Versi Baru Instagram Lebih “Agresif”

Instagram Versi Baru Lebih Responsif dan Informatif – Terakhir terdengar kabarnya, aplikasi berbagi foto—Instagram, disebut sedang menyiapkan diri untuk bisa masuk menjadi aplikasi yang nongol di Apple Watch. Setelah rumor itu beredar, Instagram terlihat adem ayem saja. Namun bukan berarti Instagram berdiam diri. Rupanya, aplikasi yang laris manis diunduh oleh para penyuka foto itu, tengah mempersiapkan versi terbarunya. Adalah Instagram 7.0, yang kini menjadi pembaruan paling update dari Instagram. Kabarnya, versi terbaru ini lebih “agresif’. Wow…! Seperti apa?

Instagram versi terbaru

Dalam versi anyarnya. Aplikasi milik Facebook ini dilengkai dengan fitur Explore, sebagai salah satu fitur andalan. Gunanya adalah untuk menginformasikan tren dan peristiwa terkini yang terjadi di sekitar. Fitur tersebut juga menampilkan tren Tag dan Places, yang memungkinkan pengguna Instagram untuk melihat apa yang orang lain posting.

“Di bagian atas halaman Explore, Anda akan menemukan koleksi baru yang akan diperbarui secara berkala, menampilkan akun dan tempat menarik, dari mulai musisi dan atlet ekstrim hingga arsitektur menakjubkan dan pantai yang indah,” tulis Instagram di blog resminya, terkait dengan fitur terbarunya di versi 7.0. lalu, kapan kita akan bisa menikmati fitur tersebut?

Nampaknya, kawan Begawei yang ada di Indonesia, harus lebih bersabar dulu. Untuk sementara, pembaruan fitur Explore hanya akan tersedia di Amerika Serikat. Jika nanti sudah tidak ada bug yang “menghinggapi” kehadiran fitur Explore, maka pihak Instagram akan segera memperluas lagi peredaran fitur tersebut. Untuk mendapatkan versi terbaru dari Instagram, Anda bisa mengunjungi toko aplikasi iTunes App Store dan Google Play Store.

Selain melengkapi dirinya dengan fitur Explore, Instagram 7.0 juga meningkatkan fungsi pencarian. Dalam pembaruan tersebut, pengguna Instagram kini dapat mencari orang dan tempat dengan lebih cepat. Hal itu sama dengan kemampuan pencarian pada aplikasi Facebook, yang juga semakin ditingkatkan lagi.

Saat ini, Instagram memang semakin diminati. Fungsinya pun tak sebatas pada “pamer” foto saja. Kini, banyak perusahaan yang menggunakannya untuk memberikan update informasi yang dibutuhkan klien atau konsumennya. Dan juga digunakan sebagai portofolio oleh fotografer untuk memamerkan karya mereka. Baca juga Instagram Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch dan Instagram di Tahun 2015.

 

 

Top