AMD Dipilih zSpace untuk Teknologi Virtual Reality

AMD Dipilih zSpace untuk Teknologi Virtual Reality – Sebuah perusahaan pesar yang bergerak dalam pengembangan teknologi virtual reality pada bidang pendidikan, zSpace pada hari, Jumat (3/7/2015) kemarin resmi mengumumkan telah menggandeng AMD dengan memilih kartu grafis FirePro W5170M demi mengembangkan proyek tersebut.

AMD Dipilih zSpace untuk Teknologi Virtual Reality

Selain memilih kartu grafis besutan AMD tersebut, zSpace diketahui juga telah menggunakan teknologi LiquidVR milik AMD. Dari informasi yang ada perbedaan antara perangkat virtual reality buatan zSpace dan perangkat VR lain adalah perangkat ini dapat memungkinkan beberapa orang bisa merasakan pengalaman virtual secara bersamaan dan dapat melakukan kolaborasi.

“zSpace memerlukan performa visual yang sangat tinggi. Dan kartu grafis FirePro dari AMD dapat memberikan hal ini,” ujar Sean Burke, selaku Corporate Vice President dan General Manager AMD Professional Graphics Group.

“Kartu grafis AMD memiliki fitur-fitur yang diperlukan oleh zSpace sehingga kami dapat memberikan pengalaman belajar dengan teknologi virtual reality pada para murid,” kata Paul Kelllenberger, CEO zSpace, Inc. “Dengan menggabungkan teknologi milik AMD dan zSpace, para murid-murid akan dapat mempelajari berbagai hal yang menarik, tidak peduli betapa mahal atau berbahayanya hal tersebut,” tambah Burke.

Dengan mengandalkan teknologi virtual reality yang dikembangkan oleh zSpace maka para siswa akan dengan mudah membenarkan kesalahan yang mereka buat tanpa perlu membuang waktu untuk melakukan bersih-bersih atau khawatir akan mahalnya material yang dibutuhkan pada sebuah percobaan. Karena proyek ini ditujukan untuk bidang pendidikan maka zSpace juga melengkapi teknologi ini dengan berbagai konten serta aplikasi yang dapat dimanfaatkan di dalam kelas.

Misalnya untuk penggunaan zSpace pada pelajaran anatomi, yang mana para siswa dapat melakukan pembedahan. Baik itu pada binatang seperti katak atau pada manusia tanpa perlu mempertimbangkan masalah moral tau masalah lainnya. Selain itu terdapat aplikasi atau fungsi lain, seperti perakitan Quad Copter. Dimana telah kita ketahui jika melakukan praktik tersebut secara fisik maka membutuhkan biaya yang sangat besar dan memiliki resiko besar. Dengan adanya zSpace ini maka memungkinkan semua percobaan dapat diselesaikan dalam waktu 45 menit saja. Baca juga Menkominfo Wacanakan Akreditasi e-commerce Demi Hindari Kasus Lazada dan Intel Gandeng Perusahaan Lokal Advan Guna Menyediakan Tablet PC Murah.

Top