OLX Jembatani Penjualan Barang Bekas untuk Donasi

#BekasJadiBerkah Ala OLX – Di kalangan situs jual beli online, nama OLX adalah salah satu yang cukup dikenal banyak orang. Situs yang satu ini dahulunya dikenal sebagai tokobagus.com. Tak sekedar menjembatani penjualan barang, baik barang baru maupun bekas, OLX juga menjembatani sebuah gerakan sosial. Mengusung nama #BekasJadiBerkah, kawan Begawei bisa ikut mendonasikan barang bekas yang dimiliki, untuk dijual secara online dan hasilnya didonasikan. OLX percaya, barang-barang kita yang sudah tak terpakai, merupakan berkah tersendiri yang begitu besar bagi orang-orang yang membutuhkannya. Ini gerakan untuk menyambut Ramadhan?

OLX Jembatani Penjualan Barang Bekas untuk Donasi

Ternyata, gerakan #BekasJadiBerkah bukanlah gerakan yang semata-mata hanya diperuntukkan ketika menyambut Ramadhan, yang akan kita temuai beberapa hari lagi. Gerakan seperti ini telah dilakukan oleh OLX, bahkan sejak dari tahun lalu. Dengan gerakan ini, Pihak OLX berupaya agar orang-orang lebih peduli pada barang-barang bekas, yang nantinya bisa menjadi berkah bagi yang memerlukan.

“Kami berharap dengan adanya gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa masih banyak sekali di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Tidak perlu berpikir terlalu jauh ke negeri lain, sementara tetangga kita sendiri masih membutuhkan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) OLX Indonesia, Daniel Tumiwa.

Dalam gerakan sosial ini, pihak OLX hanya berfungsi sebagai perantara saja. Soal pengumpulan dana atau donasi dari transaksi yang berlangsung, disarankan untuk diberikan kepada orang yang memerlukan bantuan.

“Kami tidak akan menampung barang bekas ataupun mengumpulkan donasi dari para pengguna, tapi kami bekerjasama dengan beberapa gerakan sosial lainnya, sehingga bantuan ini sebenarnya self awareness untuk tiap individu,” ungkap Daniel. Lantas, bagaimana caranya jika kita ingin mengikuti gerakan #BekasJadiBerkah?

Ternyata, untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial ini, caranya cukup mudah. Kawan Begawei cukup  mengiklankan barang tak terpakai melalui situs OLX, dengan tagar #BekasJadiBerkah pada judul iklan. Jangan lupa jutga untuk menuliskan deskripsi mengenai tujuan partipasi gerakan sosial ini. Dalam gerakan #BekasJadiBerkah yang dilakukan pada 2014 lalu, OLX mendapat dukungan dari 47.043 orang partisipan, dalam waktu dua minggu. Baca juga Cara pasang iklan di OLX dan OLX dan Berniaga Bergabung.

 

 

Top