Bajak Pegawai Andalan Cisco, Blackberry Ingin Dongkrak Penjualan

Ingin Dongkrak Penjualan, BlackBerry Bajak Karyawan Cisco – BlackBerry memang cukup sukses memikat hati para fans. Di tengah gempuran produk-produk lain pun, pembesut ponsel yang identik dengan qwerty keyboard itu masih punya banyak fans. Bahkan sistem keamanan yang digunakan untuk membesut perangkat-perangkatnya, membuat pihak sekelas Gedung Putih masih menggunakan perangkat dari BlackBerry. Namun di sisi lain, BlackBerry memang harus mengakui kehebatan Android. Si robot Hijau memang bisa dibilang lebih sukses dalam meraup pasaran. Bahkan baru-baru ini, Blackberry melaporkan bahwa pertumbuhan penjualannya semakin melemah pada bisnis software mereka di kuartal pertama. Hal itu pun, serta merta membuat perusahaan ambil langkah strategis. Mereka ingin penjualannya kembali terdongkrak.

blackberry bajak karyawan cisco

 

Untuk mewujudkan hal itu, BlackBerry pun tak segan untuk mendatangkan “amunisi” baru, berupa personil.  Adalah  Carl Wiese, yang ditunjuk oleh BlackBerry sebagai Head of Global Sales. Penunjukannya terkait dengan strategi untuk memperbaiki kondisi penjualan handset BlackBerry sekaligus memantapkan ekspansinya di area enterprise. Siapa sebenarnya Carl Wiese?

Jangan mengira bahwa Carl Wiese adalah orang sembarangan. Ia tercatat telah berkiprah di Cisco System selama 12 tahun. Perusahaan global dalam bidang telekomunikasi itu, bermarkas di San Jose, California, Amerika Serikat. Track recordnya di bidang telekomunikasi pun cukup bisa diacungi jempol. Dari pengalaman dan profil perusahaan yang sebelumnya menjadi tempat Carl Wiese lah, BlackBerry mengambil keputusan untuk menggaet Wiese.

Sebagai senior di bidang penjualan teknologi, Weise kerap dipercaya menangani kolaborasi proyek. Tim ini fokus pada aspek seperti keamanan dan web conference, area yang saat ini tengah menjadi incaran BlackBerry untuk berekspansi. Di BlackBerry, Wiese menggantikan John Sims yang bekerja sebagai Head of Global Sales selama 18 bulan. Tak hanya berkiprah cukup lama di Cisco System, Carl Weise
ternyata juga pernah bekerja di perusahaan-perusahaan besar lainnya. Perusahaan seperti Apple, Avaya, Lucent dan Texas Instruments, pernah ia jajaki. Dengan semua pengalaman dan keahliannya, rasanya tak salah jika BlackBerry mempercayakan strategi penjualan global mereka di tangan Wiese.

“Carl punya pengalaman di bidang enterprise software dan solusi emerging technology yang sangat penting bagi BlackBerry untuk membantu menstabilkan pendapatan,” kata CEO BlackBerry John Chen. So, apakah keinginan BlackBerry akan terwujud dengan menunjuk Weise? Kita lihat saja kinerjanya. Baca juga Pantau Arus Mudik dengan Aplikasi-aplikasi Ini dan Nokia Konfirmasi akan Kembali Masuk ke Pasar Smartphone.

Top