Harga Smartfren Andromax Qi dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Qi – Selain Smartfren Andromax R dan Andromax Q, jagoan baru dari vendor lokal yang sudah punya nama besar, Smartfren, adalah Smartfren Andromax Qi yang masih satu gen dengan Andromax Q. Kehadiran Andromax Qi ini sekaligus melengkapi deretan Andromax 4G Series racikan Smartfren. Sebenarnya, antara Smartfren Andromax Qi dengan Andromax Q ini bisa dibilang sebagai ‘saudara kembar’. Meski merupakan produk satu gen, ternyata Smartfren Andromax Qi ini memiliki beberapa perbedaan dari saudaranya yang juga dikenalkan pada Selasa (9/6) kemarin.

smartfren andromax qi

Perbedaan pertama antara Smartfren Andromax Qi dengan Andromax Q adalah sistem operasinya. Smartphone Andfroid racikan Smartfren ini menggunakan OS Android v.5 Lollipop sebagai ‘otak’ yang mengatur kinerja mesinnya. Sementara itu, saudara kembar Smartfren Andromax Qi, yaitu Andromax Q mengusung OS Cyanogen yang merupakan versi modifikasi dari OS Android Lollipop. Selain sistem operasinya yang berbeda jenis, salah satu sektor yang juga berbeda adalah baterainya. Untuk Smartfren Andromax Qi, Smartfren menyematkan kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dari Andromax Q, yaitu 1900 mAh. Sedangkan bagian-bagian lainnya, seperti layar dan juga prosesor, antara Andromax Q dan juga Andromax Qi masih dibekali dengan komponen yang sama. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax Qi pada segmen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax qi

Spesifikasi Smartfren Andromax Qi

Desain Simple namun Atraktif

Secara fisik, spesifikasi Smartfren Andromax Qi ini masih sama dengan desain tubuh Andromax Q. Smartphone ini masih mengusung layar TFT LCD berukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan mencapai 218 ppi pixel density. Jadi, tampilan visual Smartfren Andromax Qi pun akan sama dengan tampilan yang dihasilkan oleh Andromax Q. Smartfren sendiri juga menghadirkan Andromax Qi dalam dua pilihan warna chasing, yaitu hitam dan putih. Meski merupakan smartphone kelas menengah dengan desain sederhana, namun Smartfren Andromax Qi ini tetap memiliki desain yang atraktif dengan sudut-sudut minimalisnya. Salah satu keunggulan yang dibawa oleh spesifikasi Smartfren Andromax Qi adalah penggunaan proteksi layar AGC Dragontrail Glass. Sistem perlindungan layar ini juga digunakan pada produk Smartfren Andromax R.

Dapur pacu Handal dengan Snapdragon 410 serta RAM 1 GB

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Smartfren Andromax Qi. Smartphone ini tergolong memiliki kemampuan yang cukup baik untuk sebuah smartphone Android kelas menengah ke bawah. Pada inti mesinnya, Smartfren Andromax Qi dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A53 yang diduetkan dengan chipset racikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 410. Untuk ponsel pintar kelas pemula, kombinasi komponen mesin pada Smartfren Andromax Qi ini sudah terhitung cukup baik. Untuk menunjang kinerja mesinnya, Smartfren menyematkan RAM berkapasitas 1 GB. Tampilan visual Andromax Qi juga didukung dengan kehadiran GPU Andreno 306 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafisnya. Kemudian, sebagai ‘otak’ dari spesifikasi Smartfren Andromax Qi di bagian dapur pacu, Smartfren menanamkan OS Android v.5 Lollipop.

spesifikasi smartfren andromax qi

Memori Standar 8 GB dengan Dukungan Slot MicroSD

Bergerak lebih ke dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor ruang penyimpanan data. Karena hanya diplot sebagai smartphone entry level, kapasitas internal memory yang ada pada Smartfren Andromax Qi ini pun terhitung berukuran sedang. Kapasitas storage pada ponsel pintar ini adalah sebesar 8 GB. Kapasitas ini sebenarnya sudah cukup untuk mewadahi file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Namun, jika kapasitas bawaan Smartfren Andromax Qi tersebut belum cukup, kawan Begawei masih bisa menambahkan external memory guna meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan data pada ponsel ini. Spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor storage dilengkapi dengan slot microSD yang bisa kamu maksimalkan hingga mencapai ukuran 32 GB.

Lini Fotografi Standar Smartphone Kelas Menengah ke Bawah

Seperti yang sudah sempat Begaewei singgung di bagian depan tadi, spesifikasi Smartfren Andromax Qi ini tak jauh dengan Andromax Q. Sama seperti halnya dengan Andromax Q, varian Andromax Qi ini masih mengusung kamera utama 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Dengan bantuan fitur LED Flash yang ada pada kamera utama Smartfren Andromax Qi tersebut, kawan Begawei tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup baik meski berada di tempat minim cahaya. Sementara untuk kamera sekundernya, Smartfren Andromax Qi dilengkapi dengan kamera 2 MP. Meski hanya dibekali dengan kamera-kamera standar, namun spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor fotografi ini cukup fungsional saat ingin digunakan untuk merekam momen-momen terbaikmu.

spesifikasi andromax qi

Konektivitas Andalan CDMA 4G LTE

Untuk sektor konektivitas, spesifikasi Smartfren Andromax Qi juga mengusung teknologi jaringan 4G yang akan memberikan sensasi berselancar di dunia internet secara cepat dan stabil kepada penggunanya. Sama seperti halnya dengan varian Andromax lainnya, Smartfren Andromax Qi ini juga didukung oleh dua slot SIM Card, GSM dan CDMA. Untuk keperluan koneksi data penggunanya, selain mengusung jaringan LTE TDD dan juga LTE FDD, Smartfren Andromax Qi juga dibekali dengan jaringan data CDMA EVDO Rev A yang setara dengan jaringan HSPA pada GSM. Selain dukungan koneksi data seluler yang cepat dan stabil, Smartfren Andromax Qi juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung tambahan, antara lain WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, serta slot microUSB guna mendukung koneksi jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor koneksi serta fitur pelengkap, disematkan pula teknologi Dolby Digital Plus pada smartphone ini.

Baterai Standar 1900 mAh

Terakhir, kita akan menilik spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor pemasok daya. Kapasitas pemasok daya ponsel pintar ini memang disesuaikan dengan kelasnya, yakni ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Baterai yang disematkan pada Smartfren Andromax Qi ini hanya memiliki kapasitas 1900 mAH. Kapasitas ini tentunya sangat kurang untuk bisa memasok daya pada Smartfren Andromax Qi selama seharian. Jadi, kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyediakan pemasok daya cadangan saat membawa smartphone ini beraktifitas. Spesifikasi Smartfren Andromax Qi di sektor pemasok daya memang dibekali baterai yang kapasitasnya lebih kecil dari Andromax Q.

Smartfren Andromax Qi

Jaringan
Teknologi4G LTE/CDMA & GSM
LTE TDD 2300 MHz
LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600 MHz
CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 MHz
GSM 900 & 1800 MHz
Pengumuman
PengumumanJuni 2015
Bodi
Dimensi
Berat
SIMDual SIM CDMA/GSM
Layar
Ukuran4.5 inch TFT LCD
ResolusiFWVGA 854 x 480 pixels
MultitouchYes
ProteksiAGC Dragontrail Glass
Dapur Pacu
ChipsetQuallcomm Snapdragon 410
CPUQuad Core 1.2 GHz Cortex A53
OSAndroid OS 5 Lollipop
Memori
Internal8 GB (MicroSD up to 32 GB)
RAM1 GB
Kamera
Kamera Belakang5 MP AF with Flash
Kamera Depan2 MP FF
VideoYes
Suara
LoudspeakerYes / Dolby Digital Plus
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANYes, WiFi 802.11 b/g/n
BluetoothYes v4.0
USBYes, MicroUSB v2.0
Fitur
PesanSMS, MMS, Email, IM
WiFi HotspotYes
RadioStereo FM
Baterai
Li-Ion 1900 mAh

Harga Smartfren Andromax Qi

Nah, itulah dia ulasan lengkap dari Begawei mengenai spesifikasi Andromax Qi dari berbagai sisinya. Bagaimana menarik bukan? Tetapi rasanya kurang lengkap ya, apabila Begawei telah mengulas smartphone ini namun belum memberikan informasi mengenai harga Smartfren Andromax Qi terbaru ini. Sebelum Begawei membisikan harga Smartfren Andromax Qi terbaru, ada baiknya Begawei menarik sedikit kesimpulan terlebih dahulu mengenai smartphone ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, kemampuan Smartfren Andromax Qi ini tergolong handal dan mumpuni untuk keperluan saat ini karena memiliki CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad Core 1.2 GHz yang didukung dengan RAM 1 GB. Komponen mesin pada Andromax Qi ini memang masih selevel dengan saudaranya, Andromax Q. Nah, dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Andromax Q, kira-kira harga Smartfren Andromax Qi ini berapa ya?

harga smartfren andromax qi

Kisaran harga Smartfren Andromax Qi ini ternyata juga selevel dengan Andromax Q, yaitu berada pada level Rp 1,299,000. Seperti sudah Begawei sempat siggung di awal tadi, antara Andromax Q dengan Smartfren Andromax Qi ini memang produk ‘serupa tapi tak sama’. Tercatat, Andromax Qi dan Andromax Q hanya berbeda pada sektor sistem operasi dan juga kapasitas baterai. Hal ini pulalah yang menyebabkan kisaran harga Smartfren Andromax Qi tak berbeda jauh dengan Andromax Q. Karena memiliki spesifikasi serupa dan juga kisaran harga Smartfren Andromax Qi yang selevel dengan Andromax Q, maka akhirnya selera pembeli lah yang akan menentukan sukses tidaknya produk baru Smartfren ini di pasar gadget Tanah Air.

harga andromax qi

Seperti kita ketahui, Smartfren memang salah satu vendor ponsel lokal yang getol merilis ponsel-ponsel murah. Dengan harga Smartfren Andromax Qi yang sangat terjangkau ini, Smartfren semakin mempertegas eksistensi mereka di pasar gadget murah Indonesia. Kehadiran Smartfren Andromax Qi memang disesuaikan dengan permintaan pasar gadget Tanah Air yang begitu tinggi terhadap ponsel murah, namun tetap berkualitas. Harga Smartfren Andromax Qi yang berada pada level Rp 1 jutaan ini bisa menjadi nilai jual yang sangat menarik bagi calon pembelinya. Nilai plus yang menjadi ‘jualan utama’ Smartfren tentu saja iming-iming konektivitas super cepat 4G LTE, selain tentunya harga Smartfren Andromax Qi yang pas di kantong. Baca juga Smartfren Andromax Ec, Smartfren Andromax EsSmartfren Andromax Q, dan Smarfren Andromax R.

Top