Orang Indonesia Manfaatkan Waktu Setelah Sahur untuk Belanja Online

Orang Indonesia Hobi Belanja Setelah Sahur – Terkadang, waktu setelah sahur menjadi kekhawatiran tersendiri bagi yang melaksanakan ibadah puasa. Setelah sahur dan serangkaian ibadah subuh lainnya, apa yang harus dilakukan? Jika melanjutkan tidur, kekhawatiran bangun terlambat akan muncul. Lalu apa yang dilakukan untuk “membunuh” waktu? Namun data dari Google ini, menjawab apa yang dilakukan orang-orang Indonesia setelah sahur dan beribadah subuh.

orang indonesia doyan belanja online-setelah-sahur

Berdasarkan data yang dikemukakan oleh Hengky Prihatna, Industry Head Google Indonesia,  ada orang lebih sering belanja online di waktu sahur selama Ramadan. Hal itu terbukti dengan meningkatnya data kegiatan e-Commerce pada waktu-waktu tersebut.

“Trafik e-Commerce meningkat 152 persen saat sahur, lalu agak menurun di siang hari dan pada saat berbuka puasa. Kalau saat berbuka puasa, mungkin sibuk menyiapkan makanan,” kata Hengky di Jakarta.

Selain data tersebut, diprediksi bahwa pada pertengahan Ramadhan nanti, prosentase tersebut bakal lebih meningkat lagi. Hal ini dikarenakan, waktu tersebut sangat strategis untuk hunting barang-barang baru. Meskipun bukan keharusan, nyatanya barang baru seakan menjadi tradisi bagi orang Indonesia. Berbagai produk khas lebaran pun begitu banyak diburu.

“Untuk produk yang banyak dibeli konsumen secara online di bulan Ramadan adalah food and beverage, pakaian muslim, kategori sport, dan pemesanan tiket untuk Lebaran,” paparnya. Selanjutnya, menjelang Idul Fitri, maka aktivitas belanja online akan menurun kembali.

Bagaimana dengan kawan Begawei? Apakah pola tersebut juga anda lakukan setelah makan sahur? Saat ini, berbelanja melalui jalur online memang sangat banyak dilakukan. Kepraktisan menjadi alasan paling utama untuk melakukannya, sekalipun kadang kualitas barang agak diragukan. Namun saat ini sudah berkembang belanja online dengan system COD, yang memungkinkan pembeli melihat dulu kondisi barang, untuk selanjutnya deal dan melakukan pembayaran.

Bicara soal kebiasaan berbelanja secara online, CEO Zalora Frederik Thomassen, mengatakan orang Indonesia juga lebih banyak berbelanja online saat di kantor. Hal itu terkait dengan koneksi internet di kantor . yang lebih bisa diandalkan. Baca juga Ramadhan Semakin Semarak dengan Aplikasi-Aplikasi Ini dan Instagram Versi Baru Lebih Responsif dan Informatif.

 

Top