Microsoft Office Resmi Sambangi Platform Android

Microsoft Office Resmi Sambangi Platform Android – Microsoft kini secara resmi menyediakan produk pengolah data andalan mereka yakni Microsoft Office untuk smartphone berplatform Android, setelah sebelumnya Microsoft hanya memberikan versi preview selama lima pekan. Dengan begitu maka aplikasi olahan data untuk berbagai macam data sudah dapat di unduh secara langsung melalui toko aplikasi Android yakni Google Play Store. Didalam paket aplikasi Microsoft Office ini terdapat akses penuh dari aplikasi Word, Excel dan Power Point.

Microsoft Office Resmi Sambangi Platform Android

Peluncuran Microsoft Office untuk smartphone Android ini diketahui mengikuti peluncuran aplikasi yang sama untuk platform lainnya yakni, tablet Android, iPhone, iPad dan platform dekstop yang sudah hadir dengan versi terbaru sejak awal Januari 2015 lalu.

Sama seperti peluncuran versi mobile sebelumnya, Microsoft Office ini ditawarkan oleh Microsoft dengan akses berlangganan gratis bagi siapa saja yang memiliki akun di Microsoft.

Melalui kutipan yang dilansir oleh KompasTekno dari Trusted Review, Kamis (25/6/2015) menyatakan bahwa, fitur yang dimiliki oleh Microsoft Office untuk smartphone Android masih sedikit dibandingkan dengan layanan Office 365. Meskipun begitu pengguna yang membutuhkan kebutuhan dasar dapat memanfaatkan aplikasi Microsoft Office ini karena sesuai dengan kebutuhan dasar yang diperlukan.

Diketahui aplikasi andalan Microsoft untuk smartphone Android ini memiliki beberapa fungsi dasar yang ditawarkan. Seperti fungsi untuk membuat, membuka, dan mengedit dokumen, menyimpan dan berbagi dokumen, presentasi atau spreadsheet langsung dari aplikasi smartphone.

Menariknya jika pengguna memiliki akun Microsoft maka dapat melakukan penyimpanan file di sistem Cloud yang dihadirkan oleh Microsoft. Dari semua perubahan data yang dilakukan pada smartphone Android pengguna yang terhubung dengan akun Microsoft maka akan secara otomotatis disinkronisasi dengan dokumen utama lainnya yang menggunakan platform penyimpanan Microsoft, OneNote, serta solusi lain seperti Google Drive, Dropbox, dan Box. Sebelum meluncurkan aplikasi Microsoft Office ini secara resmi, diklaim Microsoft telah melakukan uji aplikasi pada 1.900 perangkat Android yang berbeda. Dalam pengujiannya tersebut Microsoft tidak menemukan kendala mengenai kompabilitas yang artinya dapat dijalankan di semua smartphone Android. Baca juga BBM Money, Solusi E-Commerce di Indonesia dan Instagram Versi Baru Lebih Responsif dan Informatif.

Top