Asyik, Kini Sewa atau Beli Film Bisa Dilakukan di Google Play Indonesia!

Sewa atau Beli Film Kini Bisa Dilakukan di Google Play Indonesia – Akhirnya setelah lama di nanti Google pada layanan Google Play Store untuk wilayah Indonesia, beberapa saat lalu telah meluncurkan fitur Movies atau film terbarunya. Peluncuran fitur Movies atau Film pada Google Play Store sendiri dilaksanakan pada, Kamis (30/7/2015) kemarin. Dengan begitu, artinya pengguna smartphone Android kini bisa menyewa atau membeli film secara legal langsung dari toko digital Android besutan Google tersebut.

Sewa atau Beli Film Bisa Dilakukan di Google Play Indonesia

Setelah pengguna membeli suatu film dengan membayarnya dari berbagai cara yang dapat dipilih dari Google Play Store. Nantinya pengguna akan dapat menonton langsung di smartphone atau tablet berbasis Android yang dimiliki.

Dari informasi yang ada, fitur ini kini telah menyediakan ratusan judul film. Film tersebut mulai dari kategori Action, Animasi, Komedi, sampai Horor. Bahkan menariknya, mayoritas dari film yang tersedia pada Google Play Store Movies atau Film tersebut pun merupakan film terbaru, meskipun tidak benar-benar baru. Namun banyak juga judul film lama yang tersedia.

Untuk wilayah Indonesia sendiri, film yang dijual atau disewakan melalui Google Play Store Movies atau Film ini kebanyakan telah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia sehingga akan memberikan kenyamanan saat menonton film. Lalu harganya pun sangat beragam. Memang untuk sistem pinjam atau sewa jauh lebih murah dibandingkan membeli film tertentu. Harga yang ditetapkan pun telah dibanderol dalam mata uang Rupiah sehingga akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Dari informasi yang ada, untuk harga sewa sebuah film memiliki banderol dari Rp19.000 sampai dengan Rp25.000. Sedangkan untuk harga jualnya berkisar antara RP120.000 hingga Rp125.000.

Ternyata dari dua pilihan tersebut yakni sewa dan membeli terdapat perbedaan, yang mana apabila sistem sewa maka pengguna akan mendapatkan kualitas film VGA 640 x 480 piksel. Sedangkan apabila membeli maka pengguna akan mendapatkan kualitas film HD 720p. Meski begitu untuk kualitas sewa akan tetap memberikan tontonan yang berkualitas karena kebanyakan smartphone dan tablet Android saat ini memiliki resolusi layar yang tidak terlalu tinggi dengan bentang layar yang juga tidak terlalu besar. Baca juga Powerbank yang Tidak Mudah Meledak dan Serangan Foto Porno di Facebook Semakin Menggila dan Berbahaya.

Top