Asus Hadirkan Notebook Berkekuatan Prosesor Terbaik AMD

Asus Rilis Notebook N551Z Berkekuatan Prosesor Paling Gahar dari AMD – Kamis (30/7) hari ini, bertempat di Jakarta, Asus secara resmi memperkenalkan unit komputer jinjing berlayar mini atau notebook seri terbarunya. Notebook terbaru Asus itu adalah seri N551Z yang merupakan unit notebook tercanggih lansiran Asus karena membawa bekal berupa prosesor terkuat milik AMD.

asus-rilis-notebook-n551z-berkekuatan-prosesor-paling-gahar-dari-amd

Asus N551Z diklaim sebagai salah satu notebook Asus terbaik karena prosesor yang ditanamkan padanya adalah AMD APU FX-7600P. Prosesor tersebut merupakan prosesor canggih dengan APU mobile Kaveri tertinggi yang pernah dibuat oleh AMD. Total, prosesor AMD APU FX-7600P memiliki 12 inti Compute Core yang terdiri dari 4 Core CPU dan 8 Core GPU.

Dengan prosesor 12 inti dari AMD tersebut, Asus N551Z sangat pas untuk keperluan multimedia maupun gaming karena memiliki performa tangguh dan kinerja mesin yang stabil. Performa tangguh ini dikarenakan AMD APU FX-7600P memiliki clock speed mencapai 2.7 GHz hingga 3.6 GHz. Kecepatan prosesor tersebut bahkan diklaim sebagai yang tercepat untuk jenis APU mobile.

Selain dibekali dengan prosesor mobil berkekuatan 12 inti racikan AMD, Asus N551Z juga disokong oleh chipset grafis R9 M280x yang didampingi oleh RAM berkapasitas 4 GB. Jadi, selain untuk keperluan multimedia dan juga gaming, Asus N551Z ini sangat cocok untuk keperluan video dan photo editting.

PCMark8 sendiri memberikan poin 4238 terhadap pengujian Asus N551Z. Itu artinya, notebook terbaru lansiran Asus ini mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.

Selain ruang dapur pacu yang didukung oleh komponen-komponen kelas wahid, Asus N551Z juga mengusung piranti lain yang mampu mengoptimalkan kinerjanya. Seperti misalnya adalah memori DDR3L 1600 MHz berkapasitas 8 GB. Selain itu, Asus N551Z juga dilengkapi dengan dua soket yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengekspansi kapasitas memori hingga mencapai 16 GB.

Pada sektor eksterior, Asus N551Z memiliki chasing yang terbuat dari material yang sangat solid. Desainnya sederhana, tetapi terlihat elegan karena bagian depan terlapisi oleh aluminium dan ketebalannya yang hanya 27 mm. Baca juga Intel dan Micron Perkenalkan 3D XPoint dan Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah.

Top