Asosiasi E-commerce : Lazada Dapat Tuntaskan Kasus iPhone Tertukar Sabun dengan Baik

idEA Yakin Lazada Dapat Tuntaskan Kasus Penjualan yang Tertukar – Beberapa saat lalu beredar berita menghebohkan bahwa salah satu situs shoping online di Indonesia, Lazada mendapatkan isu miring mengenai kasus penjualan yang tak semestinya. Sebelumnya ada seorang pembeli Lazada yang memesan iPhone di situs shoping online yang populer di Indonesia tersebut. Namun siapa sangka, pembeli tersebut justru mendapatkan kiriman pesanan paket yang berisi sabun. Pembeli yang mengadu melalui salah satu sosial media terpopuler di dunia melalui akun resmi Lazada Indonesia akhirnya diketahui oleh publik luas. Berita ini pun menyebar dengan sangat cepat. Hingga saat ini Lazada Indonesia telah menyelidiki kasus penjualan yang tak semestinya.

Asosiasi E-commerce Yakin Lazada Dapat Tuntaskan Kasus iPhone Tertukar Sabun dengan Baik

Isu miring yang menerpa Lazada Indonesia tersebut lalu menarik perhatian Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA). Melalui konferensi pers mengenai matriks RPP menyangkut e-commerce yang diselenggarakan di Hotel Ambhara, Rabu (1/7/2015) kemarin, ternyata juga membahas kasus mengenai kesalahan pengiriman barang yang menimpa Lazada. Daniel Tumiwa, selaku Ketua umum idEA pun mengungkapkan pendapatnya.

“Kesalahan pengiriman barang adalah hal yang wajar saja. Baik saat Anda berdagang secara online ataupun offline, kesalahan pasti pernah terjadi,” kata Daniel.

Daniel menyatakan bahwa kesalahan yang terjadi pada perdagangan offline disebutnya lebih memiliki resiko yang lebih besar, yang mana justru penipuan offline lebih banyak terjadi.

“Saya rasa para pedagang online justru dapat menangani kasus penipuan dengan lebih baik, karena bagi mereka, kepuasan pelanggan adalah segalanya,” sambungnya.

Saat ditanya lebih jauh mengenai saran untuk Lazada dalam menyelesaikan masalah ini, justru Daniel berkata bahwa, “Justru kami yang harus belajar dari Lazada.”

Daniel menyatakan bahwa Lazada mampu menangani kasus ini dengan baik. Sebab selama ini kasus kesalahan pengiriman barang yang terjadi pada Lazada dapat ditangani dengan baik, sehingga pelanggan pun akhirnya puas dengan pelayanan yang ada.

“Lazada memiliki sistem recovery barang yang bagus,” tegasnya.

Senada dengan pernyataan Daniel, CEO Tokopedia yaitu William Tanuwijaya menyatakan bahwa kasus yang menimpa Lazada tersebut akan cepat terselesaikan. Sebab perkembangannya terus disorot media. Baca juga Di Masa Depan, Kita Akan Bisa Tulis Status Lewat Telepati dan Mahasiswa Asal Kuba Kembangkan Sistem Operasi Baru Bernama Nova OS.

Top