Saingi Apple, Google Rilis Layanan Streaming Musik Gratis

Google Rilis Layanan Streaming Musik Google Play Music untuk Menyaingi Apple Music – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Google merilis layanan streaming musik yang bisa diakses secara gratis. Layanan streaming musik gratis besutan Google ini diberi nama Google Play Music. Sebelumnya Google memang tertinggal dari Apple soal layanan streaming musik, di mana Apple telah memiliki layanan Apple Music. Selain Apple Music, layanan streaming musik lainnya yang lebih dulu muncul adalah Spotify, Pandora, serta Tidal.

google-rilis-layanan-streaming-musik-google-play-music-untuk-menyaingi-apple-music

Kehadiran Google Play Music ini memang ditujukan untuk menyaingi layanan streaming musik milik Apple dan yang lainnya. Manajer Produk Google, Elias Roman mengatakan bahwa aplikasi layanan streaming musik gratis milik Google tersebut sebentar lagi akan tersedia untuk Android dan iOS. Namun, Google Play Music baru akan tersedia di beberapa negara terlebih dahulu.

Sebelumnya, Google Play Music memang sudah sempat diluncurkan. Namun kala itu layanan streaming musik milik Google itu masih berupa layanan berbayar. Saat pertama kali diluncurkan, Roman mengatakan bahwa pelanggan hanya mengunjunginya saja dan tidak siap untuk membayar biaya berlangganan.

Lewat versi gratisnya yang sebentar lagi akan dirilis secara resmi, Google berharap lebih banyak orang yang bisa menggunakan layanan Google Play Music. Langkah Google yang menggratiskan layanan streaming musiknya pasti akan membuat para pesaingnya geram. Pasalnya, para pesaing Google dalam hal aplikasi streaming musik masih mengenakan biaya kepada pelanggannya, meski biaya tersebut terhitung cukup murah.

Seperti kita ketahui, Apple memasang biaya berlangganan Apple Music senilai USD 9,99 per bulan atau USD 14,99 untuk dibagi ke enam orang, dengan masa percobaan gratis selama enam bulan. Sementara itu, layanan Spotify membebankan biaya berlangganan sebesar USD 9,99 per bulan. Sedangkan biaya berlangganan Pandora adalah sebesar USD 4,99 per bulan.

Namun ada sedikit konsekuensi yang akan diterima oleh pengguna layanan Google Play Music. Karena merupakan layanan streaming musik gratis, maka jangan heran jika nanti Anda akan menemukan sejumlah iklan yang berseliweran saat mengakses layanan Google Play Music. Baca juga Apple Kabulkan Protes Taylor Swift Mengenai Apple Music dan Wow…! Smartwatch Dari Google Bisa Deteksi Narkoba.

Top