Harga Smartfren Andromax R dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R – Persaingan di industri teknologi informasi Tanah Air dewasa ini tak hanya dimonopoli oleh pabrikan asing yang memiliki reputasi kelas dunia. Para vendor lokal pun tak kalah agresifnya dalam menghasilkan produk-produk gadget yang murah namun tetap berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Awal pekan ini, Smartfren sebagai salah satu vendor lokal kelas satu kembali menunjukkan eksistensinya di pasar gadget nasional dengan merilis lima unit smartphone baru yang telah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE. Salah satu produk jagoan Samartfren adalah Smartfren Andromax R yang merupakan varian tertinggi dari Andromax 4G Series. Selain Andromax R, Smartfren juga menghadirkan Andromax Ec, Andromax Es, Andromax Q, serta Andromax Qi. Dari kelima ponsel 4G buatan Smartfren tersebut, Smartfren Andromax R memang menjadi unggulan karena mengusung spesifikasi mesin dan komponen terbaik di antara Andromax 4G lainnya. Kehadiran Smartfren Andromax R juga menunjukkan bahwa Smartfren juga serius dalam menyongsong era 4G LTE yang menawarkan koneksi internet super cepat kepada pelanggan seluler di Indonesia.

smartfren andromax r

Seperti yang Begawei sempat singgung di awal tadi, sebagai varian tertinggi di antara seri Andromax 4G tentu saja Smartfren Andromax R dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik dari varian lainnya. Pada sektor dapur pacu, smartphone Android lansiran Smartfren ini mengusung CPU berprosesor quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan chipser Qualcomm MSM8916. Meski hanya merupakan ponsel pintar kelas pemula, namun kombinasi mesin pada Smartfren Andromax R ini mampu menghadirkan kinerja yang cukup tangguh dan stabil. Selain tentunya membawa teknologi 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi data super cepat, Smartfren Andromax R juga masih memiliki beberapa keunggulan di sektor lain, misalnya pada layarnya yang mengusung layar LCD 5 inci dengan resolusi 1080 x 720 pixels. Hmmm, kira-kira smartphone ini punya keunggulan apa lagi ya? Nah, untuk kawan Begawei yang sudah penasaran dengan produk baru Smartfren ini, kami telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax R pada segmen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax r

Spesifikasi Smartfren Andromax R

Desain Minimalis dengan Ukuran Layar Cukup Lebar

Tampil sebagai varian tertinggi di antara deretan Andromax 4G Series lainnya, jelas spesifikasi Smartfren Andromax R mengusung komponen-komponen yang lebih baik dari varian lainnya. Dimulai dari desainnya, Andromax R ini tampil minimalis dengan bentuk bodi layaknya smartphone kelas pemula lainnya. Namun Smartfren Andromax R tetap membawa keunggulan berupa penggunaan panel layar LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 720 pixels. Meski hanya layar standar, namun panel layar pada Smartfren Andromax R ini tetap mampu menampilkan visualisasi yang cukup bagus. Selain itu, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 304 ppi pixel density, tampilan layar pada smartphone ini juga lumayan detail dan cukup memanjakan mata. Selanjutnya, meski belum diinformasikan secara resmi, beberapa kabar menyebutkan bahwa Smartfren Andromax R akan dilengkapi dengan sistem proteksi layar Dragontrail Glass. Teknologi lapisan layar buatan Asahi Glass dari Jepang tersebut akan memberikan proteksi yang cukup aman pada unit panel layar Andromax R. Sebagai pelengkap, spesifikasi Andromax R juga dilengkapi dengan Dolby Digital Plus pada sektor audio yang akan memberikan dentuman suara akustik yang nyaring dan memanjakan telinga.

Dapur Pacu Terbaik di Antara Keluarga Andromax 4G

Selanjutnya, kita berpindah ke spesifikasi Smartfren Andromax R di sektor dapur pacu. Komponen yang digunakan oleh Smartfren untuk menunjang kinerja Andromax R ini terhitung cukup berkualitas. Pada bagian CPU-nya, Smartfren Andromax R dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan chipset Quallcomm MSM8916. Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, kombinasi mesin yang ada pada Smartfren Andromax R ini merupakan komponen-komponen yang cukup tangguh. Jadi, smartphone racikan Smartfren ini tetap memiliki kinerja stabil meski hanya merupakan unit ponsel kelas pemula. Selanjutnya, untuk menunjang kinerja CPU-nya, Smartfren menanamkan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk menyempurnakan spesifikasi Smartfren Andromax R di bagian dapur pacu, Smartfren juga mengaplikasikan sistem operasi Android OS Lollipop yang akan ‘mengotaki’ proses kerja mesin pada smartphone ini.

spesifikasi smartfren andromax r

Storage Ekstra Luas

Selain mengusung komponen mesin yang cukup berkualitas, spesifikasi Smartfren Andromax R di bagian ruang penyimpanan data atau storage juga dibekali dengan ruang yang cukup luas. Tercatat, Smartfren Andromax R ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan file sistem dan juga mampu menampung file-file pribadi penggunanya. Kapasitas internal memory pada Smartfren Andromax R ini juga sama dengan varian Andromax 4G Series lainnya. Selain itu, spesifikasi Andromax R di bagian storage juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas storage Andromax R hingga mencapai 32 GB.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Bicara soal lini fotografi, spesifikasi Smartfren Andromax R juga memiliki kualitas fotografi yang lebih baik dari saudara-saudaranya. Sebagai kamera utama, Smarftren menempatkan kamera berukuran 8 MP pada bagian belakang bodi Smartfren Andromax R ini. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Dual Flash yang akan membantu kamu untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski berada di tempat minim cahaya. Sedangkan untuk kamera sekundernya, Smartfren Andromax R dibekali dengan kamera 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Dengan kamera tersebut, kebutuhan selfie kamu dipastikan tak akan terkendala. Selain sebagai fungsi fotogtafi, kamera yang menjadi bagian dari spesifikasi Smartfren Andromax R di sektor fotografi tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik.

spesifikasi andromax r

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Dengan semakin menjamurnya ponsel-ponsel berteknologi 4G LTE, Smartfren pun tak mau kalah dengan merilis smartphone-smartphone 4G LTE, termasuk Andromax R ini. Kali ini, Smartfrem membekali spesifikasi Smartfren Andromax R di sektor konektivitas dengan teknologi 4G LTE. Tak tanggung-tanggung, Smartfren melengkapi Andromax R dengan dua teknologi frekuensi jaringan 4G, yaitu LTE TDD dan juga LTE FDD. Ini artinya, Smartfren Andromax R bisa diakses pada jaringan 4G LTE mulai dari frekuensi 800 hingga 2600 MHz. Selain itu, Andromax R juga dilengkapi dengan jaringan data lainnya untuk mendukung keperluan akses internet penggunanya, salah satunya adalah jaringan CDMA EVDO Rev A. Oh ya, Smartfren Andromax R ini mengusung teknologi Dual SIM, satu slot untuk kartu CDMA dan satunya lagi untuk kartu GSM. Selain konektivitas data yang super lengkap, spesifikasi Andromax R di sektor ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional lainnya, seperti Bluetooth, WiFi, dan juga Radio FM.

Kapasitas Baterai 2200 mAh

Untuk bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi Smartfren Andromax R, kita akan menengok ruang penyuplai dayanya. Untuk produk barunya di jajaran ponsel 4G, Smartfren menempatkan baterai berkapasitas 2200 mAh. Jenis baterai yang ada pada Smartfren Andromax R ini adalah jenis baterai Lithium-Ion. Sebenarnya kapasitas sebesar 2200 tersebut terhitung kurang jika mengacu pada aktivitas pengguna gadget di Indonesia yang cukup tinggi. Jadi, kami menyarankan agar pengguna Smartfren Andromax R untuk selalu menyiapkan pengisi daya portabel saat menggunakan smartphone ini dalam beraktivitas. Penyuplai daya cadangan sangat penting karena spesifikasi Smartfren Andromax R di sektor baterai tak didukung dengan baterai berkapasitas besar.

Smartfren Andromax R

Jaringan
Teknologi 4G LTE/CDMA & GSM
LTE TDD 2300 MHz
LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600 MHz
CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 MHz
GSM 900 & 1800 MHz
Pengumuman
Pengumuman Juni 2015
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Dual SIM
Layar
Ukuran 5 inch LCD Capacitive Touchscreen
Resolusi HD 1080 x 720 pixels
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Chipset Quallcomm MSM8916
CPU Quad Core 1.2 GHz
OS Android 5 Lollipop
Memori
Internal 8 GB (MicroSD up to 32 GB)
RAM 1 GB
Kamera
Kamera Belakang 8 MP with Dual Flash
Kamera Depan 5 MP with LED Flash
Video Yes
Suara
Audio Dolby Digital Plus
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes, WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes v4.0
USB Yes, MicroUSB v2.0
Fitur
Pesan SMS, MMS, Email, IM
WiFi Hotspot Yes
Radio Stereo FM
Baterai
Li-Ion 2200 mAh

Harga Smartfren Andromax R

Setelah tadi membahas spesifikasinya, kini saatnya kita membahas kisaran harga Smartfren Andromax R yang telah dirilis secara resmi pada 9 Juni 2015 kemarin. Untuk pasar gadget 4G Tanah Air, Smartfren menghadirkan lima produk barunya. Di antara kelima produk baru Smartfren tersebut, harga Andromax R inilah yang memiliki banderol paling mahal. Hal ini tak lepas dari spesifikasi yang ada pada Andromax R ini. Banderol Smartfren Andromax R menjadi yang paling mahal karena ponsel pintar ini telah dibekali dengan layar 5 inci yang didukung oleh komponen mesin handal. Pada sektor dapur pacunya, Andromax R didukung oleh prosesor quad-core 1.2 GHz dan juga RAM 1 GB. Selain itu, kisaran harga Smartfren Andromax R juga dipengaruhi oleh lini fotografinya yang merupakan salah satu lini fotografi terbaik di kelasnya.

harga smartfren andromax r

Pada seremoni peluncurannya kemarin, banderol harga Smartfren Andromax R dipatok pada level Rp 1,599,000. Kisaran harga ini merupakan yang tertinggi di antara seri Andromax 4G Series lainnya. Kisaran harga Andromax R ini memang disesuaikan dengan spesifikasinya yang merupakan varian tertinggi. Jika dibandingkan dengan produk lain di luar Smartfren, sebenarnya Smartfren Andromax R ini cukup berani diadu. Berbekal mesin tangguh dan lini fotografi mumpuni, produk baru Smartfren ini tak kalah kualitasnya dengan smartphone-smartphone GSM lainnya. Begawei sendiri memprediksi, dengan harga Smartfren Andromax R yang cukup terjangkau dan juga spesifikasinya cukup berkualitas, produk baru dari Smartfren ini akan laris di pasaran.

harga andromax r

Kisaran harga Smartfren Andromax R di atas memang sangat terjangkau untuk pasar gadget kelas menengah ke bawah di Indonesia. Di pasar gadget Tanah Air, nama Smartfren sendiri dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup konsisten menghadirkan gadget-gadget murah namun tetap berkualitas. Dalam peracikannya, Smartfren juga bekerjasama dengan manufaktur kelas dunia macam Hisense dan juga Haier. Keseriusan Smartfren di pangsa pasar gadget murah Tanah Air juga semakin terbukti dengan banderol harga Andromax R yang sangat terjangkau tadi. Tetap mengandalkan jaringan CDMA, kali ini Smartfren memberikan upgrade pada Smartfren Andromax R karena telah mengusung teknologi 4G LTE. Nah, buat kawan Begawei yang ingin mencoba berselancar secara cepat dan stabil di dunia internet, sepertinya kisaran harga Smartfren Andromax R tadi tidak akan menjadi masalah buat kamu. Baca juga Smartfren Andromax Ec, Smartfren Andromax EsSmartfren Andromax Q, dan Smarfren Andromax Qi.

Top