Samsung Segera Rilis Galaxy S6 Mini?

Samsung Dirumorkan Akan Segera Rilis Galaxy S6 Mini – Setelah merilis Galaxy S6 Iron Man series, kini Samsung kembali dikaitkan dengan rumor mengenai kemunculan Galaxy S6 Mini. Beberapa waktu terakhir, kemunculan versi downgrade dari smartphone flagship Samsung Galaxy S6 tersebut memang sangat menarik perhatian pecinta gadget di dunia. Samsung sendiri memang berencana menghadirkan beberapa keluarga baru untuk Galaxy S6. Salah satu yang sudah resmi dirilis adalah Samsung Galaxy S6 dengan tema Iron Man yang merupakan hasil dari kerjasama antara perusahaan asal Korea Selatan itu dengan studio film Marvel.

samsung-dirumorkan-akan-segera-rilis-galaxy-s6-mini

Kini, publik pecinta teknologi kembali dihebohkan dengan kabar kemunculan unit smartphone Android yang merupakan turunan dari Samsung Galaxy S6, yaitu Galaxy S6 Mini. Meski hanya merupakan versi downgrade alias turunan, namun Samsung dinilai tetap akan membekali Galaxy S6 Mini dengan spesifikasi mumpuni sesuai dengan levelnya.

Seperti dikutip dari Ubergzimo pada Minggu (31/5) lalu, beberapa kabar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S6 Mini akan dibekali dengan layar HD berukuran 4.6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1.280 x 768 piksel. Sementara itu untuk sektor dapur pacu, Samsung ditengarai akan mengandalkan prosesor hexa-core (enam inti) 1.8 GHz. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk menyempurnakan tampilan grafisnya, Samsung akan menyematkan GPU Andreno 418 pada Galaxy S6 Mini.

Kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini ditengarai untuk menyaingi kemunculan LG G4. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan chipset Snapdragon 808 yang ada pada Samsung Galaxy S6 Mini. Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S6 Mini akan mengusung kamera belakang berukuran 16 MP sebagai kamera utamanya serta kamera sekunder 5 MP pada bagian depannya.

Samung Galaxy S6 Mini juga diprediksi masih akan menggunakan sistem operasi OS Android 5.1.1 Lollipop. Samsung sendiri dikabarkan telah mendaftarkan Samsung Galaxy S6 Mini dengan kode produk SM-G9198 pada pemegang otoritas sertifikasi ponsel setempat. Meski begitu, banderol harga Samsung Galaxy S6 Mini ini belum diketahui. Baca juga Acer Siapkan Tablet Predator 8 Khusus untuk Para Gamer dan Xiaomi Belum Berani Jual Smartphone ke Eropa Meski Laris di Pasar Asia.

Top