Sony Siapkan PS4 Berkapasitas 1 TB

Sony Siapkan PlayStation 4 dengan Memori 1 TB – Penguasa konsol game dunia, Sony, sepertinya tak puas dengan deretan konsol game-nya yang telah menjadi primadona. Kini, perusahaan teknologi asal Jepang tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari konsol game PlayStation 4.

sony-siapkan-playstation-4-dengan-memori-1-tb

Tak tanggung-tanggung, demi memuaskan gamer di dunia, Sony diberitakan akan membekali PlayStation generasi terbarunya dengan kapasitas memori mencapai 1 Terrabyte (TB). Kapasitas 1 TB sendiri setara dengan 1.000 Gigabyte. Rencana Sony untuk merilis konsol game PS4 dengan memori 1 TB tersebut bertujuan untuk memberikan kepuasan tersendiri pada gamer saat memainkan game serta menyediakan ruang penyimpanan yang lebih besar kepada penggunanya.

Ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia, PS4 sudah membuat gamer di Tanah Air terkesima berkat tampilan grafisnya yang sangat realistik serta kapasitas memori super besar 500 GB.

Dengan kapasitas memori mencapai 1 TB, ini artinya para gamer tak akan menemui kesulitan lagi saat ingin meng-install game-game besar pada konsol PS4. Selama ini, para pengguna konsol PS4 memang mengeluhkan kapasitas memori sebesar 500 GB yang dinilai masih kurang.

Menurut data yang dihimpun oleh Federal Communications Commisions, saat ini Sony dikabarkan sedang melakukan uji coba konsol PlayStation 4 dengan kapasitas storage 1 TB.

Konsol game PS4 berkapasitas 1 TB yang diuji coba Sony memiliki nomor model CUH-1215B. Selain itu, perusahaan teknologi asal Negeri Matahari Terbit itu juga dilaporkan tengah menguji coba PS4 bernomor model CUH-1215A yang memiliki kapasitas 500 GB.

Sony sendiri memberikan informasi bahwa jika nanti PS4 berkapasitas 1 TB benar-benar dirilis untuk umum, para pengguna PS4 dengan kapasitas 500 GB tak perlu menukarkan unit konsol PS4 yang lama dengan unit baru. Mereka hanya perlu menukarkan atau mengganti komponen hard disk PS4 versi lama dengan hard disk generasi terbaru. Hard disk PS4 sendiri hanya seukuran hard disk yang biasa digunakan pada unit komputer jinjing atau laptop, yaitu sebesar 2.5 inci. Baca juga Yahoo Tutup Layanan Pemetaan Yahoo Maps dan MicroSD Berkapasitas 512 GB Kini Telah Tersedia.

Top