu, baru saja ditinggalkan oleh salah satu petingginya. Adalah Chief Financial Officer (CFO) Asus, David Chang yang meninggal dunia di usia 50 tahun. Sebuah berita yang kurang sedap, sempat menyertai kepergian Chang. Sebelumnya sempat beredar rumor, bahwa Boss Asus itu meninggal dunia saat bekerja tengah malam di kantor pusat. Akan tetapi, pihak perusahaan langsung menepis rumor tersebut dengan cepat. Pihak perusahaan menerangkan bahwa Chang meninggal setelah melakukan sebuah perjalanan bisnis.

Halaman Softpedia mengabarkan, bahwa David Chang baru saja kembali dari perjalanan bisnisnya ke China pada hari Rabu, pekan kemarin. Sementara itu, ia menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis sore, dalam posisi sedang berada di kediamannya. Hanya keterangan tersebut yang didapatkan oleh media, karena pihak perusahaan sendiri, berusaha untuk menjaga privasi keluarga Chang.

David Chang sendiri, bukan orang asing di Asus. Chang mengawali karirnya di perusahaan tersebut, sejak dua puluh tahun lalu. Awa;mya, ia berkiprah di  departemen keuangan pada perusahaan produsen laptop dan smartphone itu.  Kariernya pun semakin menanjak, hingga dia dipromosikan ke posisi CFO pada 2006 oleh Jonney Shih, mantan CEO Asus.

David Chang sendiri dikenal sebagai pribadi yang workaholic alias gemar bekerja selama beberapa tahun terakhir. Bahkan dalam laporan Taipei Times, David Chang hampir pingsan, setelah menghadiri serangkaian pertemuan dan teleconference selama kunjungan ke Consumer Electronics Show (CES) Januari lalu dikarenakan kurang tidur. Hal itu jugalah yang membuat beberaa orang percaya, bahwa CFO Asus itu meninggal akibat kelelahan dan terlalu banyak bekerja. Baca juga CEO Nintendo Meninggal Dunia Karena Kanker dan Kelelahan Bekerja di Pabrik iPhone, Tian Meninggal Dunia.

 

Top