Wujud Xiaomi Redmi Note 2 Beredar di Dunia Maya

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Bocor di Internet – Sebelum sebuah unit smartphone edisi terbaru secara resmi di luncurkan, biasanya versi leaked atau bocorannya sudah beredar luas di dunia maya. Hal ini pula lah yang menimpa Xiaomi Redmi Note 2. Beberapa hari terakhir, penampakan Xiaomi Redmi Note 2 mulai banyak beredar di dunia maya.

spesifikasi-xiaomi-redmi-note-2-bocor-di-internet

Adalah situs sertifikasi ponsel pintar Tiongkok, TENAA, yang pertama kali menampilkan wujud smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Redmi Note 2. Nama Xiaomi sendiri memang sedang naik daun, jadi wajar jika akhirnya produk-produk terabrunya menjadi buruan para penggila gadget dunia.

Seperti dilansir oleh laman Ubergizmo pada Selasa (30/6), TENAA berhasil mengambil gambar Xiaomi Redmi Note 2 dari fasilitas manufaktur milik Xiaomi. Tubuh Xiaomi Redmi Note 2 terlihat dikelilingi warna biru gelap yang membuatnya berbeda dengan Redmi Note generasi awal yang menggunakan frame warna cerah.

Kabar lain menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan diluncurkan berbarengan dengan waktu perilisan Huawei Honor 7 dan juga Meizu MX5. Kebetulan, kedua produk dari Huawei dan juga Meizu tersebut merupakan pesaing Xiaomi Redmi Note 2 di segmen smartphone kelas menengah ke atas.

TENAA juga mengungkapkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan menggunakan layar full HD dengan bentangan layar mencapai 5.5 inci. Layar tersebut dikabarkan akan memiliki resolusi cukup tinggi dan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi pixel density. Sementara itu, di sektor dapur pacu, santer diberitakan bahwa Xiaomi akan menyematkan prosesor MediaTek MT-6795 SoC pada Xiaomi Redmi Note 2.

Selain mengusung layar berkualitas dan juga dapur pacu tangguh, Xiaomi pun membekali Redmi Note 2 dengan sepasang kamera kelas wahid untuk mendukung fungsi fotografinya. Sebagai kamera utama, Xiaomi menggunakan kamera 13 MP. Sedangkan untuk kamera sekundernya, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan kamera depan 5 MP.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi Note 2 akan berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop dengan dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baca juga Xiaomi Berencana untuk Terjun ke Bisnis Peminjaman Modal dan Oppo Mirror R5S Dirumorkan Akan Menggunakan Layar 5 Inci.

Top