Harga Smartfren Andromax Es dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Es – Hai, kawan Begawei! Kali ini kita berjumpa lagi masih dalam ulasan khusus mengenai produk-produk terbaru dari Smartfren. Setelah sebelumnya mengulas seri Andromax R, Q, serta, Andromax Qi, sekarang kita akan membahas Smartfren Andromax Es yang merupakan salah satu varian termurah dari deretan Andromax 4G Series. Pada awal pekan kemarin, Smartfren memang merilis lima unit ponsel pintar 4G sebagai jagoan-jagoan barunya. Salah satu varian yang cukup menarik adalah Smartfren Andromax Es yang akan segera kita bahas ini. Dikatakan menarik karena smartphone ini sudah mengusung teknologi 4G LTE, namun memiliki banderol harga yang sangat terjangkau. Seperti biasa, meski Smartfren Andromax Es merupakan smartphone kelas bawah, namun Smartfren mengemasnya dalam label ‘murah tapi tak murahan’.

smartfren andromax es

Sebagai salah satu varian terendah, Smartfren memang membekali Smartfren Andromax Es dengan spesifikasi serba minimalis. Namun dibalik spesifikasi serba terbatasnya itu, ponsel pintar terbaru racikan Smartfren ini tetap menyimpan sektor-sektor unggulan. Sektor unggulan Smartfren Andromax Es dimuali dari penggunaan CPU quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan chipset Snapdragon 410. Komponen mesin pada Smartfren Andromax Es ini masih sama dengan komponen mesin pada Andromax Q dan juga Qi. Selain itu, smartphone ini juga mengusung RAM 1 GB serta kartu grafis Andreno 306. Tak hanya sampai di situ, smartphone murah meriah ini ternyata masih memiliki segudang fitur masa kini yang pastinya tetap fungsional. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar mengupas tuntas spesifikasi dan harga Smartfren Andromax Es ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax es

Spesifikasi Smartfren Andromax Es

Desain Mungil namun Tetap Stylish

Kita mulai mengulas spesifikasi Smartfren Andromax Es ini dari sisi luarnya terlebih dahulu. Dari luar, bentuk tubuh Andromax Es ini memang tergolong cukup kecil, lebih kecil dari varian Andromax R dan juga Q. Dengan dimensinya yang cukup mungil tersebut, Smartfren Andromax Es akan terasa pas di genggaman pemakainya. Selain berbentuk mungil, tampilan luar Andromax Es juga cukup stylish karena memiliki tombol navigasi fisik yang berbentuk unik dan ‘eye catching’. Selain bentuk fisiknya yang lebih kecil di antara varian Andromax 4G Series lainnya, layar pada Smartfren Andromax Es pun juga memiliki ukuran lebih kecil. Smartfren menyematkan layar TFT LCD berukuran 4 inci pada smartphone-nya ini. Layar tersebut memiliki resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Karena resolusinya terhitung cukup kecil, jadi jangan harap akan mendapatkan tampilan visual yang tajam dari Smartfren Andromax Es ini. Namun, tampilan visual Andromax Es sedikit tertolong berkat tingkat kerapatan layarnya yang mencapai 233 ppi pixel density. Salah satu keunggulan lain yang ada pada spesifikasi Andromax Es di sektor layar adalah penggunaan proteksi AGC Dragontrail Glass yang juga digunakan pada Andromax seri R dan Q.

Dapur Pacu Standar dengan CPU Snapdragon 410 Quad-core 1.2 Ghz

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax Es di sektor dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, ternyata produk baru Smartfren ini memiliki komponen mesin yang cukup berkualitas, meski tak setangguh saudara-saudaranya. Pada bagian CPU-nya, Smartfren Andromax Es mengusung duet prosesor quad-core 1.2 GHz dan chipset Snapdragon 410. Kombinasi komponen mesin pada CPU Smartfren Andromax Es tersebut didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk mendukung tampilan grafisnya, Smartfren masih menggunakan GPU yang sama dengan varian Andromax Q, yaitu GPU Andreno 306. Jadi, Smartfren Andromax Es ini masih mampu menjalankan game-game sederhana. Sebagai ‘otak’ yang akan mengatur kinerja mesin pada spesifikasi Smartfren Andromax Es di bagian dapur pacu, Smartfren menyematkan OS Android v.5 Lollipop pada produk barunya ini.

spesifikasi smartfren andromax es

Memori Internal 8 GB yang Bisa Diekspansi dengan MicroSD

Bicara soal kapasitas memori, spesifikasi Smartfren Andromax Es hadir dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory pada Andromax ini juga sama dengan yang ada pada varian Smartfren Andromax Q dan Qi. Kapasitas 8 GB yang ada pada Smartfren Andromax Es ini sebenarnya sudah cukup untuk mengakomodasi file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Namun jika pengguna Smartfren Andromax Es menghendaki ruang yang lebih lebar, Smartfren telah membekali produk barunya ini dengan slot external memory. Spesifikasi Andromax Es di bagian storage dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas memorinya hingga mencapai 32 GB.

Duet Kamera 5 MP di Kedua Sisinya

Berlanjut ke spesifikasi Smartfren Andromax Es di sektor fotografi. Lini fotografi pada smartphone dipersenjatai dengan duet kamera utama dan sekunder yang memiliki ukuran sama, yaitu 5 MP. Meski tak berukuran besar, namun kamera Smartfren Andromax Es ini tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas karena keduanya sudah dilengkapi dengan fitur Flash Light. Selain bisa digunakan untuk fungsi fotografi, kedua kamera pada Smartfren Andromax Es tersebut juga bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas hasil rekaman yang cukup bagus. Jadi, meski spesifikasi Smartfren Andromax Es di sektor fotografi hanya dibekali dengan duet kamera standar, namun lini fotografi pada smartphone ini tetaplah fungsional.

spesifikasi andromax es

Konektivitas Andalkan 4G LTE dan CDMA EVDO Rev A

Sama seperti keempat smartphone Smartfren baru lainnya, spesifikasi Smartfren Andromax Es di sektor konektivitas ini pun juga telah didukung oleh teknologi jaringan data super cepat 4G LTE. Selain dibekali dengan teknologi LTE TDD dan LTE FDD sebagai jaringan utamanya, Smartfren Andromax Es juga dilengkapi dengan jaringan CDMA EVDO Rev A yang setara dengan jaringan HSPA pada GSM. Selain itu, Smartfren Andromax Es juga merupakan ponsel dual SIM GSM-CDMA sehingga penggunanya tak perlu repot-repot lagi menenteng dua unit ponsel sebagai alat komunikasi. Sementara itu, fitur-fitur konektivitas jarak dekat seperti Bluetooth, WiFi, dan juga slot microUSB pun juga telah dihadirkan pada ponsel pintar ini. Spesifikasi Andromax Es juga dilengkapi dengan fitur hiburan Radio FM yang bisa digunakan untuk menemani perjalan kawan Begawei bersama smartphone terbaru dari Smartfren ini.

Baterai Hanya Berkapasitas 1500 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax Es di sektor pemasok dayanya. Berbeda dengan Smartfren Andromax Q, kali ini Smartfren menempatkan baterai dengan kapasitas yang lebih rendah pada Smartfren Andromax Es ini. Kapasitas baterai pada Andromax Es ini memang disesuaikan dengan spesifikasi mesin dan layarnya yang tak terlalu boros konsumsi daya. Namun jika kawan Begawei ingin mengajak Smartfren Andromax Es ini beraktifitas selama sehari penuh, kamu harus menyiapkan pemasok daya cadangan karena baterai pada smartphone ini tak akan mampu bertahan lama jika terus digunakan secara aktif. Hal ini disebabkan karena spesifikasi Smartfren Andromax Es di bagian ruang pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1500 mAh saja.

Smartfren Andromax Es

Jaringan
Teknologi 4G LTE/CDMA & GSM
LTE TDD 2300 MHz
LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600 MHz
CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 MHz
GSM 900 & 1800 & 1900 MHz
Pengumuman
Pengumuman Juni 2015
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Dual SIM CDMA/GSM
Layar
Ukuran 4 inch LCD
Resolusi WVGA 480 x 800 pixels
Multitouch Yes
Proteksi AGC Dragontrail Glass
Dapur Pacu
Chipset Quallcomm Snapdragon 410
CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A53
OS Android OS 5 Lollipop
Memori
Internal 8 GB (MicroSD up to 32 GB)
RAM 1 GB
Kamera
Kamera Belakang 5 MP AF with Flash
Kamera Depan 5 MP FF
Video Yes
Suara
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes, WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes v4.0
USB Yes, MicroUSB v2.0
Fitur
Pesan SMS, MMS, Email, IM
WiFi Hotspot Yes
Radio Stereo FM
Baterai
Li-Ion 1500 mAh

Harga Smartfren Andromax Es

Nah, itulah tadi ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi smartphone lansiran vendor dalam negeri ini. Sekarang, kita akan membahas kisaran harga Smartfren Andromax Es yang merupakan salah satu varian termurah dari deretan ponsel 4G racikan Smartfren. Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, Smartfren Andromax Es ini merupakan produk murah meriah namun tetap berkualitas. Kualitas smartphone ini dapat dilihat dari penggunaan duet prosesor quad-core 1.2 GHz serta chipset Snapdragon 410. Selain itu performa smartphone ini juga didukung oleh kehadiran RAM 1 GB. Jika melihat spesifikasi tersebut, harga Smartfren Andromax Es yang terjangkau pun sebenarnya terasa sangat melebihi ekspektasi. Untuk ukuran ponsel yang mengusung jaringan 4G LTE, sebenarnya harga Smartfren Andromax Es bisa saja mahal. Namun ternyata Smartfren malah memberikan harga sangat murah untuk produk barunya ini.

harga smartfren andromax es

Sesuai dengan segmentasinya sebagai ponsel pintar kelas menengah ke bawah, banderol harga Smartfren Andromax Es ini tergolong sangat murah. Bahkan, kisran harga keluarga Andromax 4G Series ini terpaut cukup jauh dengan harga Andromax Q dan juga Qi. Banderol harga Andromax Es ini adalah Rp 999.000 saja. Menurut Begawei, harga sekitar Rp 1 jutaan tersebut merupakan nominal harga yang sangat terjangakau untuk semua kalangan. Walau Smartfren Andromax Es sudah mengusung teknologi 4G, namun karena spesifikasi mesinnya hanya standar. Jadi kisaran harga Smartfren Andromax Es ini sudah sangat sesuai dengan apa yang ada di dalamnya.

harga andromax es

Banderol harga Smartfren Andromax Es yang sangat terjangkau tadi pastinya akan sangat cocok di saat kondisi ekonomi yang tengah lesu seperti sekarang ini. Kisaran harga Andromax Es yang sangat terjangkau tersebut juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menghendaki unit smartphone dengan koneksi internet super cepat. Tak bisa dipungkiri, jualan utama Smartfren lewat Smartfren Andromax Es ini adalah konektivitas 4G LTE yang menawarkan akses internet cepat dan stabil. Nah, buat kamu yang baru saja mengenal serunya dunia Android atau sekedar ingin berganti perangkat gadget yang memiliki koneksi internet super cepat, kisaran harga Smartfren Andromax Es yang cukup terjangkau tadi pasti merupakan pilihan menarik. Baca juga Smartfren Andromax EcSmartfren Andromax QSmartfren Andromax Qi, dan Smartfren Andromax R.

Top