Harga Smartfren Andromax Ec dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Ec – Gebrakan Smartfren di pasar ponsel murah berteknologi 4G terus berlanjut. Setelah seri Andromax R, Q, Qi, dan Es, kini salah satu vendor lokal yang memiliki nama besar tersebut melengkapi deretan Andromax 4G Series dengan menghadirkan Smartfren Andromax Ec yang merupakan ‘kembaran’ dari Andromax Es. Pada seri Andromax Ec ini Smartfren tetap mengambil tema kolaborasi antara koneksi internet super cepat via jaringan 4G dengan kecerdasan OS Android Lollipop. Koneksi data 4G LTE merupakan ‘jualan’ utama dari Smartfren Andromax Ec ini, sama seperti produk Smartfren 4G Series lainnya. Meski merupakan ‘saudara kembar’ dari Andromax Es, namun Smartfren Andromax Ec kali ini tetap memiliki beberapa sektor pembeda.

smartfren andromax ec

Salah satu yang membedakan Smartfren Andromax Ec dengan smartphone Android Andromax Es adalah sektor audionya yang telah mengadaptasi teknologi audio DTS Sound. Sektor audio pada Smartfren Andromax Ec ini memang berbeda dengan Andromax Es yang menggunakan teknologi Dolby Digital Sound pada sektor audionya. Sedangkan untuk sektor-sektor lain, praktis Andromax Ec ini memiliki komponen yang serupa dengan Andromax Es. Mulai dari sektor dapur pacunya yang mengandalkan prosesor quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB. Selain itu, Smartfren Andromax Ec juga mengusung duet kamera 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Flash Light. Komponen fotografi pada Andromax Ec ini juga sama dengan yang ada pada Andromax Es. Hmmm.., kalau komponennya sama seperti ini, lalu ponsel ini punya keunggulan apa ya? Nah khusus untuk kawan Begawei semuanya, kami telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax Ec pada segmen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax ec

Spesifikasi Smartfren Andromax Ec

Desain Sederhana Serupa dengan Andromax Es

Dari luar, penampilan Andromax Ec ini memang identik dengan Andromax Es. Hal ini karena spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor desain dan dimensi memiliki kesamaan dengan saudara kembarnya tersebut. Smartphone ini tetap mengusung  layar LCD Capacitive Touchscreen 4 inci yang memiliki resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Layar pada Smartfren Andromax Ec tersebut juga memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 233 ppi pixel density. Karena memiliki spesifikasi layar yang sama, Smartfren Andromax Ec pun akan memiliki tampilan visual yang sama dengan Andromax Es. Jadi, jangan harap kawan Begawei akan menikmati visualisasi yang tajam layknya Andromax R. Meski layarnya cukup lemah, namun tampilan visual Smartfren Andromax Ec ini terhitung cukup bagus untuk smartphone kelas pemula. Selanjutnya, layar pada smartphone ini pun juga dibekali dengan teknologi proteksi AGC Dragontrail Glass, sama seperti Andromax Es. Perbedaan spesifikasi Smartfren Andromax Ec dengan Andromax di sektor desain adalah penggunaan sistem audio DTS Sound. Hal ini berbeda dengan Andromax Es yang menggunakan sistem audio Dolby Digital Plus.

Dapur Pacu Kelas Pemula Namun Bisa Diandalkan

Sekarang kita berpindah ke spesifikasi Smartfren Andromax Ec pada bagian dalamnya, yaitu bagian mesin. Pada sektor dapur pacu ini, Smartfren masih menggunakan komponen yang sama untuk Andromax Es dan Ec. Prosesor pada Smartfren Andromax Ec ini masih mengandalkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Snapdragon 410. Karena memiliki komponen yang sama, performa mesin Smartfren Andromax Ec dengan Andromax Es pun tak berbeda jauh. Meski bukan lah komponen kelas atas, namun kombinasi komponen mesin pada Andromax Ec ini tetap bisa diandalkan, setidaknya untuk browsing dan chatting. Performa mesin Smartfren Andromax Ec yang tak terlalu istimewa tadi tertolong oleh kehadiran RAM 1 GB. Penggunaan RAM 1 GB ini memang cukup menarik karena smartphone kelas bawah biasanya hanya menggunakan RAM 512 MB. Selain itu, ternyata spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor dapur pacu juga didukung oleh GPU Andreno 306 serta OS Android v.5 Lollipop yang pastinya akan meningkatkan kinerja smartphone ini.

spesifikasi smartfren andromax ec

Storage Dibekali dengan Internal Memory 8 GB

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor ruang penyimpanan datanya. Meski hanya di plot sebagai smartphone kelas pemula, ternyata ponsel pintar terbaru racikan Smartfren ini sudah dibekali dengan kapasitas storage yang sangat maksimal. Smartfren menempatkan internal memory berkapasitas 8 GB pada Smartfren Andromax Ec ini. Kapasitas tersebut sebenarnya sudah cukup untuk mengakomodasi file-file sistem serta data-data pribadi kamu. Namun, jika kawan Begawei merasa ruang pada Smartfren Andromax Ec tersebut masih kurang, Smartfren sudah membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan slot microSD guna menambah kapasitas storage-nya. Sama seperti Andromax Es, spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor memory bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Duet Kamera 5 MP Lengkap dengan Flash Light

Masuk pada spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor fotografi, kita masih akan menjumpai komponen yang sama dengan lini fotografi pada Andromax Es. Meski hanya berada di jajaran smartphone kelas menengah ke bawah, tak berarti Smartfren Andromax Ec hanya dibekali dengan komponen fotografi ala kadarnya. Sama seperti kakaknya, smartphone terbaru racikan Smartfren ini dibekali dengan duet kamera 5 MP yang terletak pada masing-masing sisinya. Setiap kamera pada Smartfren Andromax Ec pun telah dilengkapi dengan fitur Flash Light yang akan membantu penggunanya untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas saat berada di tempat minim cahaya. Selain itu, kamera 5 MP pada spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor fotografi juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas cukup baik.

spesifikasi andromax ec

Koneksi Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, Begawei akan mengorek spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor konektivitasnya. Jika berbicara soal konektivitas, produk baru dari Smartfren ini memang memiliki keunggulan tersendiri. Lini konektivitas pada Smartfren Andromax Ec telah didukung oleh teknologi 4G LTE TDD dan juga FDD yang akan menghadirkan sensasi berselancar secara cepat di dunia internet. Selain sudah dibekali dengan koneksi 4G, Smartfren Andromax Ec pun juga dilengkapi dengan pilihan jaringan lain. Berbekal fitur Dual SIM CDMA dan GSM, smartphone ini memang memiliki pilihan koneksi internet yang terhitung sangat lengkap. Selain jaringan 4G, Smartfren Andromax Ec juga mengusung teknologi CDMA EVDO Rev A 800 MHz yang koneksi datanya juga sangat cepat. Seperti halnya produk Smartfren 4G Series yang lain, spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor konektivitas juga dibekali dengan fitur-fitur lain seperti Bluetooth, WiFi Direct, serta port micriUSB untuk keperluan transfer data jarak dekat dan juga Radio FM yang akan memberikan hiburan kepada penggunanya.

Kapasitas Baterai Hanya 1500 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor dapur pacunya. Karena hanya ditempatkan pada level pemula, smartphone ini tak dibekali dengan baterai berkapasitas super layaknya ponsel pintar premium. Tercatat, Smartfren Andromax Ec hanya mengusung baterai berkapasitas 1500 mAh. Kapasitas baterai pada Andromax Ec ini sebenarnya sama dengan baterai pada Andromax Es. Karena Smartfren Andromax Ec sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang lumayan menguras daya, jadi kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan perangkat charger portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas. Selain hanya barkapasitas minim, spesifikasi Smartfren Andromax Ec di sektor pemasok daya juga masih menggunakan baterai jenis lama, yaitu baterai Lithium-Ion yang tak sebagus tipe Lithium-Polymer.

Smartfren Andromax Ec

Jaringan
Teknologi 4G LTE/CDMA & GSM
LTE TDD 2300 MHz
LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600 MHz
CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 MHz
GSM 900 & 1800 & 1900 MHz
Pengumuman
Pengumuman Juni 2015
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Dual SIM CDMA/GSM
Layar
Ukuran 4 inch LCD
Resolusi WVGA 480 x 800 pixels
Multitouch Yes
Proteksi AGC Dragontrail Glass
Dapur Pacu
Chipset Quallcomm Snapdragon 410
CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A53
OS Android OS 5 Lollipop
Memori
Internal 8 GB (MicroSD up to 32 GB)
RAM 1 GB
Kamera
Kamera Belakang 5 MP FF with Flash
Kamera Depan 5 MP FF with Flash
Video Yes
Suara
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes, WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes v4.0
USB Yes, MicroUSB v2.0
Fitur
Audio DTS Sound
Pesan SMS, MMS, Email, IM
WiFi Hotspot Yes
Radio Stereo FM
Baterai
Li-Ion 1500 mAh

Harga Smartfren Andromax Ec

Kali ini kita dihadapkan dengan smartphone kelas pemula racikan vendor lokal Smartfren. Karena levelnya hanya kelas menengah ke bawah, harga Smartfren Andromax Ec pun dipastikan akan sangat terjangkau. Murahnya harga ponsel terbaru racikan Smartfren ini memang disesuaikan dengan spesifikasinya yang tak terlalu istimewa. Sebagai smartphone entry-level, Smartfren Andromax Ec hanya dibekali dengan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang bertandem dengan RAM berkapasitas 1 GB serta chipset Snapdragon 410. Selain spesifikasi minimalis tersebut, kisaran harga Smartfren Andromax Ec pun sangat terjangkau seperti halnya Smartfren Andromax Es karena kedua ponsel ini merupakan produk satu gen. Nah, kira-kira harga Smartfren Andromax Ec ini akan sama dengan Andromax Es tidak ya?

harga smartfren andromax ec

Ternyata harga Smartfren Andromax Ec ini berada pada level yang sama dengan banderol harga Andromax Es. Smartfren membanderol Andromax Ec ini dengan harga Rp 999.000. Untuk pasar gadget Tanah Air, jelas kisaran harga Smartfren Andromax Ec yang berada pada level Rp 1 jutaan ini sangatlah murah sekali. Dengan harganya yang sangat terjangakau tersebut, Smartfren Andromax Ec kami prediksi akan mendapat atensi khusus dari pengguna smartphone Android level pemula. Selain harga Smartfren Andromax Ec yang sangat terjangkau, keunggulan lain produk baru Smartfren ini tentunya adalah jaringan 4 LTE yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil.

harga andromax ec

Kisaran harga Smartfren Andromax Ec kali ini memang tergolong sangat bersahabat di tengah serbuan smartphone-smartphone premium yang harganya selangit. Murahnya banderol harga Smartfren Andromax Ec juga akan melengkapi deretan gadget murah Smartfren lainnya, yaitu Andromax R, Andromax Q dan Qi, serta saudara kembar Smartfren Andromax Ec, yaitu Andromax Es. Dengan ‘iming-iming’ koneksi internet cepat 4G LTE, Smartfren memang memanfaatkan peluang di pasar gadget kelas pemula yang belum banyak disesaki oleh smartphone berteknologi 4G. Meski kualitas mesinnya hanya ‘pas-pasan’, namun dengan harga Smartfren Andromax Ec yang sangat terjangkau ini pastinya akan menjadi solusi alternatif yang bagus bagi kawan Begawei yang memang menginginkan unit ponsel pintar berkoneksi internet super cepat. Baca juga Smartfren Andromax EsSmartfren Andromax QSmartfren Andromax Qi, dan Smartfren Andromax R.

  • ari

    Ada yang tau password usb debugnya?

Top