Apple Beri Akses iCloud Gratis untuk Yunani yang Sedang Alami Krisis

Apple Beri Akses iCloud Gratis untuk Yunani yang Sedang Alami Krisis – Beberapa saat lalu sempat terjadi berita perekonomian yang cukup menghebohkan, dimana Yunani mengalami krisis keuangan. Krisis tersebut dikarenakan Yunani gagal membayar hutang kepada International Money Fund (IM) atau Dana Moneter Internasional. Dengan terjadinya krisis ini membuat seluruh pihak, khususnya warga Yunani mengalami perekonomian yang kian sulit. Bahkan diketahui dengan terjadinya hal tersebut, membuat warga di sana kesulitan untuk berbelanja secara online. Salah satunya berbelanja di toko multimedia Apple yaitu App Store. Ternyata Apple yang peduli terhadap krisis Yunani, telah memberikan akses gratis dari layanan mereka yaitu iCloud untuk warga Yunani.

Apple Beri Akses iCloud Gratis untuk Yunani yang Sedang Alami Krisis

Diketahui Apple, memberikan akses gratis layanan penyimpanan iCloud selama 30 hari bagi warga Yunani. Pemerintah Yunani sebelumnya memang telah menerapkan kendali devisa (capital control) dengan membatasi penarikan tunai. Dengan hal tersebut banyak warga Yunani yang tidak bisa menggunakan kartu kredit mereka, khususnya untuk melakukan pembayaran secara online. Tentu saja hal tersebut menyulitkan mereka.

Tentu saja dengan pemberlakuan tersebut membuat para pengguna iPhone tidak dapat membeli aplikasi dari App Store dan lagu dari iTunes, serta tidak mengurus penggunaan bulanan mereka di iCloud. Sehingga Apple memberikan layanan iCloud kepada warga Yunani secara cuma-cuma meskipun hanya selama 30 hari saja.

“Demi mencegah gangguan di layanan iCloud Anda selama krisis keuangan, serta untuk memastikan Anda memiliki akses ke data masing-masing, kami telah memperpanjang rencana penyimpanan iCloud Anda untuk tambahan 30 hari secara gratis. Kami tak akan membebankan biaya selama 30 hari setelah tanggal perpanjang asli Anda. Jika kita tak bisa memperbaruinya, Anda disarankan untuk mengurangi jumlah kapasitas penyimpanan di iCloud,” tulis tim iCloud di laman resmi Apple.

Sebelumnya, Apple memang telah memberikan kapasitas penyimpanan 5GB di iCloud secara gratis dan biaya paling besar adalah 19,99 Euro atau sekitar Rp 295 ribu per bulan untuk wilayah Eropa dengan kapasitas memori 1TB. Namun karena krisis keuangan tersebut, membuat para pengguna yang ada hanya berlangganan seharga 99 sen per bulan. Tentu saja hal tersebut mengalami penurunan kapasitas penyimpanan di iCloud. Baca juga Tak Puas dengan Layar 4K, Samsung Buat Ponsel Berlayar 11K dan IBM Luncurkan Chipset Komputer Terkencang Di Dunia.

Top