BlackBerry Rasa Android Meluncur November?

Smartphone BlackBerry Rasa Android Dikabarkan Akan Meluncur November Tahun Ini – Kabar mengenai segera hadirnya ponsel pintar BlackBerry dengan platform Android semakin kuat. Rumor terakhir, smartphone BlackBerry rasa Android akan segera diluncurkan pada bulan November tahun 2015 ini.

smartphone-blackberry-rasa-android-dikabarkan-akan-meluncur-november-tahun-ini

Laman GSM Arena pada Jumat (10/7), melansir bahwa BlackBerry akan merilis ponsel pintar terbarunya di kawasan Amerika. Perusahaan asal Kanada tersebut akan menggandeng penyedia jasa operator AT&T dalam sebuah paket bundling.

BlackBerry rasa Android itu kemungkinan besar akan diberi kode ‘Venice’. Sebelumnya, BlackBerry Venice merupakan nama yang sering disebut-sebut sebagai produk smartphone BlackBerry yang akan ditanamai sistem operasi ‘Robot Hijau’, selain BlackBerry Prague.

Meski belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry, namun unit handset baru itu lah yang konon merupakan produk pertama BlackBerry berbasis Android. Kabar lainnya, BlackBerry Android akan mengusung desain geser atau slider, Desain yang sebenarnya sudah ditinggalkan oleh perusahaan-perusahaan lain.

BlackBerry Venice dikabarkan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Spesifikasi BlackBerry Venice ini diungkap oleh seorang jurnalis lepas bernama Evan Blass melalui akun Twitter-nya, @evleaks. Selain membeberkan desainnya, jurnalis tersebut juga mengunggah bocoran gambar yang menampakkan seri smartphone yang digadanng-gadang akan mengembalikan kejayaan BlackBerry.

Sementara itu, CEO BlackBerry John Chen belum memberikan keterangan resmi mengenai kabar bakal segera hadirnya smartphone BlackBerry dengan platform Android seperti yang sudah santer dikabarkan.

Kehadiran unit baru dari BlackBerry memang pantas ditunggu. Smartphone terbaru racikan BlackBerry akan menjadi jawaban apakah perusahaan asal Kanada itu masih memiliki cukup taji untuk bersaing di pasar gadget dunia. BlackBerry sendiri memang terus mengalami keterpurukan sejak munculnya platform Android, mengalahkan sistem operasi BlackBerry OS 10.

Selain diterpa kabar bakal segera hadirnya BlackBerry berbasis Android OS, sebenarnya BlackBerry sudah menyiapkan unit smartphone barunya. Adalah BlackBerry Oslo yang kabarnya sudah siap dilempar ke pasar karena telah lulus uji sertifikasi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Baca juga Venice, BlackBerry Rasa Android dan BlackBerry Oslo Lulus Uji Sertifikasi di Tiga Negara Termasuk Indonesia.

Top