Microsoft Luncurkan Windows 10 Mobile Preview Terbaru

Microsoft Luncurkan Windows 10 Mobile Preview Terbaru – Beberapa hari lagi menyambut peluncuran resmi Windows 10, ternyata Microsoft telah meluncurkan Windows 10 Mobile versi Preview terbaru pada hari, Selasa (16/6/2015) kemarin. Pada sistem operasi mobile terbaru versi preview keempat ini menghadirkan beberapa ubahan. Mulai dari peningkatan performa Cortana, aplikasi foto dan kamera. Selain itu juga menghadirkan tampilan user interface yang sedikt berubah.

Microsoft Luncurkan Windows 10 Mobile Preview Terbaru

Pembaharuan yang dihadirkan oleh Microsoft pada Windows 10 Mobile versi Preview terbaru ini salah satunya memberikan kemudahan pengoperasian pada gadget Microsoft atau Lumia yang memiliki layar lebih dari 5 inci. Sebab, jika pengguna menekan tombol Start Windows maka layar smartphone Lumia akan mengecil dari layar aslinya sehingga pengguna akan lebih mudah mengakses berbagai aplikasi maupun kebutuhan lainnya. Diketahui fitur ini hampir mirip seperti apa yang dihadirkan oleh Asus dan Xiaomi.

Apabila pengguna ingin mengembalikan ke tampilan seperti semula maka pengguna cukup menekan kembali tombol Start Windows selama beberapa detik atau menekan bagian hitam pada layar smartphone yang tidak aktif.

Selain itu pembaharuan menarik lainnya terdapat pada aplikasi asisten, dimana Cortana lebih cerdas karena mampu melacak penerbangan atau melacak pengiriman paket. Disebutkan oleh Microsoft, bahwa Cortana ini telah memiliki versi yang mendekati sempurna pada versi preview terbaru kali ini.

Pembaharuan lainnya yang menyentuh aplikasi Photos membuat pengguna dapat dengan mudah melakukan zoom yang cukup menekan 2 kali atau double tap pada layar. Untuk memberikan kemudahan dalam mencari foto maka pengguna dapat mengurutkan foto sesuai dengan bulan.

Meskipun memiliki pembaharuan namun Microsoft menyatakan bahwa Windows 10 Mobile ini masih membutuhkan cukup banyak perbaikan sebelum diluncurkan. Sebab kualitas dari Windows 10 Mobile ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Windows 10 untuk PC. Untuk peluncuran secara resmi sistem operasi Microsoft terbaru khusus untuk perangkat smartphone Lumia andalannya ini baru akan dilaksanakan pada kuartal terakhir tahun ini.

Windows 10 Mobile Preview terbaru ini dapat dicoba oleh smartphone Lumia yang minimal memiliki OS Windows Phone 8.1. Dengan menggunakan aplikasi Windows Phone Recovery Tool pengguna dapat dengan mudah mengganti-ganti OS yang diingikan. Baca juga Google Gelontorkan Dana Besar untuk Temukan Kelemahan Android dan Lenovo Rilis 5 Produk Baru Sekaligus di Indonesia.

Top