MicroSD Berkapasitas 512 GB Kini Telah Tersedia

MicroSD Berkapasitas 512 GB Kini Telah Tersedia – Perkembangan teknologi yang makin cepat dan canggih saat ini memang menghadirkan berbagai perangkat baru yang memberikan kemudahan bagi kepentingan manusia. Salah satunya dalam hal penyimpanan file, dimana baru-baru ini telah diciptakan sebuah media penyimpanan file berukuran kecil yakni MicroSD yang memiliki tampungan sangat besar yakni sebesar 512 GB. Wow, sangat besar bukan? Dengan adanya perangkat ini tentunya akan memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam penyimpanan file baik itu di smartphone maupun di perangkat gadget lainnya. MicroSD berkapasitas setengah Tera Byte tersebut dipamerkan pada ajang pameran komputer tahunan di Taipei, Taiwan yakni Computex 2015.

MicroSD Berkapasitas 512 GB Kini Telah Tersedia

Dari informasi yang ada kartu memori berjenis MicroSD tersebut memiliki nama Xtra Elite. Rencananya memori MircoSD yang berkapasitas sangat besar tersebut akan mulai dijual pada bulan Juli 2015 mendatang. Dimana untuk harganya memiliki patokan sekitar 1.000 dollar AS atau setara dengan nilai Rp13 jutaan. Bagaimana berminat?

Hal tersebut memang sangat wajar, jika sebuah media penyimpanan memiliki kapasitas besar namun ukuran kecil maka bisa dipastikan harganya makin mahal. Tentunya dengan banderol harga tersebut jika dibandingkan dengan media penyimpanan Hardisk maka akan mendapatkan kapasitas puluhan Tera Byte.

Meski begitu kemampuan transfer dari memori MicroSD, Xtra Elite ini pun tidak bisa dibandingkan dengan hardisk standar. Sebab sesuai informasi yang dirilis dari laman Cnet, Kamis (5/6/2015) menyatakan bahwa Xtra Elite yang memiliki standar Secure Digital versi 4.0 ini juga merupakan memori MicroSD yang telah memiliki teknologi Ultra High Speed (UHS). Dimana untuk kemampuan transfer datanya dapat mencapai 300 Mbps.

Diketahui juga karena telah mengususng standar Secure Digital 4.0 maka membuat memori chip tersebut memiliki baris pin tambahan di bawah pin yang telah ada.

Xtra Elite yang merupakan buatan dari perusahaan Microdia ini menargetkan memori MicroSD buatannya ini untuk kalangan profesional fotografer yang membutuhkan kecepatan transfer data tinggi. Meskipun tidak menutup kemungkinan pengguna lainnya pun dapat mengandalkan memori MicroSD buatan Microdia ini.

Sekedar informasi sebelumnya memori MicroSD terbesar disandang oleh SanDisk yang meluncurkan memori MicroSD berkapasitas 200 GB pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015, di Barcelona pada Maret lalu. Baca juga Flash Drive USB Type-C, Lebih Kecil serta Lebih Cepat dan Tablet Khusus Bagi Fans Real Madrid.

Top