Wow, Asus Berencana Akuisisi HTC!

Asus Berencana Akuisisi HTC – Berita mengejutkan datang dari ranah industri teknologi terkemuka asal Taiwan yakni rencana Asus yang bakal mengakuisisi perusahaan teknologi besar lainnya asal Taiwan yakni HTC. Bahkan saat ini informasi tersebut sepertinya akan menjadi kenyataan karena saat ini perusahaan yang terkendal dengan smartphone Android ekslusifnya tersebut diketahui dalam kondisi yang kurang begitu baik. Sebab saat ini harga saham HTC turun sampai dengan 20 persen karena mereka mengumumkan kerugian besar.

Asus Berencana Akuisisi HTC

Ternyata rencana Asus untuk mengakuisisi HTC tersebut diamini oleh Johnny Shih yang selaku Chairman Asus dimana pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa Asus memang akan mengakuisisi HTC.

Tidak hanya itu hal tersebut pun diperkuat oleh penyataan David Chang, selaku Chief Financial Officer Asus kepada Reuters yang menyatakan bahwa Chairman kami telah membicarakan rencana akusisi tersebut secara langsung pada pihak internal HTC.

HTC memang sebuah produsen smartphone yang berkualitas dan eklusif pada beberapa tahun belakangan ini. Meskipun pada beberapa tahun belakangan ini mampu membuat smartphone berkualitas dan ekslusif namun persaingan yang sangat dari para kompetitor yakni seperti Apple dan Samsung maka membuat HTC kesulitan. Bahkan sejak peluncuran smartphone HTC terbaru andalan mereka pada kuartal pertama tahun ini yakni HTC One M9, ternyata harga saham HTC telah menurun drastis mencapai 50 persen.

Sebelumnya HTC juga sempat dikabarkan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah smartphone andalan mereka pada akhir tahun ini yang diharapkan sebagai senjata untuk mengembalikan kondisi finansial seperti sedia kala. Meskipun begitu, peluncuran smartphone andalan tersebut nampaknya tak serta merta dapat menyelamatkan harga saham HTC. Harga perusahaan HTC saat ini memang begitu menurun drastis yakni hanya bernilai USD2 miliar saja. Dimana angka tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan harga perushaan HTC pada 4 tahun lalu, yang mencapai USD33,8 miliar.

Dikatakan dengan beredarnya informasi ini, maka HTC berada dalam keadaan yang ideal untuk diakuisisi. Bahkan jika sampai rencana tersebut terwujud maka akan memberikan kekuatan yang besar bagi Asus. Namun meskipun begitu, Chang mengatakan bahwa kemungkinan tersebut memiliki prosentase yang kecil karena Asustek merupakan perusahaan yang lebih mengutamakan pertumbuhan organik. Baca juga Lazada Berhasil Bujuk Infinix untuk Masuk ke Pasar Smartphone Indonesia dan Wireless Charging via WiFi untuk Smartphone Sukses Lewati Uji Coba.

Top