Razer Resmi Akuisisi Ouya

Razer Resmi Akuisisi Ouya – Kebutuhan perangkat gaming saat ini memang begitu meningkat pesat sesuai dengan perkembangan game yang hadir pada saat ini. Dengan kondisi ini membuat perusahaan produsen perangkat gaming harus bergerak cepat agar tetap menjadi nomor satu dihati gamer di dunia. Baru-baru ini diketahui sebuah perusahaan perangkat game terkemuka di dunia yakni Razer, yang merupakan perusahaan berpusat di Amerika Serikat ini telah memperbesar kepakan sayap mereka dengan cara mengakuisisi Ouya. Oiya sendiri juga merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat game konsol mini untuk segmentasi smartphone saja. Meski begitu tentu saja akuisisi ini akan memperbesar nama Razer dan bisnisnya dalam memasarkan perangkat konsol gaming di dunia.

Razer Resmi Akuisisi Ouya Bulan Juni Ini

Diketahui penyebab Razer akusisi Ouya, diketahui karena Ouya mengalami masalah finansial setelah penjualan kontroler konsol Android mereka tidak memenuhi target sejak bulan April 2015 lalu. Proses akuisisi ini dikabarkan telah dimulai pada bulan ini dan akan diawasi langsung oleh salah satu bank khusus investasi yakni Mesa Global.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Liliputing, dikatakan bahwa akuisisi oleh Razer tersebut kemungkinan merupakan salah satu strategi mereka untuk memperkuat pengembangan sektor konsol mini mereka. Seperti kita ketahui, belum lama ini mereka telah meluncurkan produk terbaru yang berupa kontroler konsol gaming mikro yakni Razer Forge TV. Dimana perangkat Razer tersebut dapat menjalankan game dengan yang berjalan pada sistem operasi Android. Razer Forge TV tersebut memiliki banderol cukup mahal yakni mencapai USD100 atau sekitar Rp1.3 juta.

Salah satu kelebihan perangkat Razer terbaru tersebut selain dapat memainkan game Android juga dapat memainkan game PC dengan cara streaming. Sedangkan perangkat yang diciptakan ouya sendiri memiliki kekurangan yang tak bisa mendukung semua game untuk bisa dimainkan dengan kontroler konsol game ini.

Dengan terjadinya akuisisi antara Razer dengan Ouya maka dapat mengembangkan bisnis yang lebih besar dalam hal perangkat kontroler konsol game. Selain itu Razer juga akan mendapatkan berbagai aset penting terutama teknologi dan karyawan dari Ouya yang telah berpengalaman menggarap kontroler mini konsol. Baca juga Konami Luncurkan PES 2016 pada September Mendatang dan Layanan Jasa Transportasi Ojek Digital.

Top