Smartwatch Ala Google Bisa Deteksi Narkoba

Wow…! Smartwatch Dari Google Bisa Deteksi Narkoba –Apple sukses membombardir dunia teknologi dengan Aplle Watch. Tingkat kecerdasan yang tinggi, membuat produk jam tangan pintar itu, jadi laris manis bak kacang goreng. Nampaknya, hal itu memacu perusahaan teknologi lainnya, untuk meluncurkan produk serupa, dengan berbagai teknologi canggih yang baru. Hal itu juga yang dilakukan oleh Google. Raksasa internet itu, menyematkan fitir khusus deteksi narkoba pada smartwatch besutannya. Wow…!

smartwatch google untuk deteksi narkoba

Fitur kesehatan yang lebih berkembang, menjadi fokus Google untuk meningkatkan performa smartwatch besutannya. Maka, tim peneliti Google X berusaha menciptakan fitur yang mendukung para ahli medis untuk kegiatan uji klinis pasien. Tak hanya pengujian terhadap suatu penyakit, namun kemampuan baru yang dimiliki adalah uji klinis untuk tes narkoba. Saat ini, kemampuan itu sedang benar-benar menjadi fokus Google untuk dikembangkan.

Berdasarkan kabar yang beredar luas, jam tangan pintar anyar besutan Google ini telah dibekali sensor yang mampu melacak berbagai hal, terkait kesehatan pengguna. Mereka adalah denyut nadi pengguna, irama jantung, suhu pada permukaan kulit, intensitas paparan cahaya, hingga tingkat kebisingan. Data-data yang dikumpulkan melalui sensor canggih itu, nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkat tingkat kesehatan seseorang. Terutama bagi pasien suatu jenis penyakit kronis yang sedang dalam proses pengobatan. Pihak Google berharap, dalam rentang 20-30 tahun mendatang, jenis perangkat seperti pelacak kesehatan pasien ini, dapat menjadi konsumsi masal, Dengan begitu, maka akan terwujud kondisi kehidupan yang lebih baik.

“Kegunaan utama smartwatch  ini adalah menjadi perangkat medis yang direkomendasikan untuk pasien dalam menjalani uji klinis,” jelas Andy Conrad selaku kepala ilmu pengetahuan mahluk hidup di Google X.

Dengan kemampuan uji klinis penyakit, bahkan narkoba yang dimiliki produknya, membuat Google meluncurkan produk ini untuk kelas konsumen yang lain dari biasanya.  Andy menegaskan, nantinya smartwatch ini akan didistribusikan kepada instansi-instansi medis yang membutuhkan.

“Dokter melakukan berbagai tindakan secara historis. Dengan alat ini, pasien bisa membantu para ahli medis untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan itu,” sambung Andy. Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya dari Google. Baca juga Apple Watch Akan Hadir dengan Kamera Depan dan Bug Fatal Ditemukan di Keyboard Bawaan Samsung.

Top